Jadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama✨
Don't forget to vote, comments, share, and follow @Ima_Hil
❣️Bantu tandai typo yakk...ABSEN YYOOOKK... KITA KENALAN...
HIL HADIROH🙌🏻
❣️Happy reading...
_____________________
"Ck! Buku doang hobi banget ngilang, bingung!"
Malam-malam Khalif mencari buku dongeng milik Johyun di kamar orangtuanya. Johyun bersikeras bahwa ia menaruhnya di kamar itu beberapa hari lalu sebelum kecelakaan terjadi.
"Huft… tinggal lemari baju, siapa coba yang taruh buku dongeng di lemari baju?!" Gumam Khalif sambil berkacak pinggang di depan lemari besar nan tinggi itu.
Khalif melangkah maju, memutar perlahan kunci yang tergantung disana. Khalif membuka pintu lemari, dan menarik laci yang terdapat disana.
Khalif mengecek beberapa tumpukan kertas, berharap yang dicarinya terselip di antara berkas-berkas tersebut. Nihil. Ia tak menemukannya.
Namun, seketika Khalif melupakan tujuannya kala menemukan foto usang di bawah tumpukan kertas. Khalif mengambilnya dan segera menutup lemari.
Pemuda itu duduk di tepi ranjang, keningnya mengernyit sambil terus membolak-balik foto tersebut. Khalif terhenti pada tulisan indah di belakang foto.
"Abdillah? Aisyah?"
Khalif membaliknya, mengamati dengan seksama dua wajah yang di coret tinta merah. Ia kesulitan mengenalinya. Tangan seorang pemuda berpeci hitam dan koko putih dalam foto tersebut nampak digandeng erat seorang gadis terbalut gamis panjang dan kerudung putih yang menutupi separuh tubuhnya.
Entah kenapa pikiran Khalif langsung tertuju pada Aisyah teman sekelasnya. Khalif mencoba membandingkan gadis berkerudung dalam foto dengan Aisyah yang akhir-akhir ini mulai memasuki relung hatinya.
Tubuh mungil mereka sama, tapi foto itu terlalu kuno, gambarnya pun mulai samar. Namun hati Khalif terus tertuju pada gadis muslim yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatiannya itu.
"Aisyah ada hubungan apa sama Abdillah?"
Ia bergumam seakan tahu siapa Abdillah dan Aisyah pada foto usang tersebut.
Khalif tidak yakin foto ini ada hubungannya dengan Maria --Mamanya atau Damyeon. Karena wanita yang melahirkannya itu termasuk taat agama walaupun lebih taat pada uang, jadi rasanya tidak mungkin memiliki teman orang muslim. Juga sangat tidak mungkin jika ini berhubungan dengan Damyeon, selain karena asli keturunan Korea, dia juga memegang teguh ajaran agama yang dianutnya. Jadi sangat impossible jika Damyeon yang memiliki hubungan dengan Aisyah.
Tok tok tok…
"Den, dicariin Non Johyun."
Suara Bi Sri yang terdengar dari balik pintu menghentikan kegiatan berpikir keras Khalif.
"Iya Bi," Khalif segera bangkit dan memasukkan foto itu pada saku belakang celananya sambil melangkah keluar kamar.
Khalif memilih positif thinking, mungkin rekan kerja Maria atau Damyeon.
Tanpa berpikir… untuk apa wajahnya dicoret?
–·•°•·–
KAMU SEDANG MEMBACA
First Assalamu'alaikum (For Oppa)
Genç KurguJudul awal : Khalif - Hijrah Series ______________________________ Khalif, pemuda blaster-an Korea-Indo yang belajar banyak dari kisah hidupnya. Sejak kecil Khalif tidak mendapat perhatian dari kedua orangtuanya, mereka terlalu sibuk dengan urusan m...