Setelah beristirahat hampir 7 jam lamanya . Pukul 12 dini hari Jungkook terbangun dari alam tidurnya , karena jam weker yang ada di nakas meja kamarnya . Setelah beberapa menit mengumpulkan nyawa , Jungkook langsung bergegas membangunkan satu persatu sahabat nya . Dan dimulai dari sinilah petualangan sahabat itu dimulai .
Mereka sekarang telah sampe dititik awal jalur pendakian , ranupani . dimana mobil sudah tidak bisa masuk lagi . Dan dilanjut dengan berjalan kaki untuk sampe ke puncak . Disinilah titik awal cerita pendakian ini dimulai.
"Ini adalah titik terakhir mobil bisa masuk , Ranupani namanya . Dan perjalanan kita dimulai dengan berjalan kaki sampe ke puncak Mahameru . Dan Sebelum kita jalan , mari kita berdoa menurut agama masing masing . Berdoa mulai " ucap Jungkook memimpin acara doa . "Selesai"tambahnya , untuk menyudahi acara berdoa .
"Kook disini kita mulai jalan ??"tanya sujeong.
"Ya disini kita mulai perjalanan dengan berjalan kaki . Jika ada yang cape jangan sungkan untuk bilang , banyak orang yang gagal mendaki karena kelelahan " jelas Jungkook.
Perjalanan mereka disertai candaan-candaan dari taehyung , yang membuat waktu berjalan lebih cepat . Tidak kerasa mereka telah berjalan hampir 3 jam lamanya . Perjalanan yang cukup menguras tenaga dan pikiran .
"Break..."triak Jungkook.
"Berapa lama lagi kita sampe puncak kook ??"Tanya yein antusias .
"Masih lama in , ini belom ada seperempat dari puncak in " jelas Jungkook sambil meminum air mineralnya.
"Gilaa.... Kita jalan udah hampir 3 jam lamanya , tapi masih belom ada seperempat jalan??"oceh taehyung .
"Kan udah gw bilang , perjalanan dinikmati aja . Kalau ada yang cape bilang , jangan gengsi untuk bilang okee " ucap Jungkook . "Gw yakin deh , gk bakal bisa lu lupain perjalanan ini " tambahnya.
"Yooo lanjut , Semangat semangat !!"ucap Jimin bersemangat .
"Jim , lu yang mimpin didepan , gw dibarisan paling belakang . Liat aja arah mataharinya , itu udah bener . Jangan sampe masuk ke dalam hutan " ucap Jungkook lagi .
"Oke siap " jawab Jimin sambil melangkah ke depan .
Mereka melanjutkan perjalanan dengan damai , hanya ada suara burung yang bersiul merdu . Mereka semua sedang asyik Memperhatikan keindahan alam disekitar mereka . Bahkan ada yang memfoto keindahan alam itu . Tidak sia-sia melakukan perjalanan jauh yang sangat menguras tenaga . Betul kata Jungkook keindahan ini tak akan pernah mereka lupakan . Keindahan alam yang jarang mereka dapatkan di Korea .
"Huaaa cape huaaa , hausss jugaaa "rengek kei .
"Sabar kei "ucap Jimin lembut .
"Jimin kamu masih ada minum gkk ?? Minum ku habis huaaa " oceh kei .
"Nihh tinggal ini aja minum ku "ucap Jimin ngos-ngosan.
"Seriusan tinggal ini ajaa ?? Yang lain udah pada habis kahh ?? Huaaaa puncak masih jauh tapi persediaan air kita udah habissss " oceh kei . Bukannya menjawab ocehan kei , Jimin memilih melihat kekanan dan kekiri untuk mencari sumber air .
"Jimin ..... Jimin......"panggil kei panik , karena Jimin memandang suatu objek dengan muka senang . "Jungkook.... tolong.... Jimin kesurupan setan gunung !!!"triak kei panik .
"Kei akhirnya penderitaan kita telah usai " ucap Jimin akhirnya , sambil menagkup pipi gembul kei dan mengarahkan ke objek yang dilihatnya tadi .
"Kook...kita dimana ???"tanya yein yang berdiri disamping kei.
"Selamat datang teman-teman disurganya gunung Semeru . Ranukumbolo " jelas jungkook memandang sebuah danau nan amat cantik , danau yang dikelilingi dengan tumbuhan-tumbuhan air dan kabut .
"Wihiiiii airrrrr " ucap kei senang sambil bberlari ke arah ranukombolo .
Setelah puas meminum air dari ranukombolo . Jungkook , Jimin , taehyung menyiapkan tenda untuk bermalam disini nanti .
Matahari sudah tidak menampakan wujudnya , tergantikan oleh bulan sabit nan amat cantik . Bintang-bintang juga turut hadir , memberikan kesan penerang dimalam yang gelap dan dingin ini .
"Yein masuk Yukkk udah mulai dingin nihh "ucap sujeong setelah menghabiskan mie instan dan kopinya .
"Ya udah ayoo tidur , udara semakin dingin" ucap Jungkook sambil berjalan masuk kedalam tenda .
"Good night semua "ucap kei ketika mau masuk kealam mimpinya.
Ya inilah malam pertama mereka tidur ditempat terbuka , hanya ada tenda yang menjadi pelindung dari dinginnya angin malam . Suatu kebersamaan yang tak bisa dilupakan , suatu moment Yang paling sulit untuk dilupakan . Dan semoga saja mereka tak pernah melupakan persahabatannya sampai ajal menjemput.
--------
TBC
--------