Aletha

87 30 10
                                    

"Abaaaaaaangg!!"

Teriakan itu mampu mengalihkan perhatian seisi kantin. Dimana tampaklah seorang siswi yang sedang berjalan ke kumpulan most wanted sekolah.

"Abang! Lo kemana sih tadi malem? Gue gak mau ditinggal sama lo" tangis gadis itu sambil memeluk Dylan.

"Siapa lan?" Tanya Alvin

"Adek gua. Dah gua pergi dulu. Bayarin makanan gua Vin" tanpa menunggu jawaban, Dylan pergi sambil merangkul gadis tersebut.

Seisi kantin yang awalnya hening, kini mulai ramai kembali dengan perbincangan mereka mengenai peristiwa tadi.

"Emang Dylan punya adik?" Tanya Zia

"Punya. Tapi gak banyak yang tau. Mereka sengaja menyembunyikan status mereka." Jawab Nada sambil melanjutkan kegiatan makanan nya yang tertunda.

"Gue tau sih dia punya adik. Tapi baru  tau gue adik nya itu si Aletha" celetuk Aulia

"Aletha? Kok lo bisa tau nama dia Aletha?" Zia kembali bertanya.

"Aletha Zischa Diandra. Siswi kelas X yang mewakilkan sekolah kita dalam perlombaan modelling dan fashion show bulan lalu, dan meraih juara dua dari beratus- ratus peserta yang ikut. Sejak itu, namanya menjadi trending topic SMA Pelita Bangsa."  Aulia menjelaskan sambil sesekali meminum minumannya.

Nada dan Zia hanya menyimak lalu melanjutkan makan.
______________________________________

Kini Devan berada di taman belakang sekolah bersama Aletha yang masih menangis dalam pelukannya.

"Hiks..hiks.. abang jangan tinggalin Aletha sendirian lagi, hiks.. Aletha takut.." isak nya

"Kenapa takut? Kan ada ayah sama bunda?"

"Ayah sama bunda masih berantem. Aletha takut denger suara nangis nya bunda"

"Kalau gitu kenapa Aletha gak minta temenin bunda? Atau ayah?"

"Issh Abang kok gak ngerti perasaan Aletha sih. Aletha mau nya ditemenin sama abang. Tapi abang kemana? Abang pergi...hiks..abang gak sayang Aletha.." lirih gadis itu lalu pergi meninggalkan abangnya yang masih diam memperhatikan kepergian gadis tersebut.

"Arrghhh!" Kesal pria tersebut sambil mengacak rambutnya kasar lalu beranjak meninggalkan tempat tersebut.
______________________________________

Bel pulang sekolah berbunyi. Para siswa berhamburan meninggalkan sekolah.

"Bang! Bang Devan!" Panggil seorang pria kepada sekelompok remaja di depannya.

Sekelompok remaja itu menoleh melihat siapa yang memanggil salah satu dari mereka.

"Siapa lo?" Tanya Alvin

"Gua Raka bang" jawabnya

"Raka?" Tanyanya lagi

"Ck! Dia Raka adeknya Arka, pacar Aletha" jawab Dylan muak mendengar celotehan Alvin

"Kenapa?" Tanya Arka kepada adiknya.

"Itu bang.. Aletha sejak istirahat gak balik-balik ke kelas. Ini tasnya."

"Aletha gak balik ke kelas?" Dylan terlonjak kaget lalu mengambil tas adiknya.

"I-iya bang. Gua kira, Aletha sama bang Dylan"

"Ck! Gua duluan" Dylan pergi meninggalkan teman-teman dan pacar dari adik nya.

"Bang, cari Aletha juga" pinta Raka

"Cari Aletha!" Titah Arka lalu mereka berpencar.
************************************
Hari sudah sore. Di sekolah hanya menyisakan para siswa yang baru pulang dari kegiatan ekskul Voli, termasuk Nada.

a PromiseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang