Idak Tawu!

7.2K 603 45
                                    

Kim Seokjin harus berusaha ekstraordinary membujuk bayi bungsunya yang menangis histeris gara-gara robot Iron Man barunya patah jadi dua akibat dipinjam Namjoon. Sedih memang, Seokjin tau itu adalah benda pertama yang Jungkook beli menggunakan uang miliknya sendiri setelah rela tak memebeli jajan saat pergi bersama Hosoek.

"Sudah jangan menangis lagi, nanti mama temani Kookie beli robot yang baru hum?"

Jungkook tidak merespon cepat mamanya, ia sibuk menyedot puting Seokjin setelah lelah menangis. Mungkin masih lapar, Jungkook tak mau menghabiskan setengah buburnya.

"Mawu ayon men hiks.." isakan masih setia keluar dari mulut mungilnya.

Seokjin langsung mencium kedua mata bulat yang memerah bengkak itu, lalu turun menuju hidungnya, kedua pipinya bergantian dan bibirnya.

"Sekarang mandi ya? Nanti kita jalan-jalan ke mall."

"Beyi ayon men?" Tanyanya antusias, ia menyedot ingusnya dalam-dalam. Melihat mama mengangguk mengiyakan tentu membuatnya senang, tapi itu tak bertahan lama sebelum isakan kembali terdengar. "Hiks.. mamaaaa...."

"E-eh? Kenapa menangis sayang? Kan mama mau menemani Kookie cari Iron Man baru."

"Hiks.." Jungkook menggeleng sebelum menyusupkan kepalanya diperut Seokjin. Sepertinya anak itu sedih sekali. "Idak puna uwang hiks.. idak mawu tukal jajan hiks.. mawu eccim hiks..."

Seokjin ingat saat itu weekend dan Taehyung libur sekolah, Namjoon memboyong keluarganya ke mall dan mulai berkeliling. Sejak awal Jungkook sangat menempel pada Taehyung, bahkan ketika naik strolerpun kakaknya itu harus berdiri disampingnya.

Taehyung berjalan menuju rak mainan, ada miniatur UVO dan beberapa figur superhero yang menarik perhatiannya. Jungkook masih mengekori hyungnya sampai kemudian Taehyung membeli mainan itu tanpa meminta uang pada Namjoon maupun Seokjin.

"Taehyungie punya tabungan sendiri, tidak jajan banyak jadi uangnya bisa buat beli mainan."

Pikiran polos anak kecil memang tak jauh dari mainan, namun cara Taehyung mendapat mainannya tentu sudah cukup mendewasakan.

Kookie yang tak mengerti langsung bertanya kepo, setelah Taehyung memberinya pengertian barulah bayi gembul itu paham.

"Kookie mawu! Tukal jajan!" Pekiknya saat itu, namun itu tak berlaku mengingat Jungkook mudah sekali melupakan sesuatu.

Kejadian serupa terulang lagi dan Jungkook langsung bersemangat akan menukar uang jajannya nanti dengan mainan agar dipuji papa dan mama.

Saran Taehyung.

Oke ini memang berlebihan. Tapi anak pencemburu seperti Jungkook memang seperti itu.

Lebih ke termotivasi sebenarnya.

Baik Seokjin maupun Namjoon, tak ada yang keberatan masalah uang. Dan Jungkook pun sebenarnya tak pernah tau soal uang, Namjoon hanya memberitahu kalau mau jajan harus pakai uang, bukan ppoppo atau ciuman. Tapi otak kecil Jungkook berfikir lebih cerdas kalau menukar uang jajannya dalam artian tidak membeli jajan maka uangnya bisa dibelikan hal lain.

Sederhananya begitu.

Jadi calon mama-mama dan papa-papa on the wey seperti kalian, ini bisa dijadikan reverensi cara menabung ala-ala bayi tanpa harus mengenalkan benda bernama uang.

Kan, aku jadi pengen satu yang seperti Kookie.

Aku mendadak siap jadi mama hehe.

Seokjin menggendong Jungkook menuju kamar mandi, ia mencelupkan badan gembul bayinya pada bat up yang sudah dipersiapkan.

Little FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang