Tujuh

3K 420 43
                                    

Gue udah dandan ganteng. Cukur kumis, cukur jenggot, sama cukur bulu ketek. Dikit aja bulu keteknya yang dicukur, biar nggak gondrong-gondrong banget. Trademark lakik kan punya bulu ketek. Disangka ngondek entar kalau ketek gue mulus. Setelah memastikan badan gue wangi parfum Zwitsal kesukaannya Naya, saatnya menjemput Adinda di kosan depan. Kan udah janji mau ngajak kencan, awas kalau nggak jadi. Jarang-jarang gue mandi kembang tujuh rupa gini.

"Dedek..! Main yuk!" gue ketok-ketok pintu kosnya.

Tidak berapa lama daun pintu kecoklatan itu terbuka. Menampilkan bidadari gue yang selalu tampil cantik jelita. Namun kali ini dia pake make up. Gue ulangi sekali lagi. NAYA PAKE MAKE UP. Aduh jadi malu Adinda dandan cantik-cantik gini buat jalan sama Kakanda.

"Ngapain senyam senyum?" nada bicaranya ketus seperti biasa.

"Nggak papa" gue mainin jari sambil nahan senyum.

"Mamas tau kan ada teknologi yang namanya HP. Tinggal telepon aja bilang udah siap gitu. Pake teriak-teriak kayak anak TK. Nggak malu apa kedengeran tetangga? Udah bongsor juga kelakuan kayak anak kecil" gue diomelin ceritanya.

"Ya nggak papa. Sambil bernostalgia. Kan dulu gitu kalau mau ngajak kamu main" gue keras kepala.

"Susah emang ngomong sama Mamas tuh. Udah nih ganti, pakai ini" Naya nyodorin paperbag yang isinya sebuah kaos ukuran XXL. Extra Extra Love. Hehe..

"Apaan ini?" gue bertanya.

"Kaos couple. Udah sana ganti di dalem" Naya mendorong tubuh gue masuk ke kamar kosnya.

Ngimpi apa deh gue semalem. Keajaiban banget ini dedek cantik gue nyuruh pake kaos couple. Kan berasa terbang melayang jauh ke awang-awang.

"Eh eh, Mamas mau ngapain?" komentar perempuan itu melihat gue melepas kancing baju satu demi satu.

"Ganti baju lah. Kan kamu yang nyuruh" jawab gue singkat.

"Jangan di situ juga kali. Noh kamar mandi!" si cantik nunjuk satu pintu putih di sudut kamarnya.

"Lama! Lagian kenapa? Malu ya? Orang liat Mamas telanjang bulat aja pernah kok masih malu-malu" ledek gue.

"Itu kan dulu banget waktu TK" Gadis itu sembari membalikkan badan ketika gue dengan santainya melepas baju hingga bertelanjang dada.

"Tuh kan malu.." goda gue sekali lagi.

"Apaan sih? Enggak" dia bersikeras.

"Kalau nggak malu liat sini dong."

"Mamas apa-apaan sih. Buruan! Aku tunggu di luar" secepat kilat, Kanaya mengambil tasnya dan berlari keluar. Meninggalkan gue seorang diri di dalam kamarnya.

Tanpa membuang waktu, gue segera memakai kaos putih pemberian Naya itu. Bahannya sih adem, ukurannya juga pas. Tapi ada yang aneh. Ketika ngaca gue baru nyadar suatu hal.

"Dek..!" teriak gue nyaring. Kaki gue melangkah keluar mencari keberadaan gadis itu. "Ini apa-apaan?" gue menunjuk ke satu wajah yang tercetak jelas di tengah kaos.

"Wah.. Mamas ganteng banget!" bukannya menjawab pertanyaan gue, gadis itu malah senyam-senyum puas.

"Maksudnya apa Mamas disuruh pake kaos gambar si peceren gini?" gue mendidih. Ya kali nanti gue kelayapan pake ginian. Kan malu.

"Dareen Mamas, bukan peceren!" tegasnya sekali lagi. "Kan samaan kayak aku. Aku juga pake, nih!" Naya sedikit membuka jaketnya memperlihatkan kaos sama persis namun dengan ukuran lebih kecil  di badannya.

Sky Before YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang