fall of Dohyon + Eunju

232 16 0
                                    

"Aku udah denger semuanya dari mama. Itu beneran semua kan?" Tanya Dohyon, bocah yang masih berumur 10 tahun ini bahkan sudah masuk ke dalam kehidupan percintaannya dengan Eunju beberapa bulan yang lalu.

"Mereka ngomong apa?"

"Jangan pura-pura nggak tau lah."

Eunju bingung "Maksudnya apaan sih? Aku nggak ngerti."

"Aku kasih kamu berfikir. Sampai besok!"

Dohyon langsung meninggalkan Eunju di depan pintu sekolah Dohyon begitu saja,

Hal itu membuat Eunju harus berfikir dua kali,

...

Eunju merebahkan tubuhnya ketika ia sudah sampai dirumah, meskipun dengan seragam yang masih menempel pada tubuhnya, dia tidak peduli

Dia menatap langit atas rumahnya,

Sebenarnya maksud Dohyon apa?

Tok! Tok! Tok!

"Masuk." Ucap Eunju dengan pelan.

Ketika sesorang membuka pintunya, Eunju langsung mengetahui siapa orang itu

Itu adalah ibunya, Lee Eunsang

"Astaga! Eunju.... Kamu belum ganti baju udah tiduran di kasur? Ganti dulu dong bajunya."

"Nanti mah..." Ucapnya dengan nada malas.

"Kamu kenapa sih? Ada masalah sama temen?"

"Nggak ada." Ucapnya dengan begitu singkat.

"Terus kenapa?"

"Ya biasa saja, kenapa mama peduli banget?"

Eunsang yang sedang membereskan baju Eunju, langsung mematung dan bertanya kepadanya

"Yah, maksud kamu apa?"

"Mama tidak pernah peduli padaku. Kenapa sekarang jadi begini?"

"Eunju, jangan bicara keterlaluan sama mama."

"Aku nggak keterlaluan. Yang aku omongin beneran kok. Kapan mama peduli sama aku? Mama nggak pernah nanyain aku, mama jarang pulang kerumah, mama selalu telantarin aku ke rumah tante, mama pindahin sekolahku tanpa persetujuan aku dan yang paling parah... mama jodohin aku sama Hyeonjun bahkan sampai aku belum menyetujui! Kenapa begitu?"

"Oke, soal Hyeonjun memang sudah kesepakatan mama dan om Yohan untuk melakukannya."

"Terus kenapa harus bawa-bawa namaku?"

"Aish! Eunju! Suka atau tidak suka, Hyeonjun adalah pilihan mama yang terbaik untuk kamu. Kamu sudah berpacaran dengan dia dan berlaku normal saja. Orang yang paling kamu benci bahkan bisa menjadi orang yang paling kamu sayang."

"Aku nggak ngerti lagi sama pola pikir mama."

...

"Eunju, ya! Sibuk?" Tanya Hyeonjun ketika Eunju sedang menikmati makanannya di kantin sekolah.

Eunju hanya memutar bola matanya, kemudian melajutkan makan

"Hahhh.... Eunju memang selalu dingin seperti ini."

"Itu karena aku membencimu." Eunju mengangkat nampan makannya pergi menjauh dari Hyeonjun.

"Salahku apa?"

...

"Apa yang membuatmu sedih kemarin?"

Dohyon menjawab pertanyaan yang berasal dari Eunju,

"Aku kan nggak bakal jawab. Kamu sendiri yang harus cari tahu."

"Tapi aku nggak tau apapun."

"Okay... sekarang begini. Ada sesuatu yang kamu rahasiain dari aku?"

Eunju mengelengkan kepalanya "Nggak ada kok."

"Okay. Berarti kamu bohong."

"Maksudnya...?"

"Aku tahu kamu berpacaran dengan orang lain."





"A...Ahhh... maksudnya apa sih? Aku nggak ngerti?" Eunju langsung gelagapan setelah mendengar Dohyon berkata seperti itu.

"Hyeonjun kan? Pacarmu selama ini?"

"Do... Dohyonnie... Tolong jangan marah..."

"Jangan marah? Cih... Bagaimana bisa?"

"Aku bisa jelasin." Aku megang tangan Dohyon sebelum dia pergi.

"Nggak ada yang perlu dijelasin kok. Aku tau kamu dijodohin sama ayah ibumu. Sama tante Minkyu dan om Yohan juga. Jadi udah cukup lah."

"Iya sekarang kamu tau kan itu karena perjodohan? Berarti kita masih bisa lanjutkan? Aku bahkan nggak pernah suka sama Hyeonjun sama sekali, aku selalu berusaha nyuekin dia."

"Buat apa kamu nyuekin dia? Kamu harusnya bisa belajar suka sama dia. Itu udah takdir, gabisa kamu ubah."

Eunju berusaha membuat suasana tidak berakhir buruk, dia tidak tahu harus membalas apa

"Diam kan. Nggak tau mau balas apa?" Tebak Hyeonjun yang sangat mengena pada hati Eunju.

"Aku... minta maaf."

"Kamu nggak salah. Mendingan kamu lanjutin aja sama Hyeonjun, aku yang salah, aku yang udah melawan takdir buat nyatuin kalian melalui perjodohan itu."

Eunju masih membungkam mulutnya,

"Jadi aku minta maaf sekali lagi. Terima kasih buat setengah tahun yang menyenangkan ini, sampai ketemu nanti."

Dohyon meninggalkan Eunju yang masih berdiri terpaku,

Eunju hanya menatap Dohyon yang pergi, dia merasa menyesal memilih menerima perjodohan itu tanpa memikirkan ulang kedepannya

...

Dohyon + Eunju karam :)

marriage life ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang