6

7.7K 980 43
                                    

"Baek- eh, bukan. Siapa?" Tanya Kyungsoo saat Baekhyun membuka pintu kamar mandi.

"Ah.. itu... dia..."

"Baekhyun." Jawab Baekhyun polos.

"Hah?" Kyungsoo mengerutkan keningnya.

"Sepupu gue!" Sambar Chanyeol sambil mendorong Kyungsoo keluar.

"Ayo keluar dulu. Biar Baekhyun ganti baju."

"Tumben apartement lo bersih amat." Kata Suho saat mereka kembali berkumpul di ruang tengah. "Kerasukan apaan lo?"

"Eh?" Chanyeol melayangkan pandangannya. Baru menyadari perubahan yang terjadi.

Apartement busuknya itu sekarang terlihat rapi dan wangi.

Pasti Baekhyun. Batinnya.

"Chan..." Suara Baekhyun menyedot perhatian semua orang yang ada di sana.

"Siapa nih?" Tanya Jongin sambil mendekati Baekhyun.

"Baekhyun." Jawab Baekhyun sebelum Chanyeol.

"Serius nama lo Baekhyun??" Tanya Kyungsoo dengan mata melotot.

"Iya."

"Gila!" Kyungsoo menggeleng takjub melihat keyakinan Baekhyun.

"Kenapa sih emang?" Tanya Jongin.

"Namanya sama kayak nama anjingnya Chanyeol."

"What?!" Suho menatap Baekhyun dengan pandangan iba. "Gila. Tega banget masa manis begini disamain sama anjing."

Chanyeol mencebik menanggapi perkataan Suho. "Bukan gue yang kasih nama kali." Sahutnya.

"Terus?"

"Udah dari sana begitu namanya."

"Seriusan???" Suho bertanya sambil mengamati Baekhyun dengan seksama. "Kok gue belom pernah liat sepupu lo yang ini sih?"

Baekhyun menatap Suho dengan pandangan bertanya-tanya. Lalu ia berpaling pada Chanyeol. Memutuskan untuk mengiyakan saja apapun yang nanti akan dikatakan Chanyeol tentangnya.

"Sepupu jauh gue. Lama tinggal di desa. Jauh banget mepet sama Korea Utara." Jawab Chanyeol sekenanya.

"Wuidiiihhh." Suho tampak semakin tertarik pada Baekhyun. "Ngapain kesini?"

"Ketemu Chanyeol." Jawab Baekhyun polos.

"Udah lama gak ketemu emangnya?" Tanya Jongin yang sedari tadi hanya diam mengamati.

Baekhyun mengangguk.

"Kapan terakhir ketemu?" Tanya Jongin lagi.

"Waktu Chanyeol umur delapan tahun."

"Buseeeetttt!" Kali ini Suho, Jongim, dan Kyungsoo berkomentar dengan kompak.

"Terus, Baekhyun mana?" Tanya Kyungsoo.

"Disini." Jawab Baekhyun. Spontan.

"Bukan lo. Baekhyun yang banyak bulunya." Koreksi Kyungsoo.

"Di petshop." Chanyeol cepat-cepat menarik Baekhyun agar mendekat padanya. "Ini gue sama Baekhyun mau jemput."

"Ayo, Baek." Chanyeol segera menggamit tangan mungil Baekhyun dan menggandengnya keluar.

Meninggalkan ketiga temannya.

"Chan..." Panggil Baekhyun saat mereka berada di dalam lift.

"Habis ini, lo gue bawa ke mall. Kita beli baju buat lo. Tapi begitu sampe di apartement lagi, lo harus jadi anjing lagi. Oke?"

Baekhyun mengangguk. Mengikuti apapun perkataan Chanyeol.

Ia sedang berusaha untuk tidak membuat Chanyeol marah. Tidak dengan tangannya yang masih berada dalam genggaman Chanyeol. Juga dengan jantungnya yang tiba-tiba berdegup tidak karuan.



***

Padahal gue niatnya mau update kemaren. Tapi lupa, terus ingetnya jam 12 malem. Yaudah up hari ini aja deh 😅😅

PUPPY (Chanbaek story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang