Ada Gajah Di Balik Batu

1.9K 254 13
                                    

♪ee, ee, aa! ada yang lagi deketin aku♪

Minho mengecek ponselnya yang bergetar. Dia mendapat pesan masuk dari orang yang sama seperti kemarin.

Kak Chan

pagi, minho
jangan lupa bahagia!

pagi juga, kak😊
ga lupa bahagia kok😁

Selesai membalas, Minho kembali menyakukan ponselnya.

♪ee, ee, aa! aku pura-pura ga tau♪

Minho sebenarnya tau maksud dan tujuan orang itu menghubunginya begitu. Dia biasanya malas menanggapi, tapi, untuk beberapa alasan, Minho mau menanggapi yang satu ini.

♪ee, ee, aa! tiap hari nanyain aku♪

Ponsel Minho bergetar lagi, pasti balasan dari orang itu. Minho mengecek ponselnya lagi.

Kak Chan

bagus deh.
nanti berangkat naik bus kayak biasa, kan?
hati-hati, ya.
banyak orang jahat.
terus jangan ketiduran juga, nanti kebablasan.

siap, kak!

Minho serius tidak tau harus membalas apa, tapi dia merasa kalau harus membalasnya. Jadilah Minho mengirimkan pesan seperti itu sebelum beranjak keluar rumah.

♪udah makan, udah mandi, udah tidur, udah udah udah udah, nanya melulu♪

Di dalam bus tidak ada yang bisa Minho kerjakan. Jadilah dia membuka ponselnya, dan entah atas dasar apa, dia membuka kolom obrolannya bersama orang itu.

Belum ada balasan. Biasanya pesan Minho dibalas lebih cepat dari ini.

Iseng, Minho menggeser layar ponselnya, melihat awal-awal obrolannya dengan orang itu.

Udah makan, udah mandi, udah tidur, dan pertanyaan klise lainnya yang jelas membuat Minho sadar maksud dan tujuan orang itu. Dan, entah kenapa, Minho merasa yang kali ini berbeda dari yang lainnya.

Kak Chan yang imagenya garang, bertanya pertanyaan klasik seperti itu, terlihat lucu bagi Minho.

Bocah itu jadi terkekeh tanpa sadar, membuat beberapa orang di dalam bus meliriknya sekilas.

♪ada gajah di balik batu, batunya hilang, gajahnya datang♪

Terpikirkan sesuatu, Minho mulai mengetik sebuah pesan.

Kak Chan

kak, tau makna kalimat, ada udang di balik batu?

Pesannya yang ini dibalas cepat. Mungkin sebelumnya, orang itu tidak tau mau membalas pesan Minho dengan apa.

Kak Chan

orang yang punya maksud tersembunyi, kan?

iya. tau bedanya sama kak chan?

aku..

kamu tau ya, minho?

😄😄😄
kalo kak chan gajah di balik batu.

kok gajah?

kalo udang ngga keliatan, kalo gajah keliatan banget.
lucu deh, kak🙈

Minho tidak tau, apa efek pesannya untuk Kak Chan di sebrang sana. Jadi, dia mematikan ponselnya dan menyakukannya kembali. Minho jelas bisa merasakan ponselnya bergetar, dan dia jelas tau apa penyebabnya. Tapi, kali ini, dia tidak mau membahasnya lewat ponsel.

Minho harus bertemu dan meluruskan semuanya dengan Kak Chan hari ini.

♪aku tau maksud dirimu, diam-diam suka padaku♪

Tiba di sekolah, Minho segera menuju taman belakang, di mana dia yakin kalau Chan ada di sana.

Minho benar. Chan ada di sana, duduk di salah satu bangku sambil menatap ponselnya ragu. Minho segera melangkah menghampiri Chan dan duduk di sampingnya.

Chan tentu terkejut. Jantungnya berpacu tiba-tiba. Dia bahkan hampir menjatuhkan ponselnya.

"Kak Chan,"

♪jangan diam-diam begitu, ketiban gajah kamu baru tau♪

"Ga usah diam-diam gitu. Gajahnya udah ketauan."

×××

that is the worst ending ever.

anw, did anyone miss me??
no one did? okay. i'm fine :")

Bianglala +banginhoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang