Mulai dekat🍂

1K 90 1
                                    

Alevan

Entah kenapa hari ini kakak gw Anisa bawaannya lagi Badmood mulu, gw ajak ngomong ngomel, gw bercandain ngomel, gw lempar bantal sofa malahan gw dikejar, udah gitu kak Aleo malah diem aja lagi gak belain, haduhh.
Papa yang biasanya ngomel juga malah ketawa-tawa aja melihat anaknya tersiksa bukannya di tolongin, Mamah gw lagi asik ngaduk semen eh bukan deh ngaduk adonan kue katannya si mau jualan gitu tapi gw tau pasti ini gagal, hehe maaf mah.
Daripada gw di bawah jadi korban bully mendingan gw ke atas main di Balkon sama Si Moli, gw ambil laptop dan gitar gw lalu gw buka pintu Balkon, dan terlihatlah bidarari yang sedang asik membaca novelnya rasanya gw pengen nyingkirin rambutnya yang nutupin wajahnya itu.
Gw duduk nyender di pager sama kaya posisi Annesha lalu gw nyalain laptop gw, dia juga masih gak nyadar kayaknya, gw petik satu persatu senar gitar gw dan menyanyikan sebuah lagu.

"Oh My heart hurts so good, i love you babe, so bad, so bad aaa, oh my heart hurts so good i love you babe so bad, so bad". Lalu gw menoleh ke arah Annesha dan dia masik asik dengan novelnya.

"Serius amat Anne", gw yang coba ngajak dia ngomong.

"Ehh ada kamu Al, sorry, sorry aku gatau, soalnya aku lagi pake ini", si Annesha yang nunjukin airpodsnya.

"Oh pantesan".

"Kamu bisa nyanyi lagu make you mine?", tanya si Annesha.

"Owh lagu yang du tik tok yang bucin itu ya". Gw yang pernah liat tik tok orang pacaran lagunya itu.

"Iya".

"Gw coba", gw yang mulai petik gitar gw.

"Put your hand in mine, You know that I want to be with you all the time, You know that I won't stop until I make you mine, You know that I won't stop until I make you mine, Until I make you mine, na na na na".

Annesha tepuk tangan.

"Ajarin aku main gitar dong".

"Bentar". Gw berdiri dan menyuruh Annesha mengambil gitar gw, gw langsung ambil ancang-ancang untuk lompat ke balkon sebrang karna sekali salah ambil ancang-ancang bisa-bisa gw jatoh ke pekarangan di bawah mana ada pagernya lagi.

"Dag dig dung", gw yang akhirnya sampe di balkon rumahnya Annesha.

Gw tunjukin si Annesha kunci-kunci senarnya bagi gw dia doang yang paling cepet ngerti gak kaya temen-temen gw lama sekali buat ngajarin mereka and then mereka lebih jago dari gw.
Annesha mulai petik satu-persatu senar gitarnya dia nampak asik mainin gitarnya dan gw dikacangin sama dia, gw ambil novel yang ada di sampingnya, gw baca judulnya 'cinta dalam diam', wah bucin juga ni cewe.

"Nih Al udah sakit tangan aku", keluh si Annesha.

"Yaudah, kamar lo kayaknya enak boleh masuk ke dalam gak gw?", tanya gw.

"Silahkan", jawab dia.

Saat gw masuk kedalam gw liat banyak poster lany gw seneng karna dia juga ngefans sama tu Band, gw liat di lemarinya banyak banget novel, dan gw tertarik sama satu buku yang gw gatau itu buku apa akhirnya gw buka buku itu.
Baru aja gw mau buka tiba-tina gw denger suara kak Aleo yang lagi nyari gw, dia kayaknya lagi ngomong sama Annesha.

"Tuh Alenya".

"Yee bocah malah main di rumah orang". Kak Aleo yang ngomel ke gw.

"Ada apaan si", gw yang bingung.

"Dipanggil mama suruh ke alpa beli tepung".

"Yaila lu aja sana".

"Gc gak".

"Ckk, iya, dadah Anne kalo mau pake gitarnya pake aja ya".

"Oke".

Pulang dari Alpa gw naik lagi ke atas bawa donat yang mama bikin diem-diem, gw liat si Annesha tidak ada di balkon tapi gitar sama Novelnya masih ada di situ.

"Meawww", moli yang baru dateng.

"Ngapa lu gw lagi makan aja dateng lu", gw ngomel ke moli.

"Meaww". Si moli yang uyel-uyelan di kaki gw.

"Bodo amat".

Lalu akhirnya gw lompat lagi pas gw masuk ke kamar Annesha gw liat dia lagi tidur menyamping di kasurnya, karna takut ganggu akhirnya ge balik badan tapi kok kayak ada suara nangis gitu, akhirnya gw naik ke tempat tidurnya yang empuk banget itu gw liat si Annesha lagi nengis sesenggukan, gw mikir apa karna gw tinggal ke alpa dia nangis, ahh tapi gak mungkin.

"Anne".

Dia berbalik.

"Heh lu kenapa nangis?", tanya gw.

Annesha bangun dari tidurnya dia langsung meluk gw, yaampun mimpi apa gw, karna gw gemeteran gw gak bisa berkutik dia nangis di bahu gw, terus dia cerita katanya dia di tampar papanya karna dia ngelawan sama mama tirinya, kasian juga si akhirnya gw memberanikan diri walau diri ini tidak sanggup, gw bales pelukannya dia dan mengelus rambutnya, omg, first time gw meluk cewe lain selain mama dan kak Anisa.

"Aku gatau harus gimana rasanya aku pengen mati aja nyusul mama", si Annesha malah ngomong gajelas.

"Heh jangan ngomong kaya gitu, masa depan lu masih panjang, pasti suatu saat lu akan dapet cowo atau suami yang baik buat lu bikin lu bahagia", gw yang tiba-tiba bijak.

"Tapi gak aku beneran engga tahan Alevan".

"Ya gini aja kalo lu masih kesel sama ortu lu main ke rumah gw aja, keluarga gw seru-seru kok pasti lu ketawa mulu sama mereka".

Annesha mengangguk.

"Udah lu sekarang jangan nangis, nanti muka bidadari lu ilang", gw yang hapus air mata Annesha dengan tangan gw.

Annesha tersenyum.

"Gw pulang ya, jangan nangis oke".

"Iya".

"Tos dulu", gw yang ngajak anesha tosan.

Lalu kami bertosan, setelah itu gw turun dari tempat tidurnya, gw lompat lagi ke balkon gw, dan gw gasengaja nginjek buntut si moli lagi-lagi gw kena cakar sama dia.

"Aleevan", panggil mama dari bawah.

"Apaa".

"Bantuin mama sini".

"Iyaa".

Akhirnya gw kebawah bantuin mama goreng donat, rasanya males banget, tapi ini demi bakti gw kepada mama, heheh.

-oo0oo-

Votee

Maaf kalo typo

Makasih yang udah baca...




AleAnne (Completed✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang