My Partner 15

1.3K 131 4
                                    

Uhh... Maaf kemarin malam gak up apa-apa. Kuota kemarin abis, sialan emang T_T


••
•••

My Partner
Story by ShaSha🌈






"Baiklah, Saya akan tetap mengaktifkan Rimba Sastra," ucapan Pak Siwon mengejutkan mereka berdua.

"Tapi ada kesepakatan di dalam keputusan saya ini."

"Apa itu, Pak?" tanya Baekhyun penasaran.

"Saya tetap akan mempertahankan Rimba Sastra. Namun, sekolah tidak memberi sepeserpun untuk administrasi segala lomba dan hal lain yang diminta dari Rimba Sastra."

Ucapan Pak Siwon bagaikan petir di siang bolong–oh atau mungkin sore– yang mampu mengejutkan Baekhyun maupun Chanyeol.

Dapat dipastikan, untuk mengikuti lomba dibutuhkan uang masuk yang tidak sedikit. Apalagi jika tingkatnya semakin tinggi.

Lalu uang darimana agar Rimba Sastra bisa hidup? Makin pening saja rasanya kepala Baekhyun.






"Dan Saya, memberi tenggang waktu tiga bulan–90 hari, untuk Rimba Sastra memberikan 100 piala atau 100 juara pada sekolah, agar membuktikan bahwa Rimba Sastra itu patut dipertahankan," ujar Pak Siwon tegas.

Oh ayolah! Ingin rasanya Baekhyun pingsan ditempat!








•••

Chanyeol

Mas?

Mas masih kepikiran kata Pak Siwon tadi ya?

Baekhyun

Ahaha, memang siapa yang tidak terkejut dapat kesepakatan semacam itu?

Chanyeol

Aku yakin, Pak Siwon hanya ingin memastikan kalau Rimba Sastra itu komunitas yang kuat

Begitu pun ketuanya:)

Baekhyun

Ya ya ya, terimakasih atas dukungannya, Yeol

Tapi aku tidak percaya, begitu teganya Pak Siwon memberi beban seberat ini:')

Chanyeol

Mas jangan khawatir, aku akan membantu sampai masalah ini selesai

Untuk masalah uang, aku bisa bantu walau tidak 100%

Baekhyun

Terimakasih banyak, Yeol

Kau tau saja kalau yang aku permasalahan daritadi itu uang:))

Chanyeol

Itu karena wajahmu semenjak keluar dari ruangan kepsek terlihat seperti banyak beban

Dan orang yang banyak beban itu pasti masalahnya tidak jauh-jauh dari uang

Baekhyun

Benarkah?

Yah, aku sendiri berusaha mencari pinjaman pada yang lain

Ahh... Aku seperti ibu rumah tangga yang punya masalah keuangan dirumah ><

Chanyeol

Ahahah...

Lebih baik Mas tidur, supaya besok lebih bersemangat lagi

Selamat malam, ibu rumah tangga!









•••

Siapa bilang setelah pesan terakhir dari Chanyeol, Baekhyun bisa tidur dengan tenang. Tentu saja tidak!

Setelah mengecek rekening miliknya. Dapat dipastikan itu akan habis seketika bila digunakan untuk keperluan lomba saja. Haah... Dia harus mencari cara lain agar tabungan untuk kuliahnya tidak sampai digunakan seluruhnya.

Mana mungkin pula ia menerima semua uang yang Chanyeol beri. Mau uang itu diberi atau dipinjam tetap saja ini bukan tanggungjawab Chanyeol, setidaknya Baekhyun bisa mengatasi masalah ini sendiri. Sudah cukup Chanyeol membantunya, ini terlalu banyak.

Tangannya kembali mengutak-atik ponsel miliknya. Membuka ruang chat Rimba Sastra.





Rimba Sastra (42)

Baekhyun

Selamat malam semuanya... Saya ingin memberitahu satu hal. Bahwa, mulai minggu ini, kita akan berlakukan uang kas per minggu. Bisa dibayar kepada bendahara baik dari yang kelas 12 atau kelas 11. Berapa nominalnya itu se ikhlas kalian.

Kalian tadi sudah saya beritahu tentang kesepakatan yang sekolah berikan bukan? Jadi saya harap kalian paham akan situasi saat ini. Saya benar-benar minta maaf telah memberatkan kalian. Saya juga akan berusaha mencari cara lain agar komunitas ini tetap bertahan.





•••

Setelah memberikan banyak pesan di grup chat. Baekhyun langsung merebahkan dirinya di ranjang, berusaha menutup matanya dan tertidur, berharap bahwa akan ada hari yang lebih baik esok.

•••
••

Up selanjutnya, Minggu (10/05) diusahakan ya~

Terimakasih yang sudah mendukung cerita ini dengan cara vote+komen~❤

My Partner [cнanвaeĸ] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang