"Mas... mas..." ini kuping gue yang salah denger atau emang ada yang bangunin gue? Yakali gue mimpi udah punya istri.
Anjrit
"Acckkk" Gue teriak sakit banget dong tangan gue dicubit.
Siapa sih ini yang berani bangunin gue. Perasaan mami udah balik sama ajudannya kemarin.
"Good morning mas" Otak gue masih mikir ini cewek siapa. Kenapa ada di kamar hotel gue. Tapi gue liat gue masih pake baju lengkap.
1
2
3
Ck! Gue inget! Cewek gila yang kemarin teriak teriak gue hamilin. Ya Tuhan masih ada aja di kamar gue.
"Apa si lo? Ganggu orang tidur aja" Gue baru mau nutup mata lagi.
"Mas sorry nih nanya aja. Mas solat ga?"
Gue menatap dia bingung apasih nanyain gituan pagi-pagi buta.
"Iya maksud gue, mas Islam?"
"Iyalah! Lahir aja gue diazanin" Jawab gue kesel.
"Yaudah bangun! Buru!" Nah nah makin aneh kan sekarang bangunin gue.
"Apasi lo! Gue masih ngantuk"
"Solat subuh! Gue gamau ya gue dosa gara-gara elo" Katanya lagi ini cewek bawelnya kebangetan.
"Tugas elo ngingetin, gue yang jalanin atau ngga. Dosanya ya ke gue" Gue memilih untuk tidur lagi.
Sambil merem gue denger dia misuh misuh marah marah. Hih persis kanjeng mami. Ngeri juga bayangin mami pagi pagi. Mending gue tidur lagi.
***
Pas gue bangun pas banget wangi makanan, perut gue udah laper. Malem saking keselnya gue ga makan malem dan ke club buat isi perut sama beberapa gelas cairan keras.
Gue ke kamar mandi cuci muka gosok gigi sekalian ajalah mandi.
Galama gue keluar cuma geleng geleng liat sofabed dikamar gue udah kaya tempat pengungsian. Banyak banget barang. Ga koper kebuka, belum selimut bantal. Hadeh.
Gue duduk di pantry depan si cewek gila yang sampai sekarang gue gatau namanya.
"Heh mas! Mesen sendiri dong, makanan gue nih" Protes dia soalnya gue langsung ikutan makan makanan dia.
"Numpang juga lo! Gue minta dikit aja protes" Kan diomongin gini dia kicep terus nyengir nyodorin makanannya.
"Elo apa apaan sih pakai bathrobe gitu?" Tanya gue yang liat dia sekarang makan cuma pakai bathrobe doang. Gasadar apa sekamar sama cowok tulen.
"Gausah ngeres itu otaknya mas! Gue mau renang dong. Lagian elo juga pake bathrobe doang"
"Ya gue wajarlah abis mandi" Sanggah gue. Dia ngangguk ngangguk doang.
"Mana gue liat plan elo!" Kata gue inget kemarin dia bilang dia udah nyusun rencana liburan.
Mukanya bingung banget. Kan cewek omongannya gabisa dijaga. Bukan cowok. Catet nih cewek ya!
"Kemarin elo bilang mau biayain liburan gue. Gue liat rencana liburan elo" mukanya masem banget. Ya siapa suruh nerobos kamar orang seenaknya.
"Katanya gamau"
"Lah elo aja ga keluar dari kamar gue. Gamau rugi lah gue" Ucap gue.
Dia ngeluarin jurnalnya dan Wow. Gue liat plan dia selama 5 hari kedepan. Asik banget. Gue sih niatnya kesini cuma buat buang buang waktu tapi kalau ada yang atur gini. Lumayan lah ya.
"Elo 5 hari doang disini?" Tanya gue.
"Iyalah. Nanti biar bisa istirahat dulu gue sebelum kerja. Seninnya." Gue ngangguk ngangguk paham.
"Oke gue join liburan elo... nama lo siapa btw?" Baru ngeh gue ngobrol panjang tapi ga kenal.
"Olivia. Panggil Ole aja" Katanya mengulurkan tangannya.
"Oke Ole. Gue Narendra. Narend" Jawab gue menjangkau uluran tangannya.
"Gue rasa elo lebih tua dari gue jadi gue panggil mas aja ya"
"Songong banget bocah... Biasa sih gue dipanggil aa dirumah. Gue orang Sunda."
"Yaudah deh lebih enak juga gue juga Sunda jadi biasa manggil Aa" Katanya sambil senyum. Terus dia panik pas liat jam.
"Elo ikut renang ga A? Agenda pertama gue nih." Katanya lagi.
"Ngga deh skip yang ini. Masih pengang gue" Jawab gue.
"Oke sip. Next agenda aja ya a. Gue duluan." Kan mirip banget sama adik sepupu gue. Setidaknya liburan terakhir gue menyenangkan lah. Karena gue yakin setidaknya setahun kedepan gue gaakan dikasih liburan sama mami.
Narend masih pusing