lulus S1🍂

626 79 9
                                    

Akhirnya setelah menunggu empat tahun gw sekarang udah nepatin janji gw sama Anne bahwa gw udah lulus S1 seperti permintaan dia, umur gw sekarang udah 23 gw udah mulai gede, jadi gw ydah dibolehin jalan-jalan keluar negeri sendiri sama papa.

Gw udah siap dengan jas gw, hari ini gw mau Wisuda, satu rumah udah wangi sama parfum para wanita-wanita di rumah ini, mama terlihat terharu banget saat melihat gw, mungkin pikiran dia anaknya yang gak ada akhlaq ini bisa lulus S1.

"Alevaan mama bangga sama kamu nak, akhirnya kamu bisa lulus S1".

"Iya mah makasih".

"Emm abis ini kayaknya ada yang mau nyusul ke London nih", ledek kak Anisa yang membuat gw langsung salting.

"Iya nih kak, Ale juga udah pesen tiket".

"Lamar Le, nanti papa yang modalin nikahan kamu kalo kamu nikahnya sama Annesha", ledek papah lagi, semua orang rumah tertawa.

"Papa gak adil ni, Aleo juga mau nikah kan".

"Ya kamu mah kan udah punya usaha sendiri".

"Haha iya pah bercanda doang".

"Udah yuk berangkat", ajak mama.

Dan kita pun berangkat menuju kampusku.

~

London 13.00

Akhirnya aku lulus S1 senang sekali rasanya, baru tadi jam sembilan pagi aku di wisuda lalu pemberian piagam dan sertifikat lulus, dan sekarang aku sedang berfoto bersama teman-temanku.

Lama kelamaan aku mulai bosan, aku menunggu papah berharap dia datang, tapi sepertinya itu hanya haluku saja pasti papah lebih menurut perkataan istrinya itu daripada aku.

"Selamat Vanesha", Jeremy yang memberi bucket bunga kepadaku lalu memelukku.

"Makasih jeremy".

"Aaa Anne, congratulations for you achievement ", Layla juga membetikan selamat kepadaku.

"Thanks layla".

Karna terlalu asik kami berbincang sampai aku tidak menyadari bahwa di belakang ku sudah ada ayah yang sedang menungguku selesai berbicara, senyumnya nampak mengembang saat dia melihatku sudah memakai toga dan membawa bucket bunga.

"Papaah....", aku langsung memeluknya

"Yaampun Anne papah seneng banget akhirnya kamu lulus".

"Iya pah Anne juga seneng, gimana kabar papah?", tanyaku.

"Baik Anne", jawab papah.

"Dia mana?", tanyaku.

"Maaf papa belum sempat kasih tau , satu bulan lalu kami bercerai".

"Alhamdulillah yallah doaku engaku kabulkan, aaa papah ini kabar yang luar biasaa". Aku langsung memeluk papah karna terlalu senang mendengar papah bercerai dengan dia.

~

Sekarang gw udah di rumah, rencananya nanti siang gw mau ngumpul sama temen-temen gw tapi gw langsuny keingat sama Annesha, katanya dia juga sedang lulus-lulusan, sekarang udah jam sebelas siang, mungkin di sana masih jam lima sore, akhirnya gw ambil hp gw dan melakukan panggilan Video dengan Anne.

Terhubung.

'Laaa orangnya mana', baru terhubung Anne gak ada di depan gw.

'Daaar, happy graduation Le', Anne yang tiba-tiba muncul dengan masih memakai make upnya, cantik banget.

'Happy graduation juga say... ehh Anne maksudnya hehe'. Hampir aja gw manggil dia sayang jadian juga belom:).

'Oiya kamu kapan ke sini?, katanya mau nyusul aku ke London'.

'Emm gatau deh nanti ya kalo gw ada waktu'.

Gw liat wajah Anne yang kecewa, tapi itu gemess banget beneran, mau gw cubit rasanya itu pipi nya.

'Hmm yaudah deh gapapa, tapi aku akan selalu nunggu kamu'.

'Ahaha gw jadi terharu'.

~~~

"Alevaan beliin gula sana", tiba-tiba mama buka pintu kamar gw dan nyuruh gw ke warung.

"Aku bukan bonekamu bisa kau suruh-suruh dengaan seenak maumu", alhasil gw nyanyi yang bikin mak gw noyor kepala gw dari belakang sementara Anne ketawa aja di sana.

"Kamu video call sama Anne, wahh mama juga mau dong, udah sana beliin dulu".

"Ckk, iya, Anne gw ke warung dulu ya". Izin gw ke Anne yang masih setia terhubung dengan Video call dadi gw.

Di sepanjang gw perjalanan ke warung, wajah Anne selalu teringat di pikiran gw, wajah manisnya, pipi chubbynya, arghh ganahan banget woy, dan sampailah gw di warung.

"Bang, beli senyumnya Anne".

"Hahh?".

"Ehh maksudnya beli gula, yang manis kaya senyuman dia".

"Nih, lima ribu".

Gw ngasih duitnya ke abang-abang itu dan langsung pulang, malu banget sumpah, kok bisa-bisanya ya gw ngomong ngaco kaya tadi, ahh Alevan lu udah kecanduan sama Anne.

Pas di rumah gw langsung taro gulanya di meja lalu naik ke atas, mama baru keluar dari kamar gw, refleks gw terkejut.

"Kebiasaan ngagetin anaknya mulu".

"Mana gulanya?", tanya mama.

"Di bawah", jawab gw dan langsung masuk kamar.

Ternyata eh ternyata mama gw udah matiin panggilan Video gw sama Anne, di situ ge kesel banget, sumpah mama issh kesel banget yaampun. Udah gw beliin gulanya pakai uang gw sendiri bayangin.

-oo0oo-

Votee
Maaf kalo typo
Makasih yang udah baca, vote, komen

AleAnne (Completed✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang