Mike pun terpaksa harus masuk ke dalam tempat pembuangan itu. Bau yang tercium sangat menyengat, di situ juga timbul kotoran-kotoran dan sampah bertebaran dimana-mana. Mike mencoba untuk menutup hidungnya namun tak berhasil. Mike masih takut untuk masuk ke dalam saluran pembuangan itu.
Mike pun menguatkan tekadnya untuk masuk, lalu masuklah Mike ke dalam namun tidak terjadi apa-apa malah Mike berdiri dan tidak meluncur ke bawah. Mike pun bertanya ke Tio.
"Tio kenapa aku masih berdiri dan tidak meluncur seperti pembuangan sebelumnya?"
"Coba aku cek dulu" Tio pun memeriksa apa yang sebenarnya terjadi
Tak berapa lama Tio pun tau penyebabnya"Aku tau penyebabnya?" jawab Tio
"Apa itu Tio?" tanya Mike
"Tadi salurannya di tutup sama sipirnya, dan akan aku buka sekarang"
"Jangan.......!!!!!!"
Meluncurlah Mike ke bawah saluran pembuangan. Mike pun teriak begitu kencang seperti orang lagi melihat hantu. Mike pasrah saja dan tidak tau mau di bawa kemana. Mike terus meluncur sampai berhenti di tempat pembuangan yang lebih besar. Disini banyak terowongan yang tidak tau akan mengarah kemana. Mike pun menanyakan ke Tio arahnya.
Tio pun mengatakan kepada Mike bahwa Mike mesti ke arah depannya saja, karena disana langsung meluncur ke arah dekat markasnya. Mike pun memilih untuk memilih terowongan yang ada di depannya. Dan benar saja ketika Mike sudah sampai di ujung saluran, dia kembali ke markasnya.
Mike pun langsung menuju ke pintu depan dan meminta Tio untuk menyuruhku masuk. Namun tidak ada respon sama sekali dari Tio. Kebetulan Mike juga membawa kunci markas. Mike pun menggunakan kunci itu untuk masuk, setelah masuk Mike perlahan masuk ke dalam markas sambil memanggil Tio. Namun tetap tidak ada respon sama sekali.
Mike pun dalam hatinya curiga, jangan-jangan Tio ketahuan dan di tangkap sama pemerintah. Mike pun melihat komputer Tio, dan ternyata rekaman tentang sandi itu di hapus. Untung saja Mike masih ingat dan mencoba mengirim pesan ke pasukan optinel yang ada di bumi untuk menahan kapal angkasa pemerintah untuk masuk ke bumi.
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Planet Terjauh 3 : Final Stage [ END ]
Bilim KurguSeason 3 Lanjutan dari interogasi mike. Kejadian 5 tahun sebelum Sherly bebas, apa yang terjadi selama 5 tahun ini, apa sebenarnya rahasia dari pemerintah, dapatkah mike mengetahuinya... Nomor #4 luarangkasa Nomor #5 tarung