Menutupi

739 92 25
                                    

"Yewon-ah,"

Refleks Yewon menengadah sebentar menatap Eunbi sambil menghembus sesendok kuah ramen di depan bibir cantiknya itu.

"Kau dengan Yoongi menjadi semakin dekat akhir-akhir ini,"

"Akh! Ya! Panas!"

Sontak Yewon berteriak setelahnya sambil meletakkan kembali sendok yang sudah hampir masuk ke dalam mulutnya tadi, mencoba mengalihkan perhatian Eunbi agar tidak menanyakan yang aneh-aneh lagi.

"Kenapa kau ini tiba-tiba?"

Segera Eunbi memberikan segelas air pada Yewon yang masih berpura-pura mengipas mulutnya, seakan-akan melepuh itu.

Yewon meneguk air minum tersebut dengan terburu-buru sampai menepuk-nepuk dadanya pelan.

Sementara Eunbi menatap sahabatnya itu aneh, tidak biasanya dia canggung seperti ini, pikir Eunbi.

Karena merasa ada yang aneh Eunbi menumpu dagunya dengan lengan kirinya diantar meja, menatap Yewon lamat yang masih meneguk.

"Ya, kau aneh,"

"Sesuatu terjadi antar kau dan Yoongi?"

Yewon meletakkan gelasnya di atas meja, lalu menatap Eunbi dengan pipinya yang menggembung karena masih menyimpan air disana.

Eunbi masih mengernyit bingung, mencoba menebak apa yang sebenarnya terjadi dengan Yewon dan Yoongi.

Lalu dia membola sambil membuka mulutnya lebar dan menutupnya dengan sebelah tangan.

"Jangan bilang—kalian pacaran?!"

Burf!

Eunbi melipat bibirnya hingga senyum segaris, dan memejamkan matanya kala Yewon menyemburkan air tepat didepan wajahnya dan di tempat yang cukup ramai.

Terkadang ada rasa menyesal bagi Eunbi berteman dengan Yewon yang tidak pandai berbohong jika masalah cinta-cintaan.

"Tidak mungkin aku berpacaran dengannya!"

Kesal Yewon yang tak terima, tapi memang kenyataannya.

Lagian dia dan Yoongi sudah sepakat untuk menutupi hubungan mereka yang sudah berjalan hampir sebulan ini. Hebat setidaknya baru Eunbi yang menyadarinya.

"Ya, daripada kau marah-marah, lebih baik bantu aku membersihkan semua ini,"

Ujar Eunbi pasrah sambil menggerak-gerakkan tangannya agar Yewon melihatnya dan segera membantu.

------

Jimin, Jungkook, dan Jhope kini menatap Yoongi bingung yang sedang duduk disalah satu bangku kelas kosong sambil tersenyum-senyum menatap ponselnya.

"Kalian memikirkan hal sama denganku?"

Bisik Jhope pada Jimin dan Jungkook yang kini mengangguk pelan namun sorot mata mereka tak putus menatap Yoongi.

"Akhir-akhir ini dia terlihat aneh,"

Saur Jungkook setelahnya.

"Coba kalian tanya saja,"

Ujar Jimin memberi solusi agar mereka tidak penasaran begini.

Sontak keduanya menggeleng kuat.

"Jangan cari mati, udah aman kita sebulan ini tidak mendengar amarahnya,"

Ujar Jhope segera agar tidak menanyakan hal yang bisa membahayakan nyawa mereka. Sementara Jungkook mengangguk setuju, kalau Jimin,

"Oh! Yewon?"

Cold but Sweet [Umga]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang