22.

16 2 0
                                    

"Kak, turun!"

Perintah mamah pagi ini bener-bener bikin Sarah harus turun tangga sambil rusuh make dasi.

Mamah lagi ga enak badan sejak semalam, jadi Sarah ga boleh berani bantah apapun yang dibilang mamah. Tapi ga untuk satu hal.

"Bilangin kak Wooseok, Sarah berangkat sendiri aja sih mah."

"Mamah udah booking Wooseok seminggu buat antar jemput kamu. Sengaja biar kamu makin deket sama dia."

Sarah melempar dasinya.

"Mah."

Padahal udah tinggal diputer sekali lagi dan dasinya bakalan beres. Tapi gegara mamah, Sarah harus bikin dasi mulai dari awal lagi.

"Seminggu doang kak. Seminggu. Kemarin kan juga udah. Jadi tinggal lima hari."

"Tau ah."

Sarah berhenti bikin dasi. Males. Sebelum ujian, dia harus sebisa mungkin mengkondisikan moodnya biar ga berantakan.

Sarah udah mati-matian biar ga kepikiran sama yang kemarin di atap sekolah. Jangan lagi ditambah kekacauan pagi ini.

"Udah buruan sarapan. Wooseok udah nungguin daritadi."

 
 
 
***
 
  

"Kok ga di pake dasinya?" Tanya Wooseok pas lihat Sarah masuk mobil kemudian duduk sambil megangin dasinya yang acak adul.

"Ntar aja. Lagi males pake."

Sarah segera pasang sabuk pengaman dan sibuk mainan hape. Dia harus review beberapa materi ujian pagi ini.

Kekesalannya sama mamah beberapa menit yang lalu bikin beberapa memori pelajarannya hilang. Sarah yakin itu. Ditambah moodnya jadi ga beres.

Namun tanpa disangka, ga ada angin ga ada hujan, Wooseok malah tambah bikin moodnya makin ga karuan.

"Diem. Gue pasangin. Lo belajar aja."

Wooseok dengan hati-hati naikin kerah seragam Sarah lalu melipat rapi dasi yang awalnya kusut ga teratur. Jari-jari ramping Wooseok terampil ngiket dasi di leher Sarah.

Sarah gagal fokus. Mana bisa belajar selagi dia sama Wooseok dalam jarak sedeket ini. Sarah tahan napas sambil berusaha buat ga lihat Wooseok.

"Ehem.."

"Diem."

"Gue bisa pake sendiri."

Sarah buru-buru menangkis tangan Wooseok. Dia ga bisa diginiin. Lama-lama bisa pingsan di tengah jalan.

Wooseok cuma ngeliatin Sarah berusaha nerusin lipatan lipatan dasinya. Dirasa udah cukup bener, Wooseok balik fokus ke hapenya.

"Emang gue bayi, dipakein dasi?" Gerutu Sarah sebel.

Wooseok ga merespon Sarah. Tatapannya tetep fokus ke hape.

Bukan karena dia ga denger Sarah ngedumel, tapi dia cuma mau fokus belajar aja sekarang.

Kalo soal dasi, ya Wooseok jujur aja agak kurang nyaman liatnya.

Mana Sarah masuk sambil cemberut, giliran udah duduk malah buka hape. Pasti ga bakal sempet pake dasi kali udah sampe sekolah.

"Jangan bawel. Belajar aja sana." Tutup Wooseok.
 
 
 
 

***

 
 
 
"Sar, nanti bagi catatan fisika ya..." rengek Yujin sambil gelendotan di lengan Sarah.

"Ingetin. Suka lupa kalo udah sampe rumah."

"Siap bos!"

"Eh Sar. Lo deket ama kak Wooseok apa gimana sih?"

Pertanyaan Sakura sukses bikin mood Sarah anjlok seketika. Sakura langsung dapet death glare dari Sarah.

"Dia tuh temenan sama Sarah, Kur. Dari kecil. Gitu gasih Sar?"

Yujin masih inget pas dulu Minhee bilang nyuruh Wooseok buat nginep rumah Sarah.

Alasan Sarah ya karena ortu mereka temen, jadi anak-anaknya juga temenan.

"Oala. Temen to. Abis tiap hari dia berdiri di sana mulu nungguin lo. Kek pacar aja."

Ttak!

Sarah berhasil bikin Sakura meringis.

Jari Sarah ga tahan buat ga jitak kepala Sakura, karena Sakura makin ngelantur ngomongnya.

"Mohon dijaga mulutnya, Sakura. Atau anda ga saya ijinkan main game lagi di rumah."

"Ga Sar. Ampun Sar. Gue diem. Gue baik."

"Lo balik sama kak Wooseok kan? Gue sama Sakura duluan ya. Bye Sarah."

Yujin buru-buru gandeng tangan Sakura dan kabur dari Sarah.

Sarah ga nyangka dua temannya itu bakalan tega ninggalin di saat dia juga pengen kabur. Kabur dari Wooseok.

"Besok lagi tunggu di bawah aja. Malu gue digibah."

"Siapa yang jamin lo ga bakal kabur kalo ditungguin di bawah?"

"Ck."

💙💙💙💙

Missing | Kim Wooseok Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang