74

101 19 0
                                    

Gue membopong Aul dari rumah mbak Mia dengan paksa. Well, gue kesel sendiri. Masa Mbak Mia marahin Aul gitu banget cuman gara-gara ngompol di celana. Pantesan Haechan suka nggak tega kalo ngebiarin Aul sendirian dirumah cuman sama Mbak Mia.

"Mas, kita adopsi Aul yuk." Sungut gue masuk mobil sambil membopong anak kecil berpipi gembul.

Taeyong memasang wajah bingung.

"Kita bawa Aul ke rumah ya. Yuk. Jalanin mobilnya."

Cowok itu masih diam. Memandangi gue dengan kening berkerut tanpa mengatakan apapun. Gue menelan ludah susah, ini gue ngomong apa sih?

Pasti Taeyong ngira gue udah sinting!

Jangan-jangan cowok itu mau marah karena gue nggak sadar diri, udah numpang terus sekarang malah nyuruh keluarga dia buat ngadopsi Aul juga. Padahal Aul masih ada orang tua.

Rumah dia kan bukan panti asuhan.

"Ekhem. Yuk, jalanin mobilnya."

Kali ini dia nurut, menjalankan mobil tanpa mengatakan apapun. Ngeliat Aul yang seneng banget naik mobil bikin gue senyum sendiri. Ndesok ya kayak Haechan.

Gue ikut bahagia liatnya, tadi sebelum gue bawa kabur, tuh anak kecil udah nangis-nangis gitu. Kasian.

"Kenapa?"

Akhirnya dia buka suara, tapi pertanyaannya nggak lengkap bikin gue mengerutkan kening. Dan Taeyong menunjuk Aul yang di pangkuan gue dengan lirikan matanya.

"Saya kesel sendiri deh sama Mbak Mia. Masa tadi marahin Aul gitu banget. Emang sih saya nggak tau rasanya punya anak dua yang masih kecil gimana. Tapi masa tadi mau dipukul coba?"

Tumben, biasanya langsung nge-cut ucapan gue. Tapi ini, jadi pendengar yang baik. "Tadi sih keliatan repot mbak Mianya ngurusin Azzam yang mau minum ASI, Aulnya malah ngompol di ruang tamu. Salah saya juga sih, bukannya bawa dia ke kamar mandi. Tapi kan-" gue mengerang, kesel sendiri mengingat kejadian tadi.

Lalu menghembuskan nafas kasar. "Masa Aul mau dipukul pake tangan kalo saya nggak narik Aul buat ngejauh. Ujung-unjungnya sih saya yang cebokin dia. Malah Mbak Mianya marah-marah ke Aul, katanya ngerepotin orang lain lah, bilang kalo Aul udah gede nggak boleh ngompol lagi lah."

Sekalian aja gue keluarin semua unek-unek yang mengandung ke emosian.

"Parahnya, mbak Mia tadi bentak gini, dedek apaan? Kamu tuh udah jadi kakak. Nggak pantes dipanggil dedek lagi. Jangan kayak anak kecil terus." Gue mempraktekan dengan persis saking kebawa suasana.

"Lagian siapa suruh sih punya anak pas Aul masih kecil gini? Kan kasian. Kasih sayangnya kebagi." Akhirnya itu curhatan terakhir gue yang setelahnya menghembuskan nafas panjang. Biar paru-parunya fresh lagi.

"Emang kamu nggak pengen punya anak banyak?"

"Bukannya nggak pengen. Tapi kalo jarak umurnya pendek begini kasian Aulnya. Lagian saya belum kepikiran nikah, udah mikirin anak aja."

"Kenapa?"

"Saya kan masih sekolah. Katanya harus kuliah dulu."

"Iya, tapi biasanya orang punya pandangan kedepan. Ada rencana misal kamu mau nikah umur dua puluh empat gitu."

"Nikah umur tiga puluh kayaknya." Celetuk gue asal.

Taeyong terbatuk, membuat gue menoleh. "Kenapa?"

"Kamu yakin?"

Gue mengangguk kuat sebagai jawaban.

"Kamu nggak liat saya? Umur belum tiga puluh aja udah suka disindir mamah. Apalagi kamu yang perempuan?!"

Iya juga sih. Tapi yaudahlah. Ngalir aja. Nggak asik bahas nikah juga.

"Kalo kamu kedatengan jodohnya nggak lama lagi gimana?"

"Ya- kalo udah takdir mah jalanin aja. Lagian sok tau banget kapan jodoh saya dateng."

"Kan misalnya. Siapa tau mamah mau jodohin kamu."

Gue tercengang, baru sadar seauatu. Jangan-jangan niat sebenernya mereka mengangkat gue sebagai anak itu cuman mau dijodohin sama salah satu kolega papah.

Biar perusahaan terus jalan, sementara Taeyong cowok dan yang mau dijodohin juga cowok, makanya keluarga Lienata pakai gue. Astaghfirullah.

"Kamu tuh. Mukanya biasa aja dong. Tegang banget." Kata Taeyong ketawa.

[not] CinderellaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang