42

109 20 1
                                    

Diem-diem tanpa Renjun tau, Haechan suka nganter gue ke studio. Gue mohon-mohon sampe hampir sujud ke Haechan yang akhirnya cowok itu mau menuruti dan mendukung keinginan gue.

Beda sama Renjun yang tegas, sekali bilang A ya harus A. Kalo Haechan itu tipe yang nggak tegaan, jadi gue pake kesempatan itu buat bantuin gue menyembunyikan hal ini dari Renjun.

Tenang, nggak gratis kok. Gue sering traktir dia, netringin, sampe beliin kuota. Sejauh itu, gue ikhlas sama Haechan.

Dan entah alasan apa yang dia pake buat bisa pergi dari Renjun nganterin gue dengan motornya yang sering gue isiin bensin juga.

Biasanya Haechan bakal nganterin gue pulang sampe depan gang yang udah ada mobil putih Taeyong. Biar dikira mamah sama orang rumah gue kalo pergi selalu sama Taeyong.

Tapi hari ini, udah hampir maghrib Haechan belum jemput. Gue rasanya mau nangis aja. Mana batre HP udah merah, dan bener aja, sekali sentuh tuh HP modar.

Parkiran udah lebih sepi dari tadi siang, untungnya- "mau gue anterin pulang ngga?"

Kak Lucas, senior dance di komunitas. Dia itu pernah dijadiin satu tim waktu dance cover sama gue. Btw, Kak Lucas seneng banget sama yang namanya nct dream, dia paling semangat kalo udah diikutin projek tentang nct dream.

Katanya sih, dreamis itu keren dan ngegemesin disatu waktu. Jarang ada cowok dengan citra cool tapi mukanya punya aura bocah.

Wajahnya Ka Lucas yang lumayan dan style yang oke bikin dia punya banyak fans. Nggak heran juga, dance coverannya selalu laris di tonton penggila kpop. Jangan salah, Ka Lucas bisa mencapai posisi itu karena dia cowok yang pekerja keras, bukan modal tampang doang.

Dia itu cowok yang nggak main-main sama pilihannya, jadi lewat hal yang dia suka, dance, dia belajar keras sampe tubuhnya terbiasa sama gerakan-gerakan dance. Bahkan yang sulit sekalipun.

"Makasih kak." Jawab gue tersenyum sebelum masuk ke rumah.

Daripada tadi nunggu orang yang nggak tau kapan datengnya, mending ikut Ka Lucas. Cowok itu juga dengan baiknya nganterin gue sampe depan gerbang. Udah gue tolak, tapi "guenya nggak enak belum liat lo masuk rumah beneran. Takut ilang gimana?"

Udah gitu, tadi juga mobil Taeyong nggak ada di depan kayak biasa. Yaudah sekalian aja sampe rumah. Kan lumayan. Tapi masalahnya mamah, beliau menatap gue serem di ruang tamu.

"Sama siapa?"

"Itu mah. Temen aku-"

"Bukan pacar?"

Gue menggeleng kuat.

"Kamu udah punya pacar belum sih?"

Mamah daritadi belum mengubah ekspresi, membuat gue menjawab takut-takut dengan gelengan kecil.

"Jangan pacaran. Mamah sayang sama kamu."

Katanya tiba-tiba melembut dan memeluk gue. Iya, gue lupa omongan Taeyong tentang mamah yang nggak suka anak perempuannya bawa cowok.

Mungkin karena mamah mau menjaga gue banget kali. Apalagi gue belum lama diangkat anak sama beliau, pasti pikirannya takut kehilangan gue dalam waktu yang singkat.

Ini bukannya kePDan. Biasanya orang tua akan berat melepas anaknya kan? Apalagi kalo perempuan. Atau mungkin orang tua cemburu kalo anaknya lebih mentingin orang lain yang notabene-nya adalah pacar anaknya sendiri.

[not] CinderellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang