elo yang kangen bukan gue
×××
"Del mau kemana?".
Tika sempat akan menyusul kalau saja dion mencegah nya." Biar gue tik".
Tika mengangguk, percaya akan kehadiran dion di sisi adel.Karena tika tahu dion mencintai adel, dengan begitu adel butuh sosok seperti dion.
Dion menghela napas lega,prasangka yang awal nya buruk,kini sangat di buat menyesal.Dikira adel akan menangis di taman yang selalu dia tempati seperti hari biasa,tapi ternyata gadis itu sedang memesan batagor di kantin kelas sepuluh.
Setelah memesan batagor adel duduk sendiri dengan jari bertautan,meskipun akhir akhir ini adel banyak terluka namun perut nya butuh di isi.
"Di kira nangis".Kata dion, memilih duduk di samping adel.
Kedua kali nya adel di buat terkejut oleh kehadiran dion."Ngapain sih lo nguntrit gue, engga biasa nya tau".
"Kata gue tadi,akan selalu ada dalam setiap sakit hati".
Adel tertawa lagi."Apaan coba,ga nyambung lo".
"Maaf soal tadi".
" Engga papa kali,gue cuman pengen disini aja.Lo mau di telaktir gue kan,ambil aja yang lo mau".
"Engga deh, kantin disini menu nya ga spesial".
" Yaudah balik sana ke kantin atas".
"Engga deh, meskipun menu nya ga sepesial.Tapi cewek depan gue sangat dibilang istimewa".
" Selain akhir akhir ini lo aneh depan gue,ternyata gombal lo ga cocok sama muka".
Dion tertawa kecil,selain mencintai satria,adel tidak pernah terbawa perasaan oleh lelaki lain sekalipun.
"Ada yang lucu?atau lo emang naksir gue".Tanya adella polos.
Dion semakin menyebur tawa,kala bi ijah datang membawa satu piring batagor dan segelas teh manis hangat."Duh tawa aden teh meni buat para gadis terpesona".
Dion seketika langsung kicep dengan ucapan bi ijah,melihat sekeliling kantin kelas sepuluh.Beberapa gadis tersipu malu saat dion menatap mereka tanpa disengaja.
"Biasa bi,tebar pesona".Cerca adel sambil mengaduk aduk kan batagor nya.
"Gapapa atuh neng,si aden teh meni ganteng pisan kaya Nicholas saputra".
Adel berdecih kala dion mengisyaratkan kan bener gue ganteng." Makasih bi,ingsaallah ke gantengan ini akan menjadikan lelaki yang bertanggung jawab dan setia kepada pasangan nya".
"Bener itu den,tuh neng harus bersyukur punya pacar model begini".
" Udah bi udah, saya bukan pacar nya.Dan ini uang nya lima belas ribu, makasih yah bi saya mau makan laper ".Makin kesel lama lama kalau ketemu dua orang model bi ijah, terutama dion lebih baik adel menikmati batagor nya yang lama kelamaan bisa dingin jika di biarkan.
Bi ijah menerima uang dari adel,menatap dion dan bertanya." Aden ga pesen batagor juga?".
Dion nyengir."Engga bi,satu piring kan berdua".Ucapan barusan membuat adel melayang tangan nya ke punggung dion."anjir!sakit del".
"Bodo!yaudah bi tinggalin aja kita,tuh pembeli udah ngantri".
Bi ijah seketika melirik ke belakang,yang di ucapkan adel bener.Barulah bi ijah pamitan,membuat adel menghela napas lega.
"Dasar ibu ibu tahu aja sama cowok ganteng".
"Kan,lo aja ngaku kalau gue ganteng".Tentu dion mendengar gumaman adel.
" Terserah,ganteng engga enak dijalanin kalau engga cinta!".
"Oh lo kode, mau di pacarin gue?".
" Maaf,lo bukan tipe gue".
"Kalau lo tipe gue,gimana?".
" Yah,bodo!itu elo bukan gue".
Dion perlahan mendekati adel,sebari tersenyum manis kala adel mengeryit bingung dengan tingkah dion sekarang.Mereka saling menatap saat wajah nya beberapa senti lagi,deg jantung adel berdebar tidak karuan meskipun dulu pernah dekat dengan satria tapi lelaki itu tidak melakukan hal seperti dion sekarang.
Tapi yang membuat adel aneh, kenapa mulut ini susah untuk berkata kasar atau tangan adel tidak bergerak sedikit pun untuk mendorong dion.Karena adel bener bener terpaku dalam pensona dion,tanpa pikir panjang adel memejam kan mata nya.
"Jangan merem del,tunggu!".
Adel sontak membuka mata nya,saat tangan dion mengambil sesuatu dari arah wajahnya." Bulu mata lo jatuh, untung gue liat".
Karena kebegoan adel sendiri dirinya sampai menahan urat malu.
Apa yang lo pikirin sih del?!
Dion lelaki seribu gombal, untung tidak peka dengan tingkah adel sekarang.Kalau saja dion tahu,wajah adel seperti tomat sekarang sudah berakhir dengan harga diri adel yang selalu di jaga.
"Ngapain sih gaada kerjaan,bulu mata lo bulak balik gitu".
Dion sama sekali tidak menjawab
Tangan nya masih sibuk membolak balik, menyebutkan huruf abjad dari A sampai z." Yang kangen lo sekarang huruf M, kira kira siapa?".Kata dion bertanya.
Adel bingung."Maksud nya apaan?".
"Konon katanya kalau ada bulu mata lo jatuh berarti ada yang kangen lo sekarang".
" Terus caranya, lo bulak balik tangan lo.Dan bulu itu ilang dihuruf mana?".
Dion mengangguk polos,seketika giliran adel yang menyebur tawa.Selain ganteng tipikel cowok sempurna, dion mempunyai tingkat humor yang engga masuk akal bagi adel.
"Beneran gue,kenapa ketawa?".
" Aneh aja,menurut gue yah kangen itu engga ada sangkut paut nya sama bulu mata.Bulu mata itu emang kecil,jadi jatuh nya dia terserah letak,coba kalau letaknya di tengah bulu mata itu engga akan pernah jatuh, tapi kalau lo meletakkan nya di sisi kanan atau kiri, dia akan jatuh dengan sendirinya".
Selagi adel menjelaskan dion malah menatap gadis itu lembut,"Gue percaya,selagi bulu mata itu jatuh dan selagi gue menatap lo tadi gue yang kangen lo".
Adel tetep anteng memakan batagor saat dion ber gombal lagi.
"Gimana kalau huruf M itu gue,Muhammad dion Wijaya".
Adel menatap dion." Gak gimana gimana,kan elo yang kangen bukan gue".
Dion menghela napas gusar,setelah nya mengajak ajak rambut adel."Dasar lo ga bisa di ajak bercanda dikit aja".
"Rese lo,rambut gue jadi berantakan".
Setidaknya dion akan lebih bersama jika begini,tidak dipercayai ucap an nya oleh adel membuat dirinya akan selalu berusaha untuk menjadi perlindung bagi adel.
Menjadikan adel percaya, bahwa dion mencintai adel dengan tulus.
🥢🥢🥢
KAMU SEDANG MEMBACA
L A N G K A H A D D E L L A √
RandomTerlalu sulit untuk melupakan hal yang sudah terjadi,tapi terkadang hal untuk pergi dari sebuah kenyataan harus adel lakukan. Adel melangkah dalam keadaan sendiri, namun ada satu semesta bilang. "Gue pengen lo jadi satu satu nya gadis,yang engga ak...