part 25

243 15 0
                                    

Kehidupan bukan hanya tentang materi, tetapi kehidupan adalah masa menunggu kematian
Trauma
IHYBILY

Jakarta Indonesia

Hari ini adalah hari sibuk untuk seorang Evelyne Chalesthane Mariolin, tetapi dia merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

"Evelyne kamu sakit?" Tanya Jack yang baru saja keruangan Evelyne yang masih tidak Evelyne ketahui maksud kedatangannya.

"Sepertinya saya kurang enak badan, tapi anda tidak perlu khawatir saya akan mengerjakan pekerjaan saya dengan benar" jawab Evelyne berusaha meyakinkan Jack bahwa ia baik-baik saja.

"Tidak perlu dipaksakan Evelyne, biar Eros saja yang handle pekerjaan mu"  Jack yang khawatir dengan kondisi sekertaris nya itu.

"Itu akan sangat merepotkan, biar saya saja yang menangani pekerjaan ini, saya masih sanggup jika harus menyelesaikan pekerjaan ini, terimakasih atas perhatiannya Sir" ucap Evelyne dengan lemas.

"Kamu harus segera ke rumah sakit Evelyne, kondisi kamu tidak bisa dibilang baik-baik saja" nasehat Jack.

"Nanti setelah saya bekerja, saya akan segera periksa ke dokter"

"Baiklah, jaga kesehatan mu Evelyne" Jack yang kemudian keluar dari ruang kerja Evelyne. Evelyne mengangguk dan tersenyum.

Tetapi Jack kembali masuk lagi keruangan Evelyne, setelah beberapa detik keluar dari ruangannya.

"Ada yang tertinggal Sir?" Tanya Evelyne yang bingung kenapa Jack kembali ke ruangannya lagi.
"Saya tadi kesini ingin bertanya sesuatu hal, tetapi lupa karena melihat kondisi mu" jawab Mr. Jack dengan tersenyum, menertawakan dirinya yang melupakan hal itu.

"Saya pikir anda kemari karena ingin memberi saya tugas"

"Itu juga benar, tetapi karena kondisi kamu yang kurang sehat, jadi kamu kerjakan besok juga tidak apa"

"Tidak perlu Sir, saya akan kerjaan sekarang saja dan apa yang ingin anda tanyakan?"

"Kalau begitu, kamu ambil cuti besok untuk beristirahat, dan ini" Mr Jack yang menyodorkan dokumen dan kemudian diterima oleh Evelyne. "Ada beberapa hal yang perlu direvisi, kamu cek lagi" sambung Jack.

"Baik Sir" Evelyne mengangguk.

"Sebenarnya hal yang ingin saya tanyakan adalah hal pribadi, saya bingung harus bertanya kepada siapa, jadi lebih baik saya tanyakan saja pada kamu"

"Hal pribadi?" Tanya Evelyne menaikkan sedikit alisnya.

"Ya.. saya memiliki anak laki-laki mungkin dia seumuran dengan mu, tetapi dia masih menempuh studi di luar negeri, dan sebentar lagi adalah hari ulang tahunnya, jadi saya bingung harus memberikan hadiah apa padanya"

"Sebenarnya hal yang paling disukai seorang anak adalah perhatian dan kasih sayang dari orang tuanya, tetapi jika memberi hadiah itu akan lebih baik"  Evelyne dan kemudian hal itu merubah mimik wajah Jack.

"Eem Sir, apakah saya mengatakan sesuatu hal yang tidak mengenakkan?" Tanya Evelyne.

"Tidak.. kamu tidak melakukan kesalahan, hanya saja apa yang kamu bilang tadi... ada benarnya. Salahnya saya kurang memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak saya, saya takut tidak bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga saya, saya terlalu takut kehilangan mereka karena miskin, sehingga saya sibuk bekerja agar keluarga saya tidak merasakan hidup susah, ternyata jalan pemikiran saya selama ini salah..... Saya salah...... Saya salah....... Apa yang saya lakukan? ..... Pantas saja anak saya bersikap seperti itu pada saya, andai saja saya memberikan perhatian dan kasih sayang pasti anak saya cerdas dan baik, anak saya pasti tidak akan merokok, bolos, balap liar, mabuk-mabukan bahkan dia juga pernah menghamili seorang perempuan" ucap Jack yang semakin sedih dengan mata yang berkaca-kaca.

Heartbreak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang