"hmm... menurut perhitungan ku.. tanjirou harusnya sudah berangkat ke asakusa.. aku juga harus kesana sebelum tamayo pergi," ucap (y/n) memperhatikan letak dari markas kisatsutai ke asakusa, "cukup dekat 10 jam bisa sampai.. baiklah.. kiro, kau carilah kisatsutai yang membawa kotak dipunggungnya ya.. ikuti dia terus," ucap (y/n) memberikan kiro kacang-kacangan, baru burung pipit itu terbang pergi menjalankan tugasnya, "baiklah.. aku akan ke tempat oyakata-sama dulu."
tak seperti biasanya yang akan diantarkan oleh kakushi, kini (y/n) bisa leluasa di markas kisatsutai dan hanya mengandalkan kuro sebagai penunjuk arah.
"lama tak bertemu, (y/n)-san.. ada apa sampai kau datang kemari?" tanya hinaki membungkuk hormat.
"aku hanya ingin meminta ijin keluar markas kisatsutai, apa oyakata-sama sedang luang?"
"atou-sama.. sedang berbicara dengan pilar suara, silahkan lewat sini (y/n)-san," ucap hinaki mempersilahkan (y/n) untuk mengikutinya ke halaman belakang.
tepat disana ada uzui yang baru saja selesai menerima misi, "oh.. (y/n) sedang apa kau kesini?" tanya uzui.
"aku kemari hanya ingin meminta ijin oyakata-sama," ucap (y/n) menoleh ke kagaya, "aku ingin pergi ke asakusa besok pagi, boleh kah?"
"tentu saja kau boleh (y/n)-san.. tapi, kalau boleh tau, untuk apa kau kesana?" tanya kagaya.
"aku ingin menemui tamayo, kau tau dia siapa bukan?"
"ya.. aku tau, kau tak keberatan dikawal pilar?"
"aku sudah menerima kalau pergi kemana-mana harus ditemani pilar, oyakata-sama.." jawab (y/n) santai, "ada misi apa, uzui-san?"
"ah.. aku akan menyelidikinya terlebih dahulu, dikabarkan ada pergerakan yang mencurigakan di red light district," jawab uzui.
(y/n) hanya tersenyum tipis, "ajak aku apabila kau sudah menemukan sesuatu."
"tentu saja.." ucap uzui pergi dengan sangat cepat.
"aku mengijinkan mu pergi ke asakusa, tapi bolehkah aku bertanya untuk apa kau kesana, (y/n)-san," tanya kagaya.
"aku ingin menemui tamayo, dia ahli farmasi yang hebat keahliannya pun diluar nalar, aku hanya ingin bertanya padanya tentang tubuh ku ini," seperti yang (y/n) kira, kagaya melebarkan sedikut senyumnya.
"memang ada baiknya bertanya lebih lanjut pada yang lebih berpengalaman."
"ya."
SKIP TIME
keesokan harinya....
(y/n) sudah bersiap dengan barang bawaannya.. juga para burung pipit sudah lebih dulu sampai ke asakusa, sementara kuro bertugas menjaga rumah karena barang + catatan yang (y/n) anggap penting, tak bisa ditinggalkan tanpa penjagaan.
mendengar ketukan dari arak pintu, (y/n) bergegas kesana, "aku pikir siapa yang akan mengawal ku, ternyata kau, kyoujurou-san.." ucap (y/n) memakai sepatunya.
"ya.. aku baru saja kembali dari misi, oyakata-sama bilang kalau shinobu atau kanroji yang harusnya mengawal mu, tak bisa hadir karena misi dadakan disebuah desa," ucap kyoujurou berjalan keluar diikuti (y/n).
"yah.. tak apa.. lagipupa bukan hanya menjaga, aku takut pilar yang lain tak bisa menahan diri nanti," ucap (y/n) menghela napas lega.. awalnya dia sudah panik karena lupa mengingatkan kagaya untuk tak memberikan tugas ini ke sembarang pilar.
"memangnya kenapa harus menahan diri?" tanya kyoujurou bingung.
"kemungkinan kita bisa bertemu dengan kibutsuji muzan nanti," jawab (y/n), "aku sudah bilang bukan? kekuatan kita yang saat ini belum bisa membuat kita berhadapan langsung dengannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
BLUE SPIDER LILY || KIMETSU NO YAIBA
Fantasykumoyuri (y/n) yang berpindah dimensi setelah memasuki sebuah kuil, hanya berpindah dimensi saja sudah jadi masalah, bagaimana kalau ternyata dirinya yg memiliki julukan "aoi" ternyata adalah sang spider lily yang bisa membuat iblis bisa melawan mat...