Kesibukan gue selain kuliah adalah ngekorin Naya. Sedangkan kesibukan Naya selain kuliah adalah memuja-muja si peceren.
Kalau dituliskan dalam bentuk rumus maka kisah percintaan gue dan Naya memenuhi hukum ketiga Newton. Untuk setiap aksi selalu ada reaksi yang sama besar dan berlawanan arah. Segila itu gue ngejar-ngejar Naya, segila itu juga Naya memuja-muja si peceren.
"Dek, Mamas bosen nih" gue ndusel-ndusel si cantik yang lagi konsentrasi penuh di depan laptopnya.
"Mamas jangan ganggu dong. Aku lagi nugas ini!" Awh.. muka gue disikuin sama neng cantik.
"Tapi Mamas bosen. Pengen kencan aja sama kamu" gue cemberut.
"Nanti kalau udah kelar tugasnya. Bentar lagi ini selesai."
Raut muka gue tiba-tiba sumringah, "Beneran? Kamu mau kencan sama Mamas?"
"Kalau Mamas nggak bisa diem nggak jadi" ancam wanita itu dengan mata yang masih berkutat tajam ke layar teleponnya.
"Iya ini Mamas diem" gue langsung membungkam mulut.
"Itu di meja ada Malkist. Mamas nyemilin itu dulu di pojokan. Jangan duduk di situ ganggu konsentrasi aku!" si cantik ngusir gue ceritanya.
Tapi apa boleh buat. Selama nanti bisa kencan sama Adinda, apa pun akan Kakanda lakukan. Jadilah gue ndepis di pojokan seraya memamah biak. Nggak berani buka suara selain bunyi krauk krauk ngabisin stok cemilannya dedek cantik.
"Dek, masih lama?" gue bisik-bisik.
"Iiih Mamas tuh! Dibilangin jangan ganggu kok nggak bisa diem sih?" si cantik nyalak.
"Iya maaf" kalau gue keong, udah masuk lagi ke cangkangnya.
Baru satu detik Naya kembali terbenam ke layar laptopnya, tiba-tiba sebuah pemikiran terbersit di kepalanya. Dia beranjak dari tempat duduk untuk mencari sesuatu dari tumpukkan kertas di sudut meja. Setelah menemukan satu lembar kertas berisi soal-soal, Naya menyodorkannya ke hadapan muka gue.
"Dari pada Mamas bosen mending batuin aku ngerjain ini. Tugas statistika. Aku nggak mudeng. Mamas kan jago ngitung-ngitung."
"Kalau Mamas bantu ngerjain, entar dapet sun nggak?" gue mencoba keberuntungan.
"Iya deh entar aku kasih sun" si dedek senyum-senyum mencurigakan.
"Beneran loh ya?" gue masih nggak yakin. Biasanya kalau minta sun, bibir gue langsung dijewer.
"Hu'um bener. Asal jangan sampai salah aja ngerjainnya."
"Yes! Pokoknya kamu tenang aja. Cuma kayak gini kecil buat Mamas. Dijamin bener semua" gue terlalu percaya diri.
"Ya udah buruan kerjain. Yang anteng, jangan ganggu aku lagi ngetik laporan" satu telunjuknya mengacung ke gue, memberi peringatan.
"Siap, Ndan" dengan sikap sempurna, gue memberi hormat ala tentara.
Sudah sejak lima belas menit yang lalu gue selesai ngerjain tugas statistikanya si cantik. Tapi gue tunggu-tunggu si cantik masih serius menari-narikan jarinya di atas laptop. Tanpa sadar gue jatuh tertidur. Entah berapa lama gue ngorok sampai-sampai waktu buka mata gue kaget karena si cantik lagi asyik nontonin gue ngiler.
"Udah boboknya? Tidur tuh mulut ditutup, ileran kek gitu kan jadinya" Naya ngambilin selembar tissue untuk mengelap sudut bibir gue.
"Kamu nggak illfeel kan sama Mamas?" gue nutupin muka. Jangan sampai deh si dedek ogah nikah sama gue cuma gara-gara kebiasaan tidur gue yang macem barongan habis mabok.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky Before You
RomanceCita-cita gue gak muluk2, cuma menanamkan benih di rahim Dek Kanaya aja. Nunggu sembilan bulan lalu taraaa... gue jadi bapak paling hots seantero pulau Jawa. Tapi gimana mau bercocok tanam kalau lahannya galak kayak gitu, mana bapaknya Jenderal lag...