Juz 6

6 1 0
                                    

148. Allah tidak menyukai perkataan buruk (Mendoakan kecelakaan bagi orang lain) kecuali dia dianiaya, tapi jika ia mampu bersabar maka itu lebih baik.
- Ucapan yang benar saat dianiaya adalah " Ya Allah, tolonglah aku terhadapnya" dan Kembalikanlah hak milikku darinya.
- Orang yang membela diri sesudah teraniaya tidak ada satu dosa pun atas mereka.
- Jamuan malam bagi tamu adalah wajib bagi setiap orang muslim, jika tamu lapar di halaman rumahnya saat pagi harinya, maka pemilik rumah mempunyai hutang, dan boleh menagihnya atau meninggalkannya.

150. Samiri adalah suatu sekte dari Yahudi, mereka tidak beriman pada satu nabi pun setelah yusya', pengganti (Khalifah) nabi Musa.
- Yahudi beriman pada semua nabi kecuali Isa dan Rasulullah.
- Nasrani beriman pada semua nabi kecuali Rasulullah.
- Kesukaan mereka adalah menghimpun perhiasan duniawi yang fana, padahal mereka tidak harus mengumpulkannya.

153. Yahudi pernah meminta pada Rasul kitab dari langit (Sebagai penghinaan).
- Yahudi diperintahkan masuk Baitul Maqdis dengan bersujud, namun mereka membangkang.

155. Yahudi adalah kafir, membunuh nabi-nabi, kafir terhadap Nabi Isa, menuduh Maryam berzina, dan mereka mengaku membunuh Isa padahal tidak demikian.
- Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekufuran mereka sendiri.
- Nabi Isa dan Maryam selalu diganggu oleh Yahudi hingga keduanya selalu mengembara.
- Nabi Isa menawari sahabatnya untuk diserupakan dengannya dengan balasan janji Allah akan surga.
- Yahudi beranggapan telah menyalip isa, sedangkan Nasrani percaya.

Hadis-hadis yang menerangkan turunnya nabi isa.

- Kelak nabi isa akan memecahkan salib, membunuh semua babi dan menghapuskan jizyah, harta benda akan berlimpah hingga tak ada yang mau menerimanya.
- Semua Yahudi akan beriman pada nabi Isa sebelum kematiannya.
- Pada hari kiamat hanya agama Islam yang akan tersisa.
- Nabi Isa tinggal selama 40 tahun (Perlu rujukan tentang lama yang sebenarnya).
- Nabi Isa yang akan membunuh dajjal.
- Saat Rasulullah Isra', Rasul bertemu dengan Nabi Ibrahim, nabi Musa dan Nabi Isa, mereka membicarakan perkara hari kiamat.
- Bumi menjadi berbau busuk karena dipenuhi bangkai Yakjuj dan Makjuj.
- Dajjal muncul dengan 70 ribu pasukan (Yahudi dan wanita).
- Dajjal datang dengan membawa berbagai keajaiban (Menghidupkan orang mati) dan sebagainya.
- Orang arab (Muslim) adalah minoritas saat Dajjal datang.
- 3 tahun sebelum Dajjal muncul, terjadi kekeringan di bumi.
- Semua batu dan pohon menunjukkan keberadaan orang-orang yahudi kecuali pohon gharqad, karena itu adalah tumbuhan Yahudi.
- Yakjud dan Makjud mati karena digerogoti ulat lehernya.
- Allah memerintahkan burung-burung besar untuk membuang bangkai mereka dan Allah menurunkan hujan lebat untuk mencuci bumi.
- Kehidupan di bumi berjalan baik kembali dan Allah mencabut nyawa orang-orang Muslim dan Mukmin, yang tersisa hanya orang-orang yang durhaka dan buruk, kiamat terjadi di masa mereka.
- Yang masuk surga satu dari seribu orang.
- Nabi isa membunuh dajjal di pintu kota lud.
- Nabi Isa akan turun di menara putih kota damaskus (Syam).

Gambaran tentang Nabi Isa:

- Tinggi, memakai dua lapis baju celupan, seakan-akan kepalanya meneteskan air, berdada lebar.
- Nabi Isa tinggal di bumi 40 tahun dan meninggal lalu dishalatkan umat muslim.

160. Allah mengharamkan makanan yang dahulunya halal bagi yahudi.
- Allah mengharamkan segala binatang berkuku, sapi, domba dan juga lemaknya bagi kaum Yahudi.
- Riba sudah ada sejak zaman Yahudi.

163. Nabi ada 124.000, dan 313 Rasul.
- Nabi Idris yang pertama menulis dengan pena.
- Rasul dari Siryani adalah Adam, Syis, Nuh, Khunu' (Idris).
- Rasul dari Arab adalah Hud, Saleh, Syuaib, Muhammad.
- Nabi dari Israel adalah Musa dan yang terakhir adalah Isa.
- Hijrah yang paling utama adalah hijrah dari semua kejahatan.
- Sanifah Nabi Musa: Aku merasa heran terhadap orang yang percaya dengan kematian lalu ia merasa gembira, aku merasa heran terhadap orang yang percaya dengan takdir lalu ia bersusah payah, aku merasa heran terhadap orang yang melihat dunia dan silih bergantinya para penghuninya lalu ia merasa tenang dengan dunia itu, dan aku merasa heran terhadap orang yang percaya kepada hisab di hari kemudian lalu ia tidak beramal.
- Semua nabi memperingatkan akan datangnya dajjal.
- Allah menurunkan kitab-kitab nya dan mengutus Rasul dengan membawa berita gembira dan peringatan serta menerangkan apa yang disukai, diridhai, dibenci dan ditolak oleh Allah, agar tak ada alasan bagi orang-orang untuk membantah Allah.

BUKU SAKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang