"Teana..."
Milk meremas pundak Teana dan menatapnya dalam-dalam.
"Kalian harus menyelamatkan diri."
Koda meraung lagi. Suaranya yang menggelegar seperti dentuman bom menggetarkan kaca-kaca jendela rumah sampai hampir pecah. Orang-orang berhamburan dari rumah – banyak yang masih memakai pakaian tidur – dan berlarian di jalan-jalan. Monster raksasa setinggi gedung itu berjarak sekitar satu kilometer dari mereka.
"Tapi Milk..." Di belakang Teana, Oma Phi Khun merintih ketakutan. Boni dan Bobo sudah payah mencoba menenangkan nenek mereka. "Kamu mau ngapain?"
Milk menarik napas panjang dan menatap Koda.
Teana langsung tahu apa yang akan dilakukan cowok itu. "Milk, Daya Jigu kamu nggak cukup. Jangan lawan Koda."
Monster berbentuk komodo raksasa itu berdiri di kedua kaki belakangnya dan berbalik. Ekornya yang sepanjang tiga puluh meter menyabet habis rumah-rumah penduduk di sekitarnya hingga rata dengan tanah.
"Aku tidak bisa, Teana. Hanya aku yang bisa melawan monster ini."
Teana menarik tangan Milk, menahannya. "Setidaknya tunggu dulu sampai T2 diperbaikki!"
Suasana di sekitar sana sudah kacau balau. Orang-orang berlarian ke sana kemari, kebingungan di mana hendak menyelamatkan diri. Koda berputar dan mulai bergerak ke arah mereka.
"Kalau kita menunggu lebih lama, akan ada banyak korban jiwa." Milk melepaskan tangan Teana dan melayang naik ke udara. "Pergi, Teana. Selamatkan diri kalian."
Dengan deru seperti jet tempur, Milk melesat lurus ke arah Koda, tinjunya teracung.
"MILK!" Teana berteriak parau, hatinya teriris-iris. "MILK!"
...
Dari kejauhan, Donna ternganga menatap monster raksasa itu.
Apakah itu... V4MPH4G?
Donna ragu-ragu untuk mendekati binatang raksasa yang sedang mengamuk itu. Monster itu tidak seratus persen mirip V4MPHAG, tapi lebih mirip seperti versi modifikasinya. V4MPH4G adalah monster purba dari masa lalu Planet K3NT4LM4N13S. Donna ingat betul bahwa ayahnya termasuk dalam pasukan yang membasmi kawanan V4MPH4G terakhir. Sudah puluhan tahun tak ada yang pernah melihat V4MPH4G sehingga monster ini dinyatakan punah. Apa yang ini... V4MPH4G hasil mutasi?
Donna meminta komputernya untuk menganalisis monster itu. Jawaban dari komputer sudah diantisipasinya. 'Spesies tidak dikenal,' begitu kata komputer.
Mengapa bisa monster itu ada di sini, di Bumi?
Di kelilingi rumah-rumah Bumi yang kecil dan rapuh, V4MPH4G terlihat makin besar dan perkasa. Monster itu sedang bergerak ke suatu tempat dan tak segan-segan menghancurkan apapun yang ada di hadapannya.
Keberadaan V4MPH4G di planet yang berjarak ratusan juta tahun dari habitat asalnya jelas merupakan anomali. Donna sendiri belum pernah melihat V4MPH4G secara langsung. Dia hanya tahu tentang monster ini dari cerita-cerita ayahnya dan pelatihannya sebagai prajurit.
Kecuali ada penduduk K3NT4LM4N13S yang memang sengaja membawa telur monster ini dan mengembangbiakannya di Bumi. Itulah sebabnya monster ini termodifikasi dari bentuk aslinya, mengikuti kondisi di Bumi.
Donna memakai pelindung wajahnya dan terbang ke udara.
S0D4 dan C0L4. Tidak salah lagi.
Tiba-tiba Donna melihat suatu titik terbang cepat ke arah V4MPH4G. Muncul sebuah peringatan di layar pelindung wajahnya.
'Daya Jigu terdeteksi. M1LK telah ditemukan.'
Donna segera mengambil keputusan. Dia tak akan membiarkan V4MPH4G menggagalkan misinya. M1LK sudah di depan mata dan sepertinya akan melawan V4MPH4G. Donna menghentakan kakinya dan melesat ke arah monster raksasa itu.
Komputer, prediksi tujuan V4MPH4G!
Komputer memberinya sebaris koordinat. Donna melacak titik itu dan menemukan sebuah rumah yang berjarak cukup dekat dengan V4MPH4G. Dia tidak bisa melihat siapa yang ada di rumah itu, tapi Donna sudah tahu. Komputer menampilkan wajah seorang gadis berambut panjang yang terekam pelindung wajah Donna pada pertempuran kemarin.
V4MPH4G pasti sedang mencari tuannya.
Donna mempercepat laju terbangnya.
Teana, gadis itu. Anak S0D4 dan C0L4.
KAMU SEDANG MEMBACA
MilkTea [TAMAT]
HumorTeana ketakutan ketika bertemu cowok bernama M1LK yang mengaku sebagai alien. Bersama Bobo, sahabatnya yang ngondek, mereka melarikan diri. Apalagi cowok itu hanya memakai celana renang dan dia minta TeTe! Ternyata kehadiran cowok misterius itu berb...