Ny 8

402 42 5
                                    

Prosesi acara lamaran sudah selesai, sekarang kedua keluarga inti sedang bercengkrama santai begitu pun rombongan yang lain memakan jamuan sambil bercanda.

"Mereka di kantor juga gitu?" Tanya Sabila, mengagetkan Raja yang sedang menyendokkan makanan ke mulutnya.

"Apa?' Tanya Raja lagi lalu menyadari arah pandang Sabila, Narend dan Ole. Sesekali bercanda tapi lebih sering Narend yang mengisengi Ole sampai perempuan itu kesal.

"Ya paling kalau istirahat aja" Jawab Raja santai. "Eh yang, Ole beneran belum pernah pacaran?" Tanya Raja kepo, dia kemarin memang sempat mengobrol dengan Narend dan pria itu mengatakan hal itu ketika dia berbicara tentang Ole.

"Iya! Padahal yang naksir ngantri. Aku aja udah berapa kali nyuruh dia dating sama temen aku. Fris sama Caca juga. Tapi ya Ole datang cuma datang tapi abis itu ga pernah nganggepin. Ga pernah deh Ole cerita juga kalau naksir orang." Jelas Sabila panjang lebar, kentara sekali Sabila kesal dengan cueknya Ole masalah satu ini.

"Kamu ga pernah gitu liat dia suka sama orang?" Tanya Raja.

"Kapan ya??? Oh iya pernah!!! Dulu aku nyangkanya Ole suka sama Hanan!!!" Jelas Sabila.

"Hanan pacarnya Fris? Yang dulu deket banget sama Ole itu?" Kan kedekatan Ole Hanan itu legendaris, sampai Raja aja tau! Padahal waktu itu belum kenal Ole secara pribadi.

"Iyaaaa!!! Aku malah pernah ngomongin bareng Caca. Pas tau Fris jadian aja aku mikirin Ole gimana sama Cacha tuh. Eh pas liat Ole baik baik aja malah seneng banget gitu kan aku mikirnya berarti pikiran aku sama Caca salah dong. Clueless banget lah. Makannya liat Ole sama Aa tuh aku masih ragu aja gitu."

"Ragu kenapa?"

"Ya gimana ya... Ole nya aja cuek banget, Aa ganti ganti pacar aja cuek. Kaya beneran nganggepnya temen aja ke Aa tuh. Si Aa nya juga sama aja sih. Kalau nganggep Ole atau suka aja. Ga mungkin ngajakin Ole pas dating sama ceweknya. Tapi yang liat malah gemes sendiri liat mereka berdua deket gitu. Menurut kamu gimana?" Tanya Sabila menengok ke arah Raja.

Raja terlihat menimbang sebentar.

"Kamu sadar gak sih? Mereka tuh plot nya gitu terus. Kaya Ole yang santai soalnya Narend balik lagi ke dia dan Narend nya juga santai soalnya Ole ga pernah nanggepin siapa siapa. Kalau posisinya dibalik nih Ole yang punya pacar, dengan sikap protektifnya Narend emm bukan ke pacar sih kaya dia ke kamu dulu atau ke mami. Masih yakin kamu bakal biasa aja itu si buluk?" Jelas Raja yang memang tau sahabatnya itu luar dalam.

"Ya tapi gimana ya, masa aja aku ikut campur? Tapi gemes banget sih liat mereka terjebak di zona nyamannya kaya gitu. Pengen bikin huru hara aja rasanya" Kata Sabila.

"Hahaha kamu tuh... aku kasih clue deh, dari kemarin Narend udah misuh misuh terus kalau Ole nyuekin dia pas Ole komunikasi sama Hanan. Aa kamu tuh perlu dikasih saingan dulu" Kata Raja santai, lalu tersenyum ingat beberapa hari yang lalu tiba tiba saja Narend datang ke kantornya dan menyakan apakan Hanan benar akan kembali ke kantor pusat di Jakarta dan setelah mengetahui jawabannya kentara sekali wajah tidak sukanya.

Sabila terlihat berfikir sebentar.

"Oke pokoknya nikahan kita Ole ga jomblo" Kata Sabila optimis.

***

"Le nginep aja ya disini. Besok kita belanja" Kata Mami Almira.

Maminya Narend ini seneng banget pas dulu dikenalin Ole. Kirain pacarnya Narend tapi katanya cuma temen. Gapapa.

Kalau Yudis sering banget bawa temen ceweknya kalau pacar baru Dara doang yang sekarang udah jadi calon istri pun dengan Sadewa temennya sering banget diajakin ke rumah, nah Narend ini pengecualian paling Raja lagi, Teo lagi kadang Candra ya itu itu aja dari dulu. Walaupun dari yang Almira denger dari Yudis, Narend itu banyak gebetan, temen juga banyak sebenenya cuma ya kaya tadi gaada yang sering dibawa ke rumah.

Almira itu ngidam banget punya anak cewek, tapi ya harus bersyukur punya 3 anak tampan yang sayang banget sama dia. Keinginan nya ini yang bikin Almira deket banget sama Sabila anak adiknya, udah anggap Sabila kaya anak kandung, cuma karena kerjaan Sabila pergi ke luar negeri terus jadi kadang kesepian, gaada angin gaada hujan eh Narend ngenalin Ole seneng banget lah mami mana hobby belanja sama masak juga kan. Cocok lah mereka.

Bukannya pilih pilih sih.

Kalau temen nya Yudis tuh kadang bikin Almira pusing, ya bisnisnya Yudis kan mode jadi temen temennya juga dilingkungan itu, sedikit yang cocok sama Almira, sekalinya cocok sibuk gabisa diajak hangout. Apalagi temennya Sadewa ya masa Almira ajakin jalan anak kuliahan.

"Aku pulang aja deh mi" Jawab Ole.

"Udah malem Le nginep aja" Oke kalau papi udah ngomong Ole udah paham harus nurut.

"Iya pi" Udah berasa anak di keluarga ini kan.

Ole balik ke kamar yang biasa ditempatin dia atau Sabila kalau kesini mau nersih bersih. Sabila cemburu gak sih sama Ole? Ya jelas engga lah malah Sabila seneng tante kesayangannya itu ada yang nemenin. Wajar om nya rada pilih pilih sama lingkungan pergaulan, itu tuh sifat yang nurun ke Narend. Pilih pilih.

Udah bersih bersih, udah Sholat. Ole niatnya mau ke dapur ambil minum terus tidur deh. Eh dia ngeliat Narend lagi duduk di taman samping asik banget kayanya, sambil ngopi sambil rokok.

Ole nyamperin Narend sambil bawa air putih nya.

"Santai banget Rend" Narend berdecih melihat siapa yang ada di pintu.

"Elo tuh makin lama makin kurang ajar, dulu patuh banget manggil gue Aa" Iya sekarang Ole jarang manggil Narend aa, kata Ole kelakuannya aja 11 12 sama dia ya males kalau mau dituain.

Ole memilih mengabaikan pernyataan Narend dan duduk disampingnya.

"Udah solat belum?" Tanya Ole.

"Nanti lah, isya kan panjang waktunya" Nah ini salah satu pengaruhnya Ole buat Narend, lebih rajin ibadah. Dulu ditanya gini mana pernah sih Narend nanggepin sekarang ini lumayan banget mau jawab. Ole tuh senakal nakalnya pasti galupa solat. Sampe maksa Narend ikut solat jadi kebiasaan kan akhirnya.

"Biasa banget deh nunda"

"Le liburan yuk" Ajak Narend tiba tiba. Nah selain temen kentel mereka juga temen travelling setelah dari Hawaii itu setahun terakhir sering banget lah mereka kemana mana ga perlu jauh juga yang penting asik.

"Dadakan mulu deh A"

"Yaudah sih, akhir bulan ya" Kata Narend

"Yah telat lo, gue udah janji mau ke Bangkok"

Denger Bangkok aja Narend udah sebel. Mau nanya lagi takut makin sebel, tapi ga nanya penasaran.

"Ngapain?"

"Hanan nyuruh kesana" Narend berdecak.

"Ah elo nih gue aja kalau elo minta apa apa gue batalin janji sama orang. Cewek gue malah. Ini Hanan doang" Kata Narend.

"Ya gimana ya. Udah dibeliin tiket juga. Dan gabisa kalau di cancel masalah yang ini" Kata Ole, dia ngomong ini tuh sambil senyum lebar dan malah bikin Narend makin kesel sejadi jadinya.

"Halah" Kata Narend sebelum akhirnya bangkit dan pergi masuk meninggalkan Ole sendirian.

"Kenapa sih itu orang akhir akhir ini sensi banget kaya cewek lagi dapet" Gerutu Ole dan menyusul masuk ke dalam rumah.

***

Zona (Ny)amanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang