09. Bantal Sofa

19.8K 3.1K 140
                                    

"Udah mendingan?"

Jaemin menjawab dengan anggukan. Setelah Ayahnya pergi, tak lama Jeno dan Jaemin juga memutuskan untuk pergi juga. Dan sekarang mereka sedang berada di tempat makan. Sekalian ngisi perut dulu.

Keadaan Jaemin udah lebih baik daripada tadi. Udah nggak gemeteran juga.

"Dok?"

"Kenapa Dek?"

"Makasih ya, kalau nggak ada Dokter mungkin saya udah nangis ketakutan di sana."

"Iya sama-sama Dek. Saya minta maaf juga tadi udah ga sopan cium kepalanya. Saya pikir itu bisa nenangin Adek juga."

Pipi Jaemin tanpa sadar memerah saat Jeno mengungkit kejadian sebelumnya.

"Nggak papa Dok gak usah minta maaf. Saya malah bersyukur Dokter tadi ngelakuin itu. Jujur aja itu bikin saya tenang."

Jaemin menjelaskan apa adanya. Hal itu buat Jeno tersenyum lebar.

"Jadi saya boleh cium lagi?"

Tatapan sengit langsung Jaemin beri. Ngelunjak nih dokter satu.

"Nggak." Jaemin cemberut jadinya.

Jeno menanggapi dengan tawa. Dia nggak serius kok. Kalau belum sah nggak berani deh cium sampai jauh.

"Dek, saya boleh tanya?"

"Apa Dok?"

"Waktu kemaren pergi sama adik saya, kalian pergi kemana aja?"

"Kita cuma makan Dok. Kata Jisung itu sebagai ucapan terimakasih buat saya karena saya udah nolongin dia. Padahal itu nggak seberapa."

"Kamu ada rasa sama adik saya?" Jeno bertanya spontan.

Jaemin memandang Jeno aneh. Pikiran dari mana?

"Maaf kalau saya lancang. Maksud saya bukan untuk menghalangi kalaupun adek suka sama adik saya. Waktu itu adek keliatan bahagia banget pas pergi sama dia. Jadi saya berpikir hal demikian."

"Jisung laki-laki yang baik. Dia juga perhatian. Tapi kalau yang dimaksud dokter adalah perasaan suka dalam artian romantis, saya tidak memilikinya. Saya kan anak tunggal, jadi Jisung udah kaya adik sendiri."

Dalam hati Jeno tersenyum sumringah kala mendengar perkataan Jaemin. Jadi dia masih punya kesempatan kan?

"Maaf Dek kalau saya lancang lagi, kalau boleh tau tipe Adek yang kaya apa si buat pasangan?"

"Saya gak punya kriteria khusus. Kalau hati saya udah milih mau seperti apapun dia saya akan tetap memilihnya."

"Berarti saya punya kesempatan biar dipilih sama hati Adek kan?"

Jaemin terdiam.

"Mungkin."

Eye smile Jeno langsung keluar gitu aja. Double senengnya pokoknya.

"Saya boleh tanya sesuatu sama Dokter?"

"Boleh, mau tanya apa?"

"Dokter kenal sama Ayah saya udah lama?"

"Lumayan Dek. Saya dulu ketemu pertama kali waktu di perusahaan Papa ada pesta gitu, terus kenalan. Ayah Adek itu sahabat Papa saya. Setau saya seperti itu sih."

"Jadi itu kenapa Bunda juga dekat sama Mamanya Dokter ya?"

"Kalau itu saya nggak paham. Tapi Mama pernah cerita kalau Mama dan Bunda adek emang sahabatan dari dulu dan sempat putus komunikasi."

Jaemin mengangguk.

"Menurut Dokter, Ayah saya gimana?"

"Saya nggak kenal secara pribadi. Tapi beliau orang baik setau saya. Adek kenapa bisa takut sama Ayah adek sendiri?"

Terpesona | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang