Do'a-nya

362 31 1
                                    

Karena Allah ingin ingatkan kita betapa banyak nikmatnya yang seringkali lupa kita syukuri.
🌹🌹🌹

Jaehyun POV

Sungguh rasanya aku ingin memukul apapun sekarang. Akhh! Mulutku ini benar-benar tak bisa dikontrol atau bagaimana sih!

"Ada apa? Kenapa ngelamun daritadi?" tanya Yuta hyung.

"Hm? Tak apa hyung"

"Kalau kau ingin cerita, cerita saja. Aku tau kau sedang ada masalah" lanjutnya.

Sepertinya benar, aku butuh seorang pendengar saat ini.

"Hm baiklah hyung"

Fabiayyi ala irobbikuma tukadziban~
Kholaqol insanamin sholsholin kalfakhor~

"Apa dia sedang mengaji?" tanya Mark.

"Iya, indah kan?" tanya bi inah.

Benar, ini sungguh indah dengan suaranya yang merdu. Tapi sebentar, apa dia--

"Bi! Noona menangis?" tanya Haechan heboh.

"Sstt! Jangan keras-keras! Kau akan mengganggunya nanti. Mungkin ia sedang menghayati. Mau liat?" tanya bi inah.

"Gaja"

Sesampainya didepan kamarnya, kami semakin jelas mendengar suara Risma yang sedang mengaji ditambah tangisan kecilnya.

Bi inah perlahan membuka pintu yang memang sudah terbuka sedikit. Untung saja posisi Risma membelakangi kami dan agak sedikit jauh, jadi ia tak mendengar apapun.

"Merdu sekali bi" kata Taeil hyung dengan nada berbisik.

"Sepertinya aku mendengar kalimat yang diulang-ulang bi" ujar Johnny hyung

Ah? Apa benar. Aku tak terlalu teliti mendengarnya.

"Artinya apa bi kalau boleh tau?" tanya Taeyong hyung.

"Sepertinya aku masih mengingat inti surat ar-rahman dari pengajian yang aku dengar di Indonesia dulu. Sebentar aku ingat-ingat dulu-"

"-Ahh begini, dengar baik-baik. Ar-rahman artinya yang maha pemurah. Adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian dari surat ini menerangkan kepemurahan Allah swt kepada hamba-hambanya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik didunia maupun diakhirat nanti. Dan soal tadi Johnny bertanya bertanya kalimat yang diulang-ulang itu artinya Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan. Seperti itu"

Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan-itulah yang kupikirkan sekarang.

"Woah, semenjak ada Risma disini aku jadi banyak tau tentang agama kalian bi" ujar Mark.

Shodaqallahul a'dzim..
Yaallah..ya robb..
Maafkan segala dosa hamba, kedua orangtua hamba, dan semua orang terdekat hamba.. Kuatkanlah iman kami semua..
Yaallah..ya robb..
Ujian macam apa yang kau berikan saat ini. Kenapa kau uji hamba seperti ini yaallah..hiks

Love Of Different ReligionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang