⊱⋅ ──────────── ⋅⊰
"Kau menangis karena itu?"
Jimin mengangguk pelan lalu mengusap air matanya. Hoseok tersenyum maklum. Jimin memang masih bayi. Lihatlah, Jimin cemburu dan mengurung diri 5 jam lamanya dikamar hanya karena cemburu dengan Jungkook.
"Memangnya kau tau apa latar belakang ketika mereka tertawa itu?" tanya Hoseok.
Jimin menggeleng, "T-tidak. Ta-tapi m-mereka sering d-di rumorkan b-berkencan."
Hoseok kembali tersenyum. Ia mengelus rambut Jimin lembut. Lalu setelah memberikkan kata-kata penenang, Hoseok izin keluar yang diikuti anggukan Jimin.
"Makanlah. Menangis membuatmu kurus." Hoseok tertawa kecil lalu menutup pintu-menghindari bantal yang melayang kearahnya.
---
"Jadi apa yang terjadi padanya?" suara dari ruang tengah mengejutkan Hoseok yang baru sampai ke anak tangga pertama. Ia berbalik badan, menatap ketiga manusia yang tengah duduk bersama di sofa. Namjoon melirik Hoseok, memberi kode bahwa teman sepertahunannya itu untuk ikut bergabung dengannya, Jin, juga Yoongi.
Hoseok menghela nafas sebelum melangkahkan kakinya kearah mereka kemudian duduk disalah satu single sofa, "Cemburu."
"Kau gila? Itu tak masuk akal." tukas Yoongi.
Jin menatap Hoseok tidak percaya, "5 Jam ia mengurung diri hanya karena cemburu?"
Hoseok mengangguk. Mata pemuda itu menatap Jin.
Dan Jin tidak perlu 5 menit hanya untuk mengartikan tatapan itu.
"Ck. Ada apa sebenarnya?!" tanya Namjoon frustasi.
Jin menyenderkan punggung lebarnya, "Kalian tau Jimin menyukai Jungkook?"
Kalimat yang diluncurkan oleh Jin tentu membuat sisa 2 member disana terkejut. Namjoon menatap Jin dengan mata terbuka lebar. Sedangkan Yoongi hanya mengangkat alisnya bertanda bahwa ia penasaran dengan topik ini.
"Apa-apaan?" Yoongi mendelik. Yang langsung direspon dengusan oleh Jin.
Namjoon masih tetap menatap Jin, "Aku tidak percaya."
Jin memutar bola matanya malas, menatap Hoseok-untuk menyuruhnya menjelaskan, namun yang ditatap langsung mengalihkan pandangannya.
"Dia pernah bercerita padaku." Jin mengucap datar, "Dan ia cemburu karena ketika belanja, ia bertemu Jungkook tengah makan bersama Yeri. Meskipun ada Bambam dan Lisa disana."
Namjoon dan Yoongi memutar bola matanya bersamaan. Jengah. Benar-benar! Ingin sekali mereka menerkam mochi itu. 5 jam lamanya membuat para hyung nya panik, ternyata alasannya sangat tidak masuk akal.
"Sudahlah! Suruh saja mereka berdua menyelesaikan masalah kasmaran mereka itu! Aku muak!" geram Yoongi-kemudian lelaki daegu itu berdiri dari duduknya, meninggalkan Jin, Hoseok, dan Namjoon yang masih memijat pelipisnya.
⊱⋅ ──────────── ⋅⊰
TBC.
KAMU SEDANG MEMBACA
j i k o o k
أدب الهواةenjoy your trip with dramatic jikook journey *sips tea* | written in bahasa ©astr0child, 2019.