02. Susu Sama Roti

33K 4.5K 426
                                    

Sama sekali nggak ada di pikiran Jaemin kalau hari ini dapat jaga shift malam. Hari pertama emang nggak langsung dibagi jadwal. Tau-tau pas malam dapat chat dari pembimbingnya kalau hari Selasa dia jaga malam.

Buat informasi aja, Selasa kan malam tahun baru. Waktu dapat info ini rasanya lemas. Biasanya dia habisin malam tahun baru sama Bundanya. Tapi gimana lagi, ini tanggungjawabnya.

"Udah nggak papa. Kalau nanti pas jam dua belas ngga ada tindakan, vc Bunda aja. Jelek loh kalau Nana sedih."

"Aaaa sebal."

Jaemin mengeratkan pelukannya di perut Bundanya. Yoona. Manja sekali.

"Mau dibawain makan ngga?"

"Iya mau."

"Shift sama siapa nanti?"

"Sama Karina kok. Kita berdua jadwalnya sama terus."

"Yaudah, sekarang bobo aja dulu buat ngumpulin tenaga. Nanti Bunda bangunin buat siap-siap."

"Tapi dielus rambutnya."

"Iya sayang."

Emang manjur. Elusan tangan orang tua bikin Jaemin langsung ngantuk. Nggk lama Yoona bisa lihat anaknya sudah tertidur pulas. Dengan pelan Yoona pindahkan kepala Jaemin keatas bantal. Habis selimuti badan anaknya, Yoona cium kening Jaemin lembut penuh sayang.

"Bahagia terus Nana."

...

Jeno renggangin badannya begitu keluar dari mobil. Badannya kaya pegal-pegal. Pengen tidur di rumah aja. Tapi gimana lagi. Takdir berkata lain.

Begitu jalan ke IGD dia lihat cowok manis yang baru aja keluar dari mobil. Loh Jaemin?

Sengaja Jeno jalan agak pelan. Waktu di depan lift Jeno ngerasain ada orang yang berdiri di sebelahnya. Dengan sok polosnya, Jeno tolehkan kepala.

"Loh Dek."

"Malem Dok."

Jaemin emang senyum sih. Tapi kaya nggak sampai mata senyumnya itu.

"Jaga malam?"

"Iya."

Bukannya gimana, Jeno rada salah tingkah berduaan di lift sama Jaemin. Padahal biasanya dia sering berduaan sama orang di dalam lift. Tapi beda rasa sih emang soalnya yang ini sama Jaemin doang.

Jaemin cuma nunduk aja. Gatau juga mau ngapain.

"Nih, biar semangat jaga malamnya."

Jaemin kaget waktu tangannya di genggamin kresek kecil.

"Apa Dok?"

"Roti sama susu."

"Ngga usah Dok. Saya bawa makanan sendiri kok."

"Gapapa. Tadi saya beli kebanyakan. Jadi buat adek aja. Kalau nolak saya marah loh."

Jaemin tertawa canggung. Mungkin bisa kasih Karina aja entar. Anaknya kan laperan banget.

"Makasih Dok, maaf udah ngerepotin ya."

Jeno lantas tersenyum. Eye smilenya buat wajahnya makin menawan. Buat Jaemin tertegun untuk sesaat. Senyum dokter Lee sedap dipandang mata.

"Gapapa kok. Saya suka ngasih adek makanan."

Jeno ngacak rambut Jaemin. Gemas sekali. Mau ngantongin tapi bukan miliknya.

Jadi kapan-kapan aja ya.

...

Jam sebelas malam Jaemin leyeh-leyeh. Tadi habis ada pasien partus satu. Dan rasanya Jaemin takjub banget. Biasanya dia lihat persalinan cuma lewat video. Ini dia lihat langsung.

Terpesona | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang