O2 : 12. l e b a r a n

4.9K 818 166
                                    

- - - - - - - - - - - - -

warga komplek yang ganteng sama cantik udah siap buat sholat id di masjid komplek.

mereka pake masker. tadinya chenle sama haechan mau pake sarung dijadiin ninja-ninjaan biar jadi masker, cuman mami sooyoung udah melototin dan wanti wanti biar ga bikin ulah.

di masjid mereka sholat nya berjarak gitu, sekalian biar chenle sama jisung engga senggol-senggolan, biar haechan sama jaemin engga keplak-keplakan, biar yuta sama jaehyun engga dodor-dodoran sarung.

tapi hari ini ga pake sarung, mungkin dodor-dodoran celana?

- - - - - - - - - - - - -

kaya biasa, pak soowarno nyediain tempat duduk kaya waktu lebaran tahun lalu.

mereka lebaran bareng, makan bareng. unsh banged.

abis selesai sholat id, mereka maaf-maafan dulu, baru makan.

mereka ngantri buat salam-salaman bikin barisan kaya anak esde kalo lagi halal bihalal.

"gue tau dosa gue ga banyak ke lo, tapi gue mau minta maaf aja," ujar doyoung ke taeyong.

untung lebaran vibes, jadi taeyong masih nahan emosi, kalo hari biasa juga paling udah perang badar.

"bang lucas, maafin lele ya, sebenernya yang nyoret nyoret muka nya bang lucas pas tidur di pos itu lele," ujar chenle ke lucas setelah memberanikan diri untuk menyatakan kejujuran.

lucas mau emosi, mau marah, mau kesel. tapi yaudah lah ya.

"it's okay bruh, sans aja," ujar lucas sambil nepuk-nepuk punggung chenle lumayan keras.

"mba ital, kan jisung udah minta maaf, thr nya gedein dong ya?" ujar jisung ke mba ital sambil nyengar nyengir.

"palalu, gua kan dua bulan ini dirumah doang, kaga kerja, mau duit darimana?" jawab mba ital ga nyante.

"bercanda tuan putri," balas jisung yang langsung menghindar dari mba ital.

takut banget jisung kalo mba ital udah mengaum.

"mom, maafin anakmu ini ya yang terlalu ganteng, sampe-sampe mom dapet parsel banyak banget dari fans-fans aku," ujar mark ke mommy tiffany.

iya, seminggu sebelum lebaran, tiap hari paling tiga sampe empat cewe beda-beda dateng ke rumah nya mark buat ngasih parsel lebaran.

mark nya ngumpet, jadi mommy tiffany yang nerima, sekalian dengerin curcol nya para fans-fans nya mark.

mommy tiffany udah ngira-ngira mark pake pelet atau apa gitu, tapi ya mungkin emang anaknya kelewat ganteng kali ya.

siapa dulu dong emak nya.

mommy tiffany cuman berdehem aja, mark nya ketawa-ketiwi.

"herin aku minta maaf ya kalo ada salah, kamu juga harus minta maaf ke aku," ujar haechan pas bagian di depan herin.

"eh iya aku ada salah ya sama kamu? maaf ya,"

"mau tau ga salah kamu apa?"

"apa?"

"kamu ga ada berenti berenti nya lari-larian di pikiran aku,"

haechan langsung di keplak jaemin, "jijik gua jir denger nya,"

"aku ga pernah lari di pikiran kamu padahal, kemarin puasa masa aku lari-lari?"

jaemin jeno renjun yangyang langsung ngakak ngedenger pernyataan herin. mereka berempat ga lupa buat ngecakin haechan.

haechan mau nangid aja denger jawaban herin, ga bisa di gombalin dikit apa gitu.

"herin beloon nya ketularan lami ya lo?" ujar renjun yang masih ngakak.

lami yang merasa namanya kesebut langsunh menoleh, "APAAN SI KOH?"

"bercanda sayang,"

setelah acara maaf-maafan, mereka ngantri buat minta duit.

pertama ke abi baekhyun, terus ke papi siwon, terus ke papa taecyeon, dan gitu seterusnya.

"lu ngapain ikut ngantri juga bambang?" ujar papa taecyeon ngeliat taemin, sehun dan abang bro lain nya pada ngantri.

"dua bulan jadi pengangguran, ga dapet gaji bos," jawab sehun.

"bos lu ya bapak lu pada ya, sukijan," balas papa taecyeon lagi.

mereka yang udah tuak tapi masih minta thr itu langsung nyengar-nyengir.

"yaudah sih kasih aja, pelit banget," saut chandra yang langsung di sabet papa nya pake duit gepokan.

yaudah, papa taecyeon kasihin aja dah itu si geng-gengan abang bro.

"LU PERASAAN TADI UDAH DAH," itu suara abi baekhyun ngeliat jungwoo yang seinget dia udah baris tadi.

jungwoo cuman nyengar nyengir gemes. jadi ingin memiliki.

"udah berapa kali lu baris?"

"baru tiga kali," jawab jungwoo dengan muka polos nya.

"balikin wei duit gua, bener-bener ye anak nye yesung,"

"jungwoo cuman ngikutin bang ten doang," ujar jungwoo ngebela dirinya.

abi baekhyun langsung melototin ten yang lagi ngitungin duit nya, ten yang dipelototin cuman nyengar nyengir.

setelah bagi-bagi thr, mereka pada ngitung duit. abis ngitung duit mereka makan.

"dapet berapa lu yang?" tanya jeno ke yangyang.

"tiga juta,"

"APA APAAN? KOK BANYAKAN LU? GUA CUMAN DUA JUTA SEMBILAN RATUS LIMA PULUH DOANG!" saut lucas ga nyelo.

"IYA JIR! GUA YANG PUASA KENAPA JADI BANYAKAN LUUU," sahut jaemin ga kalah ngegas.

"ya mana gue tau,"

"BERISIK GUA TENDANG NIH?" itu suara umi taeyeon yang menggelegarrrrrrr.

suara nya bisa bikin bulu mata syahrini rontok kayanya.

"baekhyun istrinya galak amat buset," ujar renjun yang langsung dihadiahi pelototan dari uminya.

- - - - - - - - - - - - -

next jangan?

lebaran pertama pada dapet berapa niiii??

¹ KOMPLEK ✔ ٫٫ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang