"Gue udah kasih tau lo, jangan ikut campur urusan gue sama Joy. Lo aja ga kenal dia, ngapain ngebet pengen ketemu?"
Wooseok ga ngerti lagi harus ngadepin Sarah kaya gimana. Cewek itu bersikuku mau minta tolong ke Joy dengan harapan dapat jalan keluar soal perjodohannya.
Sarah sendiri juga udah greget sama Wooseok karena cowok itu gak ada usaha sama sekali buat menolak perjodohan.
Minimal sumbangsih ide kek atau apa, ga cuma bilang mau ngomong ke mami, mau ngomong ke mami. Tapi hasilnya ga ada.
Ini udah dua bulan, dua bulan lagi mereka tunangan. Dan sepuluh bulan lagi, tepatnya akhir tahun nanti, dia sama Wooseok bakal resmi jadi pasutri.
Sarah gamau nikah sama Wooseok.
"Abis gue harus gimana lagi? Mamah udah ga akan dengerin gue lagi. Kak Wooseok juga ga ada usaha buat menentang perjodohan ga guna gini. Atau jangan-jangan kak Wooseok setuju dijodohin orang tua?"
"DIEM, SAR!"
Teriakan Wooseok menggema di dalam stadion basket. Sarah agak terkesiap.
Pikirnya Wooseok ga pernah bisa marah, ternyata kalo marah lebih serem dari mamahnya. Mendadak nyali Sarah jadi ciut.
"Gue pusing ngadepin lo. Urusan gue banyak, ga cuma perjodohan doang. Gue mesti belajar biar bisa lolos tes masuk PTN. Gue juga harus ikut acara-acara sosial biar dapet sertif. Persiapan gue masuk kuliah juga ga main-main."
Sarah menelan ludahnya. Ga nyangka kalo Wooseok bakal semarah ini. Nada bicara Wooseok yang tinggi bikin Sarah ga berani menatap cowok itu.
"Jadi sekarang lo jangan deket-deket gue. Kalo lo masih pengen batalin perjodohan ini, silahkan. Tapi jangan ganggu gue sama Joy."
Wooseok pergi dengan ending statement yang bikin dada Sarah sesak. Gatau kenapa.
Mungkin karena dibentak Wooseok, soalnya seumur hidup Sarah, dia ga pernah dibentak sekeras itu. Atau karena Wooseok yang keliatan benci banget sama dia.
"S-serem juga. K-kirain gabisa marah."
***
"Kamu ada masalah?"
Wooseok menoleh ke arah pacarnya, Joy. Saking fokusnya belajar, dia sampe lupa kalo ada Joy di sebelahnya.
Wooseok melirik sebentar jam dinding kafe belajar dekat sekolah itu. Oh, jam delapan malam. Udah lumayan lama dia cuekin Joy hanya karna fokus belajar.
"Ah? Aku?"
Joy mengangguk anggun.
"Iya. Kamu ga tenang daritadi."
"Oh.. ini bukan apa-apa. Aku gapapa kok. Kamu mau nambah minum lagi? Aku ambilin bentar."
Joy menahan lengan Wooseok yang hendak pergi mengisi gelasnya yang kosong.
"Kalo butuh cerita, cerita aja. Aku bakal dengerin kamu."
Wooseok tersenyum ramah membalas Joy yang penuh perhatian padanya. Kenapa dia bisa mengabaikan pacarnya yang peduli banget, sementara dia sibuk belajar dan kepikiran soal perjodohan.
"Aku gapapa kok. Aku ambil minum dulu."
***
"Kalo begini jelas gue perang sendiri dong? Kak Wooseok udah gamau ngurusin beginian. Terus gue harus menentang pake cara apa lagi coba." Monolog Sarah di kamar mandi.
Pelajaran fisika siang ini bener-bener bikin kepalanya panas membuatnya harus ke kamar mandi. Dan sialnya pas ke udah di dalem, malah keinget urusannya sama Wooseok.
"Ah, harusnya gue sadar kak Wooseok tuh udah kelas tiga. Pasti stres berat tuh orang."
Sarah memukul kepalanya sendiri dengan pelan.
"Dasar bego. Ga peka banget sih."
"WOY! YANG DI DALEM JAN LAMA-LAMA DONG! NGANTRI NIH!!!"
Sarah kaget ada orang teriak dari luar. Kayanya udah nunggu lama deh, sampe ga sabar gitu. Pake digedor segala pintunya.
"Eh, iya BENTAR!!." Balas Sarah agak tinggi.
"Perasaan yang lain ga ada yang isi." Gerutu Sarah dengan suara yang lebih lirih.
Sarah muncul dari bilik kecil setelah beberapa detik menyelesaikan urusannya. Dan anehnya dia serasa disambut kawanan siswi-siswi yang ga dia kenal.
Sarah menengok ke bilik lain. Tuh kan bener, bilik lainnya kosong. Terus kenapa orang ini gedornya cuma pintu-
"Lo pikir ni kamar mandi nenek lo apa?! HEH!"
Salah satu siswi mendorong bahu Sarah agak keras. Sampai punggung Sarah harus nabrak pintu bilik kamar mandi.
"Eh, kalem dong. Siapa lo main dorong-dorong."
Sarah ikutan teriak gak mau kalah. Dia paling ga suka sama orang sok jagoan begini. Mentang-mentang mereka berbanyak, sementara dia sendiri, bakal bikin Sarah takut? Engga.
"GAK USAH SOK BERANI LO! Ck, bikin repot orang aja."
Sarah ga paham maksud cewek tambun di depannya ini. Perasaan dia ga pernah ada urusan sama mereka.
"Gue ga ada urusan sama lo. Permisi."
Cewek tambun, yang tampaknya ketua geng sekelompok siswi itu, menahan lengan Sarah dan melemparnya ke belakang.
Untung Sarah bisa seimbang, jadi ga sampe jatuh ke lantai.
"Urusan temen gue, urusan gue juga. Jangan pernah bikin ulah! INGET LO!"
Segerombolan cewek itu pergi meninggalkan Sarah yang masih terheran-heran.
"Wah, drama apa lagi ini? Masih jaman aja bullying kaya gini. Norak."
... to be continued
KAMU SEDANG MEMBACA
Missing | Kim Wooseok
Fanfiction"Gue serakah gasih kalo gue juga suka sama lo?" - Kim Wooseok Kim Wooseok X AU Just for enjoy, please don't judge the real cast