03 Januari 2019..
17:10.Nadila memejamkan matanya. Rasa sakit di dalam hatinya benar-benar tak tertahankan. Perasaan rindu yang menggebu akibat kehilangan yang mendadak.
Nadila akan menjaga hatinya bahkan sampai dia mati hanya untuk Albi. Dia akan merelakan jiwanya untuk mencintai Albi dengan tulus sampai ke akhirat kelak. Semoga Allah meridhoi perasaannya pada Albi.
Langit semakin menguning. Angin datang dan meniup pelan hijab Nadila. Diambilnya mushaf Al-qur'an dari meja kecil di balkon. Dia memeluknya erat. Betapa Al-qur'an adalah penentram hatinya. Nadila semakin mencintai Al-qur'an. Bahkan Nadila semakin sadar, bahwa hanya Allah yang bisa menghapus semua dukanya. Bahwa hanya Allah yang benar-benar mengertinya dan menemaninya.
Albi.
Mungkin begini perasaan Albi saat ditinggal orang terkasihnya. Pastas saja Albi seperti mayat hidup. Ternyata rasanya semenyakitkan ini.
Sakit.
Sakit sebab kehilangan orang tersayang.
Karena tak ada perpisahan yang lebih menyakitkan dari pada kematian.
~♡~
27 wahai, kiranya (kematian) itulah yang menyudahi segala sesuatu.
28. Hartaku sama sekali tidak berguna bagiku.
{Q.S. Al-Haaqqah:28}.
~♡~Kematianlah yang memisahkan seorang anak dengan ibunya.
Kematianlah yang memisahkan seorang kakak dengan adiknya.
Kematian juga yang memisahkan seorang manusia dengan kekasihnya.
◾
▫
◾
▫
◾
▫
◾
▫
◾
▫
◾
▫
◾
▫
◾Krystal meninggal.
Albi mendengar kabar itu pagi-pagi sekali saat matahari baru muncul. Dia langsung pergi ke rumah Krystal dan menemukan orang-orang sudah berkumpul di sana.
Krystal meninggal karena bunuh diri. Melihat kedatangan Albi, Azra langsung menahannya di depan pintu.
"Lo nggak pantes dateng kesini. Lo nggak diterima disini!" ucap Azra sambil membawa Albi ke pintu gerbang.
"Gue harus ketemu Krystal, gue nggak percaya dia nyerah begini. Gue nggak percaya dia ninggalin gue!!"
Azra menahan emosi, "Dia pergi karena udah terlalu capek sama lo! Karena lo terus-terusan bairin dia berjuang sendirian! Gue yang selama ini nemenin dia, Bi! Jadi sekarang lo nggak pantes disini!"
Albi menangis terduduk. Dia amat sangat tidak percaya akan berita ini. Sangat tidak percaya. Sampai akhirnya jasad Krystal yang sudah tertutup kain kafan, terbujur kaku dihadapannya.
Albi memeluk jasad itu dengan sayang, "Saya sayaaang banget sama kamu. Jangan tinggalin saya. Biarin saja berjuang buat kamu. Krystal... Tolong jangan pergi"
Semua pelayat yang melihatnya ikut merasakan kesedihan mendalam dari Albi. Semuanya mengira bahwa Albi adalah kekasih Krystal yang begitu kehilangan Krystal. Bahkan sampai kehadiran Nadila di belakang Albi, begitu tidak disadari semua orang. Begitu juga Albi.
Nadila ikut meneteskan air mata. Semua ini sebabnya. Seandainya dia tidak egois dan melepaskan Albi agar keduanya bisa bahagia. Seandainya saja...
KAMU SEDANG MEMBACA
Kenangan terindah (Completed)
SpiritualSetiap yang bernyawa pasti akan mati. Tapi kehidupan dan juga waktu tidak akan pernah berhenti. Kematian seseorang adalah taqdir yang telah Allah tetapkan. Walaupun seseorang kehilangan, yang sudah pergi tidak bisa dikembalikan. Kepergian memang mem...