hilangnya air mata🍂

756 82 14
                                    

Happy reading

Pikiran bingung melintasi otak gw, karna gw gapernah menangani orang pingsan, gw mengaku gw bego kalo soal-soal ginian, lagipula gw bukan PMR and gw juga bukan Relawan, yang gw tau hanya nafas buatan, tapi itu gaboleh belum mukhrim nanti pas Anne sadar pas gw lagi ngasih buatan, mampus ditampar kali gw, haduh gabisa bayangin.

Ya gw gendong Anne dan taruh di tempat tidurnya, gw nyari kotak P3K untuk mengambil minyak kayu putih, akhirnya gw ketemu di dalam lemari baju dia, gw balurin ke tangan gw lalu gw deketin ke hidung dia, gak sadar-sadar juga, setan udah nyuruh gw untuk ngasih nafas buatan tapi gak boleh, setan laknat emang nyuruhnya yang gak bener, Ahh gw tau...., gw gendong dia lagi trus mencoba lompat ke rumah gw.

"Maah, mamaah, tolongin Alevan".

"Apasi, yaampun Anne diapain sama kamu?", tanya mama kaget.

"Ini pingsan dia Ale gatau", jawab gw.

"Belum dikasih napas buatan kan?", tanya kak Anisa.

"Tadi niatnya".

"Hahh...astagfirullah Ale lu parah si".

"Orang dibilang niatnyaa...belum dikasih tau...".

"Udah-udah bawa ke kamar kamu, nanti mama ke atas".

Gw menaiki satu persatu tangga rumah gw lalu dengan susah payah gw buka pintu kamar, Anne gw taruh di kasur gw dan gw duduk di sampingnya, gw mandangin dia rasanya adem banget hati gw, gw mendekatkan bibir gw ke keningnya tinggal 5 centi lagi.

Krekk (pintu ke buka)

Gw langsung pura-pura ambil sesuatu di kepala Anne padahal gak ada apa-apa, kalo gw sampe nyium keningnya tadi, mampus kali gw langsung dicoret dari kartu keluarga sama Mama.

"Sana kamu", mama ngusir gw.

Mama rupanya ngambil minyak kayu putih doang, dia cuma olesin di kening Anne lalu di bawah hidung Anne mama ngelus rambut dia kayaknya sayang banget sama calon mantu. Hehe.

Perlahan Anne sadar gw seneng banget, emang mama the best lah kalo jadi Dokter bukan jadi tukang Bolu online, Anne membuka matanya lalu menyipitkannya mungkin dia bingung 'aku ada di mana', mungkin itu pikirannya.

"Alhamdulillah, kamu udah sadar sayang", Anjayy mama ngomong sayang sama Anne, mantep dah selesai S1 harus gw nikahin nih.

"Eh mama". Anne yang tersenyum ke Mama gw.

~

Annesha

Aku terbangun entah apa yang terjadi aku lupa, aku melihat mama AleVan ada di depanku dan Alevan di belakangnya sedang cengir-cengir engga jelas.

"Alhamdulillah, kamu udah sadar sayang". Mama Alevan manggil aku sayang mimpi apa aku.

"Eh mama". Aku hanya tersenyum ke mama.

"Udah sadar kan, makasih mama silahkan keluar", Alevan emang anak durhaka.

"Yeuuu", dia yang di toyor sama mamanya aku tertawa melihatnya, lalu mama Alevan keluar dan menutup pintunya.

Lalu Alevan menatapku, aku yang bingung hanya mengerutkan keningku.

"Jangan nangis", dia biacara itu padahal aku gak ingin menangis.

"Kamu nangis mulu", aku yang meledek dia.

"Kamu".

"Kamu".

"Alee aakk", aku dikelitiki dia sampai aku jatuh dan kembali tiduran, Ale berada di atasku dia menatapku, perlahan dia mendekatkan wajahnya ke wajahku.

"Tapi boong", dia langsung turun dan lari ke Balkon.

"Aleeee", aku kesal karna ulahnya tapi saat mau berlari kepalaku sangat pusing.

"Annee", dia panik dan berlari menghampiriku.

"Gapapa aku gapapa".

"Jalan-jalan yukk", ajak Ale.

"Ayo".

Kami turun ke bawah di bawah ada papah, kak Aleo, kak Anisa dan mamah, aku berpamitan dulu kepada mereka sementara Alevan sudah di depan mengambil motor fo garasi.

Aku naik ke motor dan Alevan mulai menancapkan gasnya kami tidak pergi ke kebun keluarga Alevan tapi hanya berjalan-jalan berkeliling komplek yang luas nan sepi ini.

"Jangan ngebut".

"Gak ngebut gak seru....woaaahh", Alevan langsung mengegas lebih cepat.

"Alevaaaann", aku teriak dan langsung memeluknya karna takut jatuh.

Aku senang bisa melihat wajah Alevan yang bahagia tapi beberapa bulan ke depan akan menjadi masa di mana hadirnya kembali air mata di mata kami berdua, hari di mana kita akan berpisah, hari di mana aku tidak siap berpisah dengan sahabat yang aku sayangi lebih dari apapun, ya aku tau ini menyakitkan tapi aku hanya ingin mencari kebahagiaan di negeri orang, karna aku merasa percuma aku di sini hanya dapat luka dan perasaan yang hancur, bahkan rasanya hidupku ini tidak berguna.

"Jangan diem aja bebs nikmatin perjalanannya", Alevan yang memecahkan keheningan.

"Iya-iya aku lagi nikmatin ini", ujarku.

Lalu dia tertawa.

-oo0oo-

Votee

Maaf kalo typo

Makasih yang udah baca+vote+komen

AleAnne (Completed✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang