3. Sampai Tujuan

240 28 0
                                    

"Semuanya harap tenang dan jangan terlalu takjub, karena kita akan menaikkan kecepatan menuju Mars" kata kapten kapal

"Baiklah" jawab semua penumpang

Kapten pun mempercepat laju kapal angkasanya. Kecepatannya cukup cepat sampai-sampai bulan terlewat sekerlip mata. Walau begitu cepat, akan tetapi kecepatannya tidak sampai membuat kami merasa terdorong dan tertekan.Mungkin kapal ini sudah di lengkapi alat yang bisa menghilangkan efeknya.

Setelah sekitar 1 minggu, akhirnya kami sampai di Mars. Kemampuan kapal ini hampir sama dengan optinel generasi pertama pantesan harganya menuju Mars murah, mereka memakai barang bekas generasi pertama. Padahal kapal ini hanya ada 1 saja waktu itu dimana mereka mendapatkannya. Apakah pemerintah memang membuat kapal cadangan 1 lagi dan mereka jadikan alat transportasi.

Nampaknya aku memang harus menyelidiki pemerintah secara diam-diam, ada yang gak beres dari pemerintah. Sepertinya aku akan lama berada di Mars.

******

Kami pun sampai di Mars dengan selamat. Mike pun lalu mencari tempat tinggal sementara di Mars. Suasana di Mars cukup berbeda di bandingkan Bumi, disini tanahnya hijau di tumbuhi rerumputan dan pepohonan yang rindang. Sama persis dengan keadaan Bumi saat dulu, padahal Mars dulunya planet yang gersang gak ada apa-apa, tapi sekarang bisa berubah seperti ini. Apa yang sebenarnya terjadi.

Padahal sewaktu aku menuju planet terjauh itu, aku tidak melihat planet ini hijau, padahal aku melintasi planet Mars ini. Atau ini karena efek anti global warming yang di pasang di tempat ini. Nampaknya alat ini sudah di buat ulang untuk mengelabui orang dari Bumi. Tapi kenapa harus di tutupi, apakah mereka takut Mars tidak cukup menampung, atau ada rahasia di balik ini semua.

Karena Mike baru pertama kali ke Mars, Mike agak kesulitan menemukan penginapan disini. Kebetulan ada orang di depannya, dia pun memberanikan diri bertanya.

"Mister, do you know where hotel in here?"

"Apa kamu bilang?" Mike tak menyangka yang di tanya ternyata orang indonesia

"Saya cari hotel, hotelnya ada dekat sini atau tidak?"

"Iya ada, kamu tinggal lurus, terus belok kanan"

"Makasih ya pak"

"Iya sama-sama, kamu pendatang dari Bumi ya?"

"Iya baru sampai tadi pak"

"Hati-hati ya"

"Iya pak tenang saja"

"Apa sih maksud bapak itu tentang hati-hati" tanya Mike dalam hatinya.

Bersambung

Planet Terjauh 3 : Final Stage [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang