-Minggu, 05 Jul 2020-
Sudah seminggu Naya sekolah di JYP High School dan itu artinya, sudah seminggu juga Naya mengenal Jisung. Tapi, dia belum benar-benar mengenalnya. Lantas, apa yang akan Naya lakukan?
"Hmm.. hari Minggu gini, tumben banget Papa ga ngajak keluar ya? Keaknya lagi sibuk banget deh,, hhhhh.." gumam Naya sembari nyeruput jus Mangganya di pagi hari ini.
Ya, Naya sedang menikmati udara sejuk di pagi hari dengan ditemani jus Mangganya dan duduk santai di teras. Tiba-tiba, dia mendengar suara keributan dari dalam rumahnya. Sungguh tak biasa. Jika mereka akan pergi berlibur atau hanya sekedar jalan-jalan keluar rumah, itu sudah biasa kalau ribut. Tapi untuk hari ini, tidak ada jadwal kemanapun tiba-tiba ada ribut. Itu yang ada di fikiran Naya sekarang.
"Eh? Tumben banget sih ribut, dahal ga lagi kemana-mana juga? Haduh siapa sih? Pasti Jeongin, Icung nih." Lantas, Naya segera menghampiri dimana datangnya suara keributan tadi. Benar, Jeongin dan Icunglah pelakunya.
"MANA SEREAL SAMA SUSU COKLAT GUA ICUNG?! LO ABISIN YA?! SINI BELIIN YANG BARU! GAMAU TAU!"
"APASIH JEONG?! Kemaren tuh tinggal dikit, ya makanya sekalian gue abisiin! Lagian, lo sama adek sendiri pelit banget sih!"
Naya daritadi cuma melihat pertengkaran adek angkatnya ini.
"Selalu deh.." gumam Naya lalu pergi ke wastafel untuk mencuci gelasnya.
Adeknya yang melihat ada kakaknya disitu pun langsung menghampirinya. Icung lebih tepatnya.
"Eh kak, Jeongin pelit banget tuh, bagi sereal dikit aja gamau." Rengek Icung pada kakak satu-satunya itu.
"YA KAN, KALO MAU ITU YA NGOMONG LAH CUNG! KAN GUE BISA ICIP DIKIT! Gue lagi laper banget sekarang. Pengen banget makan itu sereal." Bela Jeongin menatap datar adeknya yang beda 1 tahun itu.
"Icung.." panggil Naya pada adek sulungnya ini.
"Kalo mau makan punya orang lain ijin dulu yaa. Sekalipun itu tinggal dikit, tetep harus ijin dulu. Terus kalo udah dikasih ijin kan enak makannya, ga ngabisin tenaga keak gini. Berantem di pagi hari." Lanjutnya sembari mengelus pucuk kepala adek sulungnya.
"Terus kamu Jeongin.. kalo mau nanya sante aja. Jangan ngegas. Kalo kamu nyuruh Icung buat beli lagi, coba ngomongnya alus dikit, jangan pada ngabisin tenaga."
"Kalian tau gak sih? Tadi itu kakak lagi pusing, banyak pikiran, eh kalian malah berantem, nambah pusing kakak aja." Lanjutnya menatap kedua adeknya ini.
Yang ditatap pun hanya mengangguk pasrah. Kalau kakaknya udah ngomong pakek 'aku-kamu' ke mereka, ini berarti tandanya kakaknya lagi capek banget, eh malah adeknya bikin rusuh. Bisa dibilang, marahnya Naya ini alus tapi nyeremin. Kalau udah dibikin marah banget, bisa-bisa Naya bakal nge-diemin orang yang buat dia marah.
"Yaudah, kakak mau balik ke depan. Awas aja kalian berantem lagi."
"Hmm.. iya kak, maaf." Jawab mereka kompak dengan menundukkan kepalanya.
Naya yang mendengar pun senang, sembari menunjukkan senyum simpulnya. Adeknya ini meskipun suka bikin keributan, tapi mereka gampang di nasehatinnya. Langsung sadar gitu, tau kesalahannya apa.
Adeknya yang berantem pun turut senang, lalu bertanya pada kakaknya.
"Eh kak bentar.." Naya yang akan bergegas ke depan pun dicegat adeknya.
"Papa sama Mama mana ya? Kok dari tadi ga keliatan gitu? Padahal ini masih jam 6 pagi." Lanjutnya
"Oohh.., Papa udah berangkat, katanya ada meeting jam 7 nanti. Terus kalo Mama, lagi ke pasar. Udah? Ada yang ditanyain lagi?" -Naya
"Eh? Enggak hehe." Jawab Icung dengan cengirannya.
Naya yang sudah mendengar jawaban adiknya itu pun, segera bergegas ke teras. Mumpung lagi adem katanya.
"Hmm.. rumah mereka emang beneran di komplek ini? Kok akhir-akhir ini gue jarang ketemu mereka ya? Jisung apalagi. Apa bener mereka itu psycho?" Gumam Naya.
"Ah gamungkin deh! Eh tapi.. kalo diliat dari tampang jutek Jisung sama Hyunjin bisa jadi sih... tapi kalo Felix... gak deh! Dia keak anak polos gitu. Tapi kalo dia juga ikutan.. wah.. ketipu wajah polosnya nih gue. Gila Lee Felix!" Lanjutnya sembari melihat lalu lalang manusia di depan kompleknya.
"Kenapa Felix kak? Kak Naya kenal koh Felix?" Jeongin yang datang dengan membawa serealnya. Ralat. Milik Icung lebih tepatnya, katanya ganti sereal yang dia makan semalam.
"Eh? Lo kenal Felix? Koh Felix?" -Naya
"Iyaa, Lee Felix lebih tepatnya. Kenapa emangnya kak? Kak Naya ga kenal dia? Bukannya dia juga satu sekolah sama kakak ya?" Jeongin dengan sejuta pertanyaannya.
"Iya kita satu sekolah. Eh tapi, kok lo bisa kenal Jeong? Terus lo kenal dari mana? Sejak kapan lo kenal dia? Kan gue ga pernah bawa dia kesini." Naya dengan sejuta rasa penasarannya.
"Onjir. Sotu-sotu nopo kolo tonyo." Jawab Jeongin dengan sereal yang masih penuh di mulutnya.
"Telen dulu telen. Buru jawab pertanyaan gue."
"Gini, kan ortunya kak Felix buka usaha pulsa disini di komplek ini. Nah, Jeongin sering beli kuota disana, sama Icung juga. Terus yang sering ngelayani Jeongin itu ya kak Felix itu. Terus sekarang jadi langganan. Jadi deh, kita saling kenal, temenan juga. Nah, sekarang gantian Jeongin yang nanya kakak. Kakak kan kenal kak Felix, kok ga pernah bawa main kesini sih? Oiya, sekarang kakak jarang bawa temen kesini. Semenjak kakak pindah." Jelas Jeongin panjang lebar.
"Oohh.. gitu. Kalo itu ga bisa Jeong, gue ga sekenal itu sama Felix. Jadi ya, ga bisa bawa kesini. Lagian ini baru seminggu gue pindah. Temen juga baru tiga doang." Jawab Naya
"Ehm.. terus cowok yang kemaren itu siapa?" Tanya Jeongin dengan was-wasnya.
"Ha? Cowok yang kemaren? Siapa?"
"Ituloh kak.. yang ketemu kita dibelokan kemaren malem. Pas kita mau ke warungnya mbak Jihyo beli pecel."
"Ooohh ituu, anu.. itu Jisung. Temen sekelas gue." Jawab Naya sembari mengingat-ngingat kejadian tempo hari.
"Oalaahh. Oiya kak, ehm... ga jadi deh."
"Lah apa sih? Buruan ngomong, dah terlanjur tuh. Lo tau kan Jeongin, kalo gue ga suka sama orang yang kalo udah ngomong ujung-ujungnya ga jadi. Lo tau kan nanti akan gue apain?" Naya sambil melototi sang adik.
"Hhhh.. desak terus sampe jawab. Kalo ga di gelitikin." Jawab Jeongin acuh.
"Nah tuh tau. Buruan, lo mau ngomong apa? Gue udah pasang telinga nih." Naya sambil menunjukkan telinganya pada Jeongin.
"Hhhhh.. iya iya. Jadi gini, langsung aja ya gue. Kemaren kak Jae telpon gue. Katanya kangen pengen maen bareng. Tapi berhubung gue ada urusan sekolah alias osis, jadi ya gue ga bisa. Tunda dulu gitu."
"Terus? Kenapa lo ngomong ke gue?"
"Yeu! Makanya tadi Jeongin bilang ga jadi. Eh bukan sih, karena anu.. itu.. kak Jae kangen lu katanya kak. Oiya, dia juga bilang suruh gue buat ngajak lu kak. Jadi gimana? Kapan nih kakak bisanya?"
"Ehm.. gini, nurut lo aja gimana? Kan dja ngajak lu keluar, jadi ya nurut lo aja bisanya kapan. Nah, kapan kira-kira urusan osis lu selesai? Ya masa' tiap hari sih."
"Oohh.. yaudah deh kalo gitu, gampang. Eh hari Minggu aja gimana? Minggu depan. Eh ga ding Sabtu aja."
"Jangan Sabtu, gue ga bisa. Minggu aja. Oiya, jan lupa bilang Mama sama Papa, biar nanti ga bentrok jadwalnya. Takutnya, kita udah bikin janji, eh malah Mama Papa nyuruh pergi."
"Hmm.. yaudah deh gampang."
──●●●──
Don't forget vomment juseyooong♥
Tengkyuuu♥
KAMU SEDANG MEMBACA
❝ Insomnia | Han Jisung SKZ ❞ ✅
Fanfiction[COMPLETED] Jika kamu memiliki kebiasaan ⁱⁿˢᵒᵐⁿⁱᵃ, apa yang akan kamu lakukan? ┊ ┊ ┊ ┊ ✎﹏🌙 °ft nct dream💚 ©naynaykim_ // voreokim 🥇#1 in insomnia - 18/07/2021