"Kok kak Joy ditinggal sih! Terus dia balik naik apa?" Tanya Sarah gelisah.
Mobil jemputan Wooseok sudah berjalan jauh dari sekolah.
Sarah sempet lihat ada Joy disana, sesaat habis Wooseok nyeret dia. Dan Sarah yakin kalo sebelumnya Wooseok jalan bareng ke gerbang sama Joy yang sekarang malah ditinggal. Ga jelas banget.
"Dia bisa balik sendiri. Ga usah khawatir."
"Lo kalo mau jahat sama gue aja. Jangan sama pacar. Kak Joy marah, mampus lo."
Wooseok cuma diem dan sibuk dengan hapenya. Dia ngirim chat ke Joy kalo dia harus anter Sarah pulang dan minta pengertian ke Joy.
Wooseok tahu pacarnya itu bakal paham dengan apa yang dia lakukan sekarang.
Kalo dia ga narik Sarah menjauh tadi, urusan ga bakal kelar. Yuvin pasti bakal maksa Sarah terus. Sementara Wooseok tau, Sarah paling ga bisa digituin.
"Ga denger ya?"
"Hah? Apa?"
Sarah berdecak pelan. Wooseok ga denger apa-apa karena dia ngelamun sejenak.
"Nanti kalo kak Joy salah paham gimana?"
Oh, ini yang dikhawatirkan Sarah. Batin Wooseok.
"Dia bukan orang macam lo yang gampang emosi dan berpikir pendek. Dia dewasa. Ga kaya lo, bocah."
Sarah kehilangan kata-kata denger jawaban Wooseok. Tetep aja. Wooseok yang dia kenal sejak dulu jaman orok, sampe sekarang adalah Wooseok yang sombong, dingin, suka jelek-jelekin, suka jahatin Sarah.
***
"Mamah belom balik, Min?"
"Belom. Makan dulu sana. Katanya tadi ambruk di sekolah."
Sarah ketawa ngeledek. Bisa aja adiknya ini update dirinya di sekolah.
"Tau darimana lo?" Tanya Sarah sambil mencomot roti bakar di meja tengah. Dimana ada Minhee juga yang sedang rebahan sambil nonton tv.
"Bang Wooseok. Tadi nelpon. Suruh ngasih lo makan katanya."
Sarah berhenti mengunyah rotinya. Entah kenapa jadi agak ilfil denger nama Wooseok yang menurutnya aneh akhir-akhir ini.
Gimana ga aneh. Kemarin marah-marah. Besoknya baik-baik, sampe jagain di UKS. Pas sorenya lagi, ninggal pacar di sekolah. Cuma buat nganterin pulang. Labil gasih.
"Tau ah. Mandi sana. Bau banget lo. Rebahan berapa jam?"
Minhee ga jawab dan fokus nonton kartun kesukaannya. Tangan kanannya terangkat dan menunjukkan kelima jarinya.
Sarah cuma geleng-geleng.
"Dasar Kang Minhee."
***
"Nama lo Kim Sarah. Tapi adek lo Kang Minhee. Kok bisa sih?!"
Tangan Sarah berhenti nulis terus noleh ke arah Yujin.
"Ga usah bingung, Jin. Mamah gue nikah lagi setelah papah meninggal. Nikahnya sama papahnya Minhee."
Yujin ber oh ria. Pasalnya daritadi Sarah manggil Minhee pake nama lengkap terus. Kan Yujin jadi bingung, mereka beda nama keluarga.
"Tapi lo ga jahat sama dia kan?"
Yujin dapet tatapan tajam dari Sarah.
"M-maksud gue, kan adik tiri gitu sih... aduh salah ngomong ya-"
"Kalo adik ya adik, Jin. Mana ada adik tiri. Ga bisa gue jahatin Mini. Terlalu antik buat dijahatin."
Yujin cuma mengangguk. Dia kembali fokus ke tugas kelompok yang harus kelar malam ini. Untung dia kelompokan bareng Sarah. Jadi bisa cepet tuntas.
"Nah, Jin. Gue bikin kesimpulan, lo tolong tulisin poin-poinnya di laptop ya."
"Oke, siap!"
Gini nih senengnya Yujin kalo belajar sama Sarah. Bisa teratur gitu kerjanya. Jadi ga ribet. Ga salah pilih temen.
"Kak, gue keluar dulu ya." Pamit Minhee yang udah rapi.
"Loh, loh. Mau kemana malem-malem?"
Kaget dong Sarah, jam delapan malem anak SMP keluar mau ngapain coba.
"Gue ada camping di sekolah. Apasih namanya, perjusa. Nih ga lihat?"
Minhee nunjuk karier besar di punggungnya. Dan juga tongkat pramuka yang dia bawa.
"Lah, gue sendirian di rumah. Jin, nginep ya..."
"Yah, Sar. Udah gue bilang, besok subuh gue berangkat ke Milan. Sekolah juga ijin gue, sist."
"Yah... yah... terus gimana? Gue nginep rumah lo."
Yujin melotot. "Dibilang subuh dah berangkat."
"Gue panggil bang Wooseok deh suruh kesini. Bye kak! Bye temennya kak Sarah!"
Sarah putus asa sama Minhee. Kenapa blak-blakan banget di depan Yujin soal Wooseok. Mampus kalo Yujin kepo.
"Bang Wooseok? Kak Wooseok? Dua belas IPA tiga?"
***
Jam sebelas malam. Sarah masih belum beranjak dari ruang tengah. Bahkan bekas kerja kelompoknya sama Yujin masih disana. Ga berubah sama sekali.
Untung Yujin ga banyak tanya. Cukup dikasih alasan, 'Wooseok sama dia kenal dari kecil, dari orang tua mereka', Yujin dah tutup mulut. Bisa semudah itu.
Dan sekarang bodohnya, Sarah malah menunggu kehadiran Wooseok yang ga dateng-dateng. Padahal janjinya dateng jam sepuluh. Udah sejam nungguin woy.
"Ya ampun, jauh-jauh gue kesini cuma buat nemenin bocah takut dirumah sendirian."
Sarah hafal suara itu. Siapa lagi yang ngomel-ngomel masuk rumahnya kalo bukan Wooseok.
"Berisik. Gue ke kamar. Ngantuk."
Sarah mulai beresin buku-buku dan laptopnya untuk dibawa ke atas. Sementara Wooseok duduk di sofa yang berbeda dengan Sarah terus nyalain tv.
"Nyalain kek tv nya biar ga sepi. Kaya kuburan aja."
"Kak!"
Wooseok terkekeh. Lama dia ga jahilin Sarah. Waktunya akhir-akhir ini banyak tersita buat belajar. Hah, hidup ini kejam buat anak kelas tiga SMA.
"Biasanya kalo dah tengah malam tuh ada-"
"Pulang aja sana kalo disini cuma nakutin doang."
"Beneran nih? Gue pulang ya-"
"Jangan......"
Sarah udah kek bayi merengek minta makan. Wooseok gemes kalo Sarah udah begini tuh. Makin pengen jahilin Sarah.
....
Happy Reading ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Missing | Kim Wooseok
Fanfiction"Gue serakah gasih kalo gue juga suka sama lo?" - Kim Wooseok Kim Wooseok X AU Just for enjoy, please don't judge the real cast