08. Pelukan

21.8K 3.4K 484
                                    

Jeno ngeliatin adiknya yang baru aja pulang. Ada rasa iri waktu keinget kejadian siang tadi.

"Bang."

"Jorok dih. Sana cuci tangan sama kaki dulu. Kalau perlu sama sekalian mandi. Baru pulang kan bawa banyak kuman."

Jisung mendengus kesal.

"Pengen cerita."

"Males dengerin."

"Jahat bang. Aku mau nanya juga padahal."

"Nanya apaan?"

"Ini tentang Kak Jaemin."

Jeno mengalihkan tatapannya dari layar televisi. Memandanga Jisung sebentar. Kemudian kembali menonton televisi.

"Abag ada masalah sama Kak Jaemin?"

"Masalah apa?"

"Ya makanya aku tanya bang. Soalnya tadi waktu aku bilang kalau abang kakak aku mukanya kaya langsung bete gitu. Dan nggak lama dia ngajakin aku pulang."

Jeno tertegun.

"Ya mana abang tau. Abang ngerasa nggak ada masalah sama dia kok."

"Awas aja bang kalau sampe bikin Kak Jaemin sedih."

"Kenapa si?"

"Karena aku nggak akan biarin dia sedih. Walaupun kamu abang aku, tapi aku ngga akan segan-segan."

Jeno terdiam.

"Terserah aja. Yaudah sana mandi. Bau busuk."

Jisung melempar bantal sofa kearah wajah Jeno. Bikin kakaknya itu mengumpat dengan wajah yang bisa dibilang lesu. Adik sialan emang. Untung sayang.

...

Kegiatan praktik rumah sakit berlalu gitu aja. Jeno bahkan kaya masih berangan doang.

Dan waktu yang sebentar ini masih dia gunain buat deketin Jaemin. Tapi yang ngeselin, tiap hari tuh saingannya kaya nambah gitu.

Awalnya ada Jisung, adiknya sendiri. Lama-lama ada lagi terus.

"Pulang sama Jungwon lagi?"

Iya Jungwon. Salah satu saingan Jeno buat dapetin Jaemin.

Jeno dapet info ini dari Karina sih. Beberapa hari yang lalu emang Jaemin juga sering pulang bareng sama Jungwon. Kata Karina, mereka emang udah temenan sejak SMA, dan Jungwon emang suka sama Jaemin. Tapi ya gitu, respon Jaemin biasa aja. Mereka kuliah disatu kampus yang sama. Bedanya Jungwon ambil prodi farmasi. Yang ngeselin kenapa tempat praktik kliniknya bisa sama?

Walaupun harus Jeno akui, kalau Jungwon termasuk ukuran laki-laki yang parasnya memang tampan.

"Engga Dok. Dia hari ini libur. Kenapa?"

"Kalau saya ngajakin Adek pulang bareng mau?"

Jaemin menimbang-nimbang. "Hmm iya boleh."

Sekali-kali bikin Jeno seneng kan gapapa ya.

Jeno tersenyum girang dengar jawaban Jaemin.

"Oiya, boleh ambilin stetoskop saya nggak? Saya mau cuci tangan tapi stetoskopnya nyusahin."

Jaemin mengamati penampilan Jeno. Tangan si dokter muda yang masih terbalut sarung tangan emang belepotan darah. Barusan habis tindakan. Prosedurnya ya jelas setelah lepas sarung tangan harus cuci tangan.

"Bentar Dok, saya beresin ini dulu sama sekalian cuci tangan. Nanti saya ambilin stetoskopnya."

Jeno mengangguk. Barusan emang habis ada orang partus. Dan dia bantuin dokter residennya buat partus. Makanya tangan berlapis sarung tangan medis itu belepotan darah.

Terpesona | NominTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang