EP 20 - FRIENDSHIP

9.7K 476 72
                                    

Terima kasih atas vote dan komen kalian.

Maafkeun author kemarin2 sempet ke pencet publish padahal masih nulis. Jadinya ada di notif kalian kan dan dikira update🙏🏻🤣

Jadi mohon bersabarlah wahai smart readers yang budiman. Author akan usahakan di bulan ramadhan update sore hari menunggu kalian ngabuburit😉

Segitu aja.

Selamat membaca

🎻🎻🎻

Setelah acara lamaran terselenggara dengan lancar. Baik Camilla maupun Reshwara kembali lagi ke Bandung untuk menjalani kegiatan seperti biasanya. Perkara tek-tek-bengek pernikahan sudah diatur dan di-handle sepenuhnya oleh Risty dan calon Ibu mertua Camilla. Mengapa bukan ibu sambungnya dan malah Tantenya yang menggantikan? Jawabannya adalah atas titah dari Ibu Mona selaku nenek dari sang calon pengantin perempuan. Lagipula Camilla lebih mempercayakan hal cemikian kepada tantenya ketimbang ibu sambungnya. Sejak kecil ia sudah dirawat oleh tantenya bukan ibu sambungnya. Jadi saat ia akan menikah pun, ia lebih senang dan setuju jika sang tantelah yang mengatur dan mempersiapkan pernikahannya. Tugas ia hanya melakukan fitting baju pengantin, pre-wed dan mengundang sedikit temannya. Hanya sedikit, yakni teman yang ia kenal sejak SMA dan teman sepermainan kecilnya yang sama tinggal di kompleks perumahan tempat ia tinggal bersama sang Nenek dan keluarga kecil Omnya.

Tidak mungkin Camilla mengundang teman-temannya di dua kampus tempat ia kuliah. Bisa-bisa akan menjadi viral dan heboh di dua kampus. Heboh satu kampus  saja sudah membuat ia pusing kepalang. Apalagi heboh di dua kampus sekaligus. Tentunya Camilla tidak ingin hal itu terjadi. Jadi, lebih baik ia cari aman saja dengan tidak mengundang satu orang pun teman kuliahnya, termasuk sahabat-sahabatnya di dua kampus tersebut. Ia pun tidak peduli dengan Reshwara jika ingin mengundang koleganya at least para dosen yang mengajar di Kampus Padma Negara. Camilla tidak mempermasalahkannya, karena ia tidak cukup dikenal oleh dosen-dosen di kampus tersebut. Mana bisa dosennya mengenali dia. Orang dia mahasiswi pasif. Duduknya pun selalu di barisan paling belakang agar bisa colong-colong bermain HP ataupun mengerjakan tugas kuliah Kampus Angkasa.

Selesai pengajuan cuti kuliahnya, Camilla menyempatkan diri untuk bertemu dengan Geng Calo. Sejak ia sibuk dengan perkuliahannya di Kampus Angkasa, ia jadi jarang sekali bertemu dengan teman main game-nya itu. Ia bahkan sudah tak aktif lagi mengikuti mabar untuk kepentingan klien mereka alias para cheater.

Iya, mau bagaimana lagi, teman-teman Camilla dari Geng Calo itu hanyalah mahasiswa perantauan yang serba pas-pasan dalam kebutuhan sehari-harinya di kampus. Berbeda dengan Camilla yang walaupun anak kostan, tapi ia hidup berkecukupan lantaran berasal dari kalangan berada. Sehingga jika ia tak dapat job dari Geng Calo pun, pemasukannya tidak pernah berkurang. Apalagi sekarang ia jarang memakai jasa taxi online ataupun ojek online lagi lantaran ada supir pribadi baru pengganti Mahesa. Yakni calon suaminya sekaligus dosennya di Kampus Padma Negara, Reshwara. Bahkan perkara makan pun ia sudah jarang mengeluarkan uang bulanan dari ayahnya. Karena ia sering makan bersama Reshwara, sehingga uang jajan bulannanya tetap utuh.

Spesial karena hari ini ia ngampus di Kampus Padma Negara. Ia sengaja mentraktir member Geng Calo di kantin kampus. Hitung-hitung ceremonial perpisahannya yang mengambil cuti selama 2 semester ke depan. Dan ia pasti akan jarang bertemu dengan sahabat-sahabatnya itu. Selama satu tahun ke depan, ia juga tidak akan ke kampus tersebut lantaran fokus dengan perkuliahannya di kampus Angkasa. Ia juga memberitahukan jika tidak akan lagi ikut bergabung dalam bisnis illegal joki game online tersebut. Bukannya ia tidak mau, tapi ia kini sudah jarang bermain game. Karena kesibukan kuliah di Kampus Angkasa. Juga karena ia selalu bersama Reshwara sehingga sangat sulit baginya untuk sekedar bermain game. Bisa-bisa ia kena semprotan pedas dari mulut lemes calon suaminya itu.

DOSEN SUPER!!! (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang