PART 40

94 13 3
                                    

Matahari sudah terbenam, tergantikan oleh indahnya bulan purnama. Suhu cuaca juga semakin dingin, sedangkan Jungkook dan kawan kawan belom juga sampai di arcapada. Kemungkinan mereka sampai pukul 8 malam. Sungguh perjalanan yang sulit, tapi juga menyenangkan. 

"Kook capek " rengek yein yang mulai lelah.

"Sabar in, gk lama lagi kita sampai di arcapada " ucap penenang Jungkook.

"Kapan sampainya kook??"Tanya yein.

"Jam 8 Kita sampe in, sabar ya " ucap Jungkook sambil memeluk pundak yein .

"Jangan umbar kemesraan, nanti ada yang ketiga" oceh Jimin.

"Lu orang ketiganya Jim " balas taehyung, yang langsung mendapat jitakan dari Jimin.

"Udah jangan pada bercanda ihh, udah malam. Nanti takut ada yang keganggu " tegur kei. Numben nih omongan kei ada benarnya.

"Ya udah kita lanjut jalan aja lagi, ayoo semangat!! Semangat!!" Ucap Jungkook semangat sambil menepuk paha kanan dan kiri yein .

Mereka melanjutkan perjalanan sampai kesebuah tempat, tempat yang cukup terang karena cahaya lampu. Juga terdapat beberapa Tenda disana.

"Kita udah sampe diarcapada " ucap Jungkook melangkahkan kakinya diantara tenda tenda yang sudah berdiri tegak.

"Akhirnya " ucap trio cewe langsung. 

"Jimin, taehyung ... Kita bangun tenda disana aja " ajak Jungkook sambil menunjuk tanah yang belom dibangun tenda.

"Terus cewenya pada ngapain kook?"Tanya Jimin dengan muka kesal.

"Cewenya buat api unggun sama makanan buat kita "balas Jungkook sambil mengeluarkan tenda dari dalam tas yang ia bawa.

"Ya udah lah Jim, buruan kerjain jangan banyak protes " omel sujeong. 

"Iyeee iyeee, bawel bener " ucap Jimin sambil melangkahkan kakinya kearah Jungkook. 

Setelah hampir setengah jam membangun tenda, akhirnya tenda mereka telah berdiri kokoh di tanah kosong tersebut. Sedangkan trio cewe, bukannya menyiapkan api unggun ehh malah foto foto.

"Api unggun nya mana ??"tanya
Taehyung.

"Belom buat " balas sujeong santai.

"Lahh kook belom buat sih?"tanya Jungkook mulai kesal.

"Tadi kita cari kayu disekitar sini, tapi gk ketemu. Kita juga takut masuk kehutan, jadi kita untuk mutusin balik ke tenda ehehe " jelas yein dengan nyengiran khasnya.

"Ya udah, yein,  Jimin dan kei ikut gw cari kayu bakar ayoo. Taehyung dan sujeong jaga barang-barang sama siappin keperluan makan malam kita "jelas Jungkook.

"Siapp bos!!"ucap mereka semua kompak.

Setelah hampir 30 menit berjalan menyusuri hutan gunung Semeru, Jungkook dan yang lain kembali ketenda setelah mendapatkan beberapa potong kayu. Sedangkan sujeong dan taehyung telah menyiapkan mie instan, kopi, dan sosis untuk makan malam ini.

"Yein sujeong buat api unggunnya. Gua sama taehyung mau cari air dulu. Jimin kei, tata tenda buat kita tidur nanti "perintah Jungkook lagi.

Sesuai tugas masing-masing, yein dan sujeong segera menata kayu-kayu tersebut lalu mengambil pematik api dan membakar kayu tersebut dengan pematik. Sedangkan Jimin dan kei, mereka menyusun alas tidur sesuai dengan posisi tidur mereka masing masing.

Setelah selesai dengan urusan makan dan api unggun, mereka semua menikmati keindahan langit malam di gunung Semeru ini.

"Bintangnya banyak" ucap yein. 

"Huuum, terang juga cahayanya"sahut kei.

"Ahhh rasanya pengen tinggal disini ajaa " oceh taehyung.

"Jangan" balas sujeong cepat. 

"Kenapa??"tanya taehyung.

"Nanti ranukombolo rusak gara-gara lu buat usaha banana boat disini " bukan sujeong yang jawab ya melainkan Jimin.

"Wahh bantet kurang ajar " ucap taehyung kesal.

"Udahh, ayoo tidur udah malam nihh " lerai jungkoook.

Akhirnya mereka masuk ketenda dan tidur dengan nyenyak nya, ditemani 
Dengan suara-suara hewan yang terdapat disekitar tenda mereka.


--------
TBC
--------




DESTINY ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang