ABYYS EPISODE 3 (PART 1)

19 4 0
                                    

****


Pada episode sebelumnya, Min menyadari bahwa orang yang dia selamatkan di malam ketika Se Yeon terbunuh adalah sang pembunuh berantai sekaligus dokter bedah terkenal, Oh Yeong Cheol. Seandainya malam itu Min tidak menggunakan bola abyss untuk menghidupkan kembali dr. Oh, mungkin Se Yeon tidak akan terbunuh.

Episode 3

Min merebut foto Oh Yeong Cheol dan memperhatikannya. Wajahnya tampak terkejut. "Aku mengenalnya."

"Siapa? Oh Yeong Cheol? Dia ahli bedah terkenal."

Min menggeleng. "Tidak. Bukan begitu...."

***

Park Gi Nam masuk ke rumah dr. Oh. Dia melihat-lihat apa yang ada di rumah itu dan tertarik melihat sebuah entah apa. Saat dia akan menyentuh benda itu, tiba-tiba tangan dr. Oh menghentikannya.

"Ku bilang duduk. Kamu adalah tamu jadi aku akan menjamumu," ucap dr. Oh seraya memberi Park Gi Nam secangkir teh.

"Terima kasih," sahut Park Gi Nam. Dia tertegun saat melihat isi cangkir. Park Gi Nam menatap dr. Oh yang tersenyum.

Beberapa mobil polisi melaju di jalan raya. Det. Park menyuruh det. Cho yang menyetir agar bergegas.

Sementara di ruangannya, Ji Wook mendapatkan sebuah fax. Dia sedang memikirkan pesan dari det. Park barusan.

Pak, kami dapat identitas tersangka kasus pembunuhan Eomsan-dong. Sebelum jaksa Ko tiada, dia minta cek jadwal libur dokter Oh Yeong Cheol. Hampir cocok dengan tanggal kasus. Kami memeriksanya lebih dalam. Bukan hanya itu yang mencurigakan. Kami segera pergi. Jadi tolong segera datang dengan surat perintah.

Ji Wook mengambil kertas fax yang ternyata berisi profil dr. Oh.

***

Mobil polisi berhenti di sebuah gang. Det. Park memberi perintah untuk mematikan sirine. "Kita bergerak diam-diam dari sini. Aku akan ke 63-gil," ucapnya lalu memberi instruksi tambahan pada bawahannya melalui walki talki.

"Jaksa Seo belum membalas telepon. Jangan sampai kita gagal. Tunggu surat perintah," ucap det. Choi memberi saran.

"Kenapa bedeb*h itu lama sekali."

***

Se Yeon masih melihat-lihat ruangan Park Gi Nam. Sementara Min sepertinya masih syok setelah tahu kalau dia membuat seorang pembunuh berantai hidup kembali.

"Jadi ini Oh Yeong Cheol. Dia pembunuh berantai kan?"

"Tampaknya begitu," jawab Se Yeon.

Min menoleh. "Jadi, dia yang membunuhmu?"

"Bukan," sahut Se Yeon sambil membuka sebuah buku kecil. "Dia mungkin tersangka kasus pembunuhan Eomsan-dong. Tapi bukan jaminan dia yang membunuhku."

Sepertinya Se Yeon menemukan sesuatu di buku catatan Park Gi Nam. Dia menunjukkannya pada Min. Ternyata Se Yeon menemukan tulisan yang waktu itu di tulis Park Gi Nam. 'Aku akan menghukumnya dengan tanganku sendiri'.

"Tanggal 7 Mei?"

"Benar! Itu hari kematianku."

***

Det. Choi berusaha menghubungi Ji Wook namun tidak di angkat. Det. Park memutuskan untuk bergerak sendiri. Dia turun dari mobil dan memencet bel rumah dr. Oh tapi tidak ada respon. 

"Plat nomor 7767! Tolong pindahkan mobilmu!" teriak det. Park setelah melihat mobil Park Gi Nam yang terparkir di luar. "Tunggu! 7767? Kenapa tampak tidak asing?"

ABYSS [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang