Gue bangun kok udah terang. Soalnya pas tidur pasti matiin lampu.
Gue liat di samping gue Ole udah gaada. Lagi mandi kali bocahnya.
Kebiasaan bangun gue nyariin handphone, 11.44. Kaget dong gue ini siang banget.
"Le...! Olee!" Gue panggilin kok gaada yang nyaut yah. Kamar mandi juga kosong. Dan bener aja pas liat ke "pojok Ole" itu udah bersih.
Gue liat ada sticky notes di nakas.
Aa... gue kesiangan T.T
Duluan ya
Ga enak gue bangunin elo-Ole
Gue cuma senyum aja liat notes dia. Beres deh liburan gue. Terus gue inget sesuatu.
"Lah kan belum tukeran foto."
Gue cari cari ko kamera gue gaada. Ga lama gue liat kamera. Punya nya Ole. Ada notes lagi.
Tukeran dulu...
Mau fotonya gasempet backup.Ole
Gue cuma bisa mijet pelipis gue lagi. Berkali kali. Kesel. Ini bocah beneran bocah deh kelakuannya.
Foto aja inget lah ngasih nomor hp aja ngga! Gimana gue bisa nukerin kameranya. Iya! Saking selama liburan gue kemana mana sama dia jadi ga perlu banget hubungin satu sama lain pake hp.
Mana ini yang gue bawa kamera punya Sadewa lagi. Ahelah tekor liburan gue mesti gantiin sebelum balik kalau nggak, ngadu pasti ke mami. Sadewa kan se lemes itu.
Drrrttt
"Hallo"
"Wih a... galak amat" Sadewa, panjang umur amat ini anak.
"Apaan?"
"Kata mami, dari Hawaii langsung beli penerbangan ke Jakarta aja. Eh maksudnya mami udah beliin tiket ke Jakarta." Katanya dari sebrang sana.
"Lah barang barang gue gimana?"
"Belom liat chat dari gue ya lo"
"Makin gede makin songong aja lo"
"Ini kan barang barang aa udah di rumah." Jelas Sadewa.
"Kasih telpon gue ke mami" Kata gue lama lama kesel juga.
"Gaa-"
"Gue tau mami ada disitu. Buru. Kalau ngga ga gue beliin titipan lo"
"Hah! Ancemannya ga asik lo a. Bentar" Gue denger si Sadewa lagi ngerengek ke mami sampai akhirnya mami angkat telpon gue.
"Mi... aa setuju ke Jakarta tapi ga tinggal di rumah ya mi" Kata gue.
"Terus dimana?"
"Aa udah minta ke Teo dicariin apartment, udah dapet kok. Mami hubungin dia aja. Tanya alamatnya."
"Tapi kamu tinggal disana pas udah mau kerja aja. Sebelum mulai di rumah dulu. Ga kangen apa sama mami?" Ini nyokap gue tuh kenapa sih ke gue sebegininya. Kayanya Sadewa ngelancong berbulan bulan aja ga akan dicariin kaya gue deh.
"Iya mih... aku nurut... jangan lupa tanyain Teo. Aa tutup. Assalamualaikum"
Hadeh bangun tidur banyak amat cobaan hidup. Oke. Waktunya balik ke kenyataan emang.
***
Ole nya di pesawat jadi gaada disini hehe