kacau🍂

774 89 5
                                    

Alevan

Gw terbangun dengan mata sembab gw, ya gw cengeng cengeng banget malah, keputusan Anne yang membuat gw takut kehilangan seorang sahabat membuat diri gw hancur berantakan, gw juga inget semalem setelah Anne cerita tentang keputusannya gw marah ke dia, ya gw sebernya si gak marah tapi sakit aja hati gw, dan lagi-lagi air mata gw netes.

Tok
Tok

"Alevan", Anne yang memanggil gw dari pintu Balkon gw.

Gw bangkit dari kasur gw dan berjalan ke arah pintu lalu membukanya.

"Haai, yaampun mata kamu", Anne yang kaget dengan keadaan gw.

Gw langsung meluk dia.

"Alevan maafin aku, tapi aku udah gak bisa rubah keputusan aku". Ucap Anne sambil mengelus rambut gw.

"Ya tapi gw gak Ikhlas lu ke sana".

"Ini udah keputusan aku lagi pula aku perginya masih lama kok".

"Iya gw tau tapi gw gamau lu pergi".

"Udah Alevan kamu jangan kayak gini, bagaimanapun aku akan tetap pergi juga".

Gw natep mata Anne yang penuh dengan keyakinan ya gw juga tau dia sebenernya gak tega liat gw kayak gini, akhirnya dengan berat hati gw setuju dengan dia untuk pindah kuliah di luar negeri.

"Makasih Alevan", Anne yang langsung meluk gw.

Jam delapan gw OTW ke kampus dengan muka bengep gw ini sampe keluarga gw aja bingung, gw melaju dengan kecepatan yang lumayan dan akhirnya gw sampe di kampus lalu make kacamata coklat gw.

"Epaan", panggil Brandon.

Gw senyum aja males ngomong.

"Lu kenapa si diem aja?", tanya Aldi ke gw.

"Engga, udah yuk ke kelas".

Di kelas gw copot kacamata gw dan mereka semua langsung kaget dengan keadaan gw.

"Pan lu kenapa njir?", tanya Debo.

Entah kenapa air mata gw netes lagi.

"Lu sakit pan?", tanya Brandon.

"Engaa", gw langsung apus air mata gw.

Lalu Dosen datang dan langsung mulai pelajaran. Saat gw sedang mencatat penjelasan yang di berikan, gw liat hp gw ada pesan masuk dan itu Anne gw gak bales pesan dia karna gw males temen-temen gw yang liat gw langsung heran.

Selesai pelajaran gw langsung pulang karna katanya gak ada kelas lagi, lagipula gw males kuliah gak mood banget beneran, sebelum itu gw mampir ke kantin untuk makan karna gw laper banget.

Di rumah.

"Assalamualaikum".

"Waalaikum salam eh Ale kok udah pulang?", tanya kak Anisa.

"Udah gak ada kelas", jawab gw.

"Ooo".

Di kamar gw membaringkan badan gw dan menyetel musik, baru gw mau nyanyi mama buka pintu kamar gw dan ngasih gw kue bolu katanya suruh cobain dan mama keluar lagi, gw cobain tuh kue bolu, gaenak, baru tau gw bolu asin.

"Udah dibilang gausah jualan ngeyel banget si", ujar gw lalu buang bolunya ke tempat sampah.

"Maaf mah".

Gw buka pintu Balkon, dan main sama Moli di sana, samar-samar gw denger Anne sedang bertengkar dengan keluarganya.

"Terserah Anne, lagipula kamu bukan mama kandung aku jadi gak usah sok ngatur", gw dengernya kata² itu.

Plakkk (gw denger sebuah tamparan)

Beberapa menit kemudian.

Braakk (pintu di banting)

"Lama-lama sawan bunyi keras gw ni".

Gw denger Anne nangis kejer dari kamarnya.

"Temuin gak ya, temuin gak ya", gw malah bingung karna gw masih agak-agak sedih juga kalo liat wajah dia.

"Masuk aja lah, kasian".

Gw ketuk pintu Balkonnya lalu Anne buka pintu balkonnya, saat dia membuka pintu terlihat mata sembabnya dan masih banyak air mata yang mengalir di sana.

"Alevan".

"Lu berantem lagi?", tanya gw.

Anne langsung meluk gw.

"Iya, papa sama dia terlalu ngatur aku, aku capek, Alevan aku ca....". Tiba-tiba Anne terdiam.

"Anne", gw manggil dia tapi gak ada jawaban.

Gw lepas dia dari pelukan gw, tapi dia malah lemas dan matanya terpejam.

"Annee, jangan pingsan", gw panik saat Anne tidak sadarkan diri.

"Haduhh gw harus gimana yakali gw ngasih nafas buatan, gak gak", pikiran gw yang melayang ke mana-mana.

-oo0oo-

Votee

Maaf kalo typo

Maaf juga baru up

Makasih yang udah baca+VOTE+komen

😊


AleAnne (Completed✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang