Terima kasoh bagi yang sudah vote dan komen
Selamat membaca😊
🎻🎻🎻🎻
Tidak semua mahasiswa mampu mengambil double degree sekaligus. Mungkin jika di universitas luar negeri hal ini suah tidak asing, tapi untuk di tahah air, rasanya masih sulit karena jadwal perkuliahan yang padat dan tugas mata kuliah yang berjibun menumpuk.
Camilla mengambil dua jurusan sekaligus bukan berarti dia memiliki otak brilliant. Justru karena tidak punya pilihan lain. Disamping dia ingin kuliah sesuai keinginan dan minatnya dibidang musik, dia pun harus patuh pada didikan keras Ayahnya yang menginkan dia untuk ikut membantunya membangun perusahaan di tempat ia bekerja kelak.
Jadilah Camilla memutuskan untuk mengambil double degree dalam studi S-1 nya. Yang ke satu, dia mengambil Prodi sesuai minatnya yaitu Jurusan Seni Musik di Universitas Angkasa. Yang kedua, tahun berikutnya dia mengambil Prodi pilihan Ayahnya manapun asalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dan dia pun mengambil Jurusan Manajemen sesuai rujukan Ayahnya. Tetap saja pada akhirnya jurusan itu dipilih oleh Ayahnya sendiri.
Pak Fian alias Ayah kandung Camilla ini adalah orang yang ambisius dalam mencapai apa yang diinginkannya. Beliau yang saat ini menjabat sebagai General Manager di perusahaan milik Ayah Reshwara. Beliau ingin agar anaknya juga mengikuti jejaknya sebagai ekonom. Mengembangkan perusahaan walau bukan perusahaan miliknya. Karena lulusan sarjana ekonomi lebih gampang dan mudah untuk melamar pekerjaan. Maka beliau tidak ingin sang anak salah langkah. Menurutnya sarjana lulusan seni musik yang sangat terbatas jenjang karirnya, beliau tidak ingin sang anak kesulitan dalam mencapai karir dan masa depannya. Dan beliau menginginkan sang anak menjadi pelaku bisnis dan bekerja di perusahaan sepertinya bukan sebagai seniman. Ketakutan akan masa depan sang anak suram, itulah menjadi penyebab kedua selain penyebab utama yaitu teringat dengan mendiang istrinya yang seorang seniman. Ia takut jika sang anak menjadi seniman, akan membuatnya mengingat kembali pada mendiang istri tercintanya. Karena meskipun sudah mendapat pendamping lagi, sang Ayah masih tetap mencintai dan merindukan mendiang Ibunya Camilla itu.
Walaupun sempat terjadi cekcok dengan Ibu Mona, neneknya Camilla. Sang Ayah tetap bersikeras dengan pendiriannya agar sang anak mengikuti jejaknya. Yang sudah jelas terbukti keberhasilannya. Beliau tidak ingin sang anak menyesal di kemudian hari. Apalagi beliau tidak memiliki aset yang bisa dijadikan warisan untuk anaknya selain asuransi jiwa dan rumah yang ditempatinya.
🎻🎻🎻🎻
Pada akhirnya, Camilla tidak bisa bebas memilih prodi di Universitas yang diinginkannya. Karena sang Ayah telah menentukan prodi mana yang cocok dan patut Camilla ambil untuk melanjutkan pendidikannya. Oleh sebab itu mengapa Camilla mengambil dua jurusan sekaligus atau double degree. Mahasiswa lain mungkin akan berpikir satu jurusan saja sudah pusing apa lagi dua jurusan sekaligus, beda universitas lagi?
Hal lain yang membuat Camilla membedakan penampilannya di dua kampus tersebut adalah karena ingin membedakan mana dia yang aslinya dan dia yang berusaha menjadi sosok yang diinginkan sang pujaan hati. Jadi, Dia akan berpenampilan karakter aslinya jika berada di kampus Padma Negara dan dia akan berpenampilan anggun nan modis dengan high heels juga make up natural-nya jika akan pergi ke kampus Angkasa.
Tentunya ketika ke kampus Angkasa, dia harus berpenampilan secantik mungkin karena akan bertemu dengan sang pujaan hati yang kuliah di jurusan kedokteran. Anggaplah dia sedang cosplay jika akan kuliah di kampus yang sama dengan pujaan hatinya.
Sebenarnya, pada tahun yang sama sebelum dia mengambil Jurusan Seni Musik, Camilla mendaftar di Jurusan Manajemen di Universitas Padma Negara, sesuai rujukan Ayahnya. Sayangnya, pada tahun itu dia tidak lolos seleski ujian masuk sehingga gagal diterima di kampus tersebut. Maklum saja, karena FEB di Universitas Padma Negara adalah Fakultas terfavorit di Bandung, sehingga banyak sekali pesaingnya. Akhirnya dari pada menunggu tahun berikutnya lagi, lebih baik dia kuliah di Jurusan Seni Musik sebagai pilihan keduanya di Universitas Angkasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOSEN SUPER!!! (END)
RomanceSudah terbit baik dalam versi cetak maupun ebook di google playstore! Link ebook ada di profil author Part masih utuh sampai Ep 22! Camilla Moeloek adalah mahasiswi pintar yang mengambil dua jurusan sekaligus di Universitas yang berbeda. Satu mengam...