19.

16 0 0
                                    

"Kenapa harus gue? Kenapa mereka nyuruh gue? Padahal pada punya kaki sama tangan sendiri. Kenapa ga ambil sendiri? Ish...."

Sarah terus-terusan ngomel.

Hari ini dia piket kelas. Tapi entah kenapa anak-anak sekelas malah berujung nyuruh Sarah buat ambil buku referensi di perpus untuk dibawa ke kelas.

"Anggep aja selebrasi balik sekolah, Sar."

"Gue udah gantiin lo piket loh."

"Pasti seminggu ga masuk, badan lo pegel kan? Nih waktunya olahraga."

Begitulah beberapa alasan yang terus kepikiran di kepala Sarah.

"Hah, selebrasi apanya. Ini mah sama aja ngebully. Awas aja gue bales ntar."

Sarah ngehitung susunan buku yang ada di meja. Udah ada sepuluh buku.

Artinya Sarah harus kembali ke kelas sambil bawa buku-buku itu.

"Ini buku apa beras sih? Berat amah."

Bawain sepuluh buku yang tebel-tebel sekaligus lumayan bikin Sarah kewalahan.

Untung kelas sama perpus ada di satu lantai. Jadi ga bingung naik tangga.

"Sini gue bantuin."

Sarah menengok sebelahnya. Oh, si penyihir.

Awalnya ekspektasi Sarah setelah Wooseok bilang gitu, bakal dibantuin bawa lima buku lah minimal.

"Ck. Ga guna." Gerutu Sarah.

Wooseok cuma tersenyum simpul.

"Balik sana. Percuma aja dibantuin cuma bawa satu doang."

"Gue udah meringankan sedikit beban lo. Makasih dong harusnya."

Sarah memutar kepalanya. Satu tangannya dia pake buat rebut buku yang dibawa Wooseok.

Oke. Kemarin dia bisa damai depan Wooseok karena cowok itu memang tampaknya lagi ga pengen marah-marah.

Tapi Sarah masih ga bisa terima saat itu Wooseok bilang-

"We will not meet each other again." Ujar Sarah copas kata-kata Wooseok.

Begitu Sarah pergi menjauh, Wooseok langsung inget apa yang dibilang Sarah.

"Sarah! Sar! Kan gue udah bilang maaf! Sarah!"

 
 
 
***
 
 
 

"Lo putus sama Joy?!"

Pertanyaan Jinhyuk cukup dibalas anggukan ga minat sama Wooseok.

Cowok itu masih sibuk nyusun materi persiapan ujian masuk PTN.

"Gue denger rumornya sih. Tapi lo gapapa kan coy?"

"Gatau. Kalo kecewa pasti iya. Dia nyia-nyiain gue yang beneran tulus."

Giliran Jinhyuk yang manggut-manggut.

"Terus lo sama Sarah gimana?"

Pertanyaan Jinhyuk kali ini bikin Wooseok berhenti sejenak.

Jawabannya ga jelas.

"Gatau. Terserah bokap nyokap. Toh mereka juga ga bahas lagi akhir-akhir ini."

Sejak masalah Sarah sama Joy, para orang tua memang ga heboh lagi soal perjodohan di depan anak-anaknya.

Mungkin juga karena Sarah mau ujian semester, dan Wooseok mau ujian masuk.

"Tapi gue masih berharap." Ujar Wooseok tiba-tiba.

"Hah? Berharap apanya sob? Balikan sama Joy? Apa jodohin sama Sarah?"

***

Wooseok berdiri di ujung ruang kelas Sarah.

Sekarang waktunya lebih longgar soalnya semua penilaian di semester gasal udah selesai dari sepekan lalu. Tinggal siap-sial buat tes masuk SNU.

Dari jendela kelas bagian belakang, Wooseok bisa liat Sarah lagi serius ngerjain sesuatu di mejanya.

Pemandangan di depannya semakin menarik pas beberapa teman Sarah nyamperin cewek itu dan minta bantuan. Kaya bantuin ngerjain soal atau tanya rumus.

Wooseok lihat Sarah ngajarin mereka satu persatu dengan sabar.

Pertama kalinya Wooseok lihat sisi Sarah yang kaya gini. Biasanya Sarah bakal ngamuk-ngamuk kalo didepannya.

Cukup lama ngeliatin Sarah dalam diam, akhirnya Wooseok minta tolong salah seorang teman kelas Sarah untuk manggil cewek itu keluar.

"Sarah! Dicariin kak Wooseok di luar!"

Wooseok jelas lihat Sarah jalan ogah-ogahan keluar kelas. Sampe cewek itu berdiri di hadapannya.

"Apalagi? Mo bikin gue tambah stres? Enak ya, udah ga ada ujian semester lagi. Ga usah bingung belajar. Mana lo udah pinter lagi. Pasti bakalan dapet nilai bagus."

Wooseok masih terdiam beberapa saat habis Sarah ngomel-ngomel.

Cowok itu tersenyum simpul lihat gemasnya Sarah yang wajah kecapean gara-gara belajar.

Biasanya kalo Sarah udah sambat di depan Wooseok, cowok itu bakal nyumpelin mulut Sarah pake donat atau apapun yang bisa dimakan. Pernah paling parah, dimasukin penghapus. Untung Sarah ga keselek.

Tapi kali ini, entah kenapa Wooseok pengen ngusap wajah Sarah, biar capeknya ilang.

Ga sekarang ya tapi. Ga mungkin Wooseok gituin Sarah di depan teman-temannya kan.

"Nanti pulang sekolah gue anterin. Sama nih."

Wooseok naruh sebatang lolipop di tangan Sarah.

"Belajar juga butuh energi. Dah sana masuk."

Sarah masih terdiam ngeliatin lolipop di tangannya. Lolipop kesukaannya pas jaman SD dulu.

"Hm. Thanks. Gue masuk dulu."

Tanpa nge

liat Wooseok, Sarah langsung masuk kelas dan kembali duduk di kursinya.

Lolipopnya dia biarin aja di sebelah buku latihan. Tangannya kembali menulis beberapa catatan.

Wooseok menatapnya dari jauh. Sebuah senyum lagi-lagi terukir di wajah tampannya.

💙💙💙💙💙

Missing | Kim Wooseok Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang