8

7.4K 991 24
                                    

"Yang ini bagus, Baek. Sana cobain." Chanyeol menyerahkan sehelai baju pada Baekhyun.

Baekhyun menerima baju itu dengan pasrah. Ini sudah entah keberapapuluhkalinya ia harus bolak-balik ke dalam ruang ganti. Chanyeol terus-terusan memberinya baju dan menyuruhnya untuk mencoba ini dan itu.

Pun begitu, ia tetap berjalan memasuki bilik ruang ganti dan melakukan perintah Chanyeol.

"Chan, kita mau beli baju setoko apa gimana sih?" Tanya Baekhyun begitu keluar dari ruang ganti. "Mau beli berapa banyak lagi?"

Chanyeol mendecak kagum melihat Baekhyun. "Pilihan gue emang gak pernah salah. Liat, Baek. Lo keliatan cakep banget pake baju yang gue pilihin." Kata Chanyeol sambil memberikan sebuah acungan jempol pada Baekhyun.

Baekhyun tersipu kecil mendengar pujian Chanyeol. Laki-laki di depannya itu baru saja memujinya 'keliatan cakep banget', dan itu membuat Baekhyun tiba-tiba merasakan suntikan tenaga di dalam dirinya.

"Mau baju yang mana lagi?" Tanya Baekhyun semangat.

"Udah cukup. Gue bukan sultan." Jawab Chanyeol.

"Mbak, bungkus itu yang ada di dalem situ. Semuanya." Ujar Chanyeol pada pegawai toko sambil menunjuk bilik berisi tumpukan baju yang telah di coba Baekhyun.

Baekhyun menundukkan kepalanya. Sedikit kecewa karena acara belanja mereka selesai.

Acara belanja selesai artinya ia harus berubah menjadi anjing lagi.

"Kita cari sepatu buat lo." Kata Chanyeol sambil menunjuk kaki telanjang Baekhyun.

Baekhyun mendongakkan kepalanya sambil tersenyum.

Agenda belanja ini belum selesai rupanya.

Mereka berdua keluar dari toko pakaian dengan entak berapa banyak kantong baju di masing-masing tangan.

Chanyeol memimpin di depan. Berjalan menuju toko sepatu sambil bersiul ringan.

Ia tidak begitu menyukai belanja. Namun entah kenapa, melakukan hal ini bersama Baekhyun tiba-tiba membuat kegiatan yang dibencinya menjadi menyenangkan. Rasanya seperti memiliki sebuah boneka besar yang bisa ia dandani semaunya.

"Coba ini." Chanyeol melemparkan sebuah sepatu kets pada Baekhyun yang duduk di belakangnya.

Baekhyun, dengan wajah polosnya yang mulai lelah, menurut dan memakai sepatu yang di lemparkan Chanyeol.

Ini sudah kelima kalinya.

Baekhyun menerawang ke langit-langit toko.

Sudah berapa jam yang mereka habiskan disini? Batinnya.

"Chan..." Panggilnya. Pelan.

Namun Chanyeol menoleh juga saat mendengar suara kecil Baekhyun.

"Boleh udahan gak? Capek." Kata Baekhyun. Setengah memohon.

Chanyeol tidak menjawab. Ia hanya menatap laki-laki mungil yang duduk dengan wajah pucat di hadapannya.

"Lo udah makan belom?" Tanya Chanyeol tiba-tiba.

Baekhyun menggeleng. Ia belum makan apapun dari tadi pagi.

Chanyeol mencebik kesal. "Kenapa ga makan? Kan udah gue tinggalin makan-- oh. Yaudah ayo makan. Mau makan apa? Sushi?" Tanya Chanyeol. Menyadari ia tidak menyediakan apapun selain bahan mentah dan sekarung makanan anjing di apartementnya.

"Apa aja." Baekhyun berdiri dengan badan yang terasa sangat ringan. Terlalu ringan sampai ia nyaris tidak bisa berdiri dengan tegak.

Chanyeol dengan sigap menangkap sebelah lengan Baekhyun. "Duduk aja dulu." Katanya sambil kembali mendudukkan.

"Bungkus yang itu. Itu. Sama itu." Chanyeol menunjuk tiga dari lima pasang sepatu yang tadi dicoba Baekhyun.

Setelah membayar, Chanyeol kembali ke tempat Baekhyun duduk, lalu berjongkok di depannya.

"Kuat jalan gak?" Tanyanya sambil menyentuh lengan Baekhyun pelan. Cukup khawatir laki-laki mungil itu akan pingsan tiba-tiba.

Baekhyun mengangguk pelan. Lalu bangkit.

"Sini, pegangan gue. Biar gak jatoh. Kalo gak kuat jalan bilang. Jangan diem-diem aja. Jangan ditahan." Kata Chanyeol. Lebih mirip perintah daripada permintaan.

Baekhyun menggamit lengan yang berikan Chanyeol.

Sambil melangkah beriringan, tanpa Chanyeol tahu, Baekhyun tersenyum melihat sikap laki-laki jangkung di sampingnya itu.

Chanyeol yang ia kenal dulu ternyata belum berubah. Chanyeol masih Chanyeol-nya  yang sama.

***

Gak nyangka bangeeeet. Udah tembus 1K!!!!
Makasih semuanyaaaaa.
Doain gue jadi rajin up ya. Sorry juga gue kayak gak pernah bales komen kalian. Gue bingung mau bales gimana soalnya 😭😭
Habis ini janji deh gue bakalan balesin komen kalian.
Love you all banyak-banyaaaaaak!!!
😘😘😘

PUPPY (Chanbaek story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang