12. h e l l o

8.7K 1.2K 11
                                    

- - - - - - - - - - - - -

"umi! dirumah sebelah kok ada mobil?" tanya lami ke umi taeyeon yang lagi baca buku resep gitu.

"tetangga baru kaya nya, kemarin kata pak soowarno ya gitu," jawab taeyeon membuat lami ber-oh ria.

"ada anak cewe nya ga?" tanys lami lagi. taeyeon menjawab pertanyaan lami dengan mengangkat kedua bahu nya tanda tidak tau.

"lami main dulu ya umi! mau kerumah kembar, nyari jam tangan lami," ujar lami menuju pintu rumah nya.

"jangan nakal!"

"ASHIAP MAMI!"

"sejak kapan lu jadi aateam?" saut renjun yang tidak dijawab oleh lami melainkan dapat cibiran dari lami.

◌◌◌

"ASSALAMUALAIKUM! KAK YESSA! KAK LILA!"

yang keluar bukan lah yang dipanggil oleh lami, melainkan ayah dari kedua nya.

"eh? lami, ada dikamar anak nya, masuk aja," jawab papa suho mempersilahkan lami masuk ke rumah nya.

"lami ke kamar kak yes ya om," pamit lami langsung ngacir ke atas.

sampai didepan pintu kamar nya yessa, baru aja pengen dibuka. yang punya kamar udah ngebuka duluan.

"anjing! gue kaget bloon!" ucap yessa sambil memegang dada nya karna kaget.

lami cuman ketawa-tawa doang. "lami pengen nyari jam lami, takut diomelin abi ntar," ujar lami lalu yessa mempersilahkan lami masuk ke kamar nya.

setelah 20 menitan nyari jam kaga ketemu juga, lami udah pengen nangis aja jam nya gaada. tapi ntar kalo nangis batal gimana? kata umi sih batal.

"kok gaada sih?" monolog lami pasrah lalu duduk di tempat tidurnya yessa.

"INI LAMI BLOON! NYARI PAKE MATA MAKANYA," ujar yessa sambil nunjukin jam tangan lami yang ada di meja belajar nya yessa.

lami pun sumringah lalu cepat-cepat ngambil jam tangan nya lalu memakai nya biar kaga ilang lagi.

"eh lam! samping rumah lo ada tetangga baru kan?" tanya yessa yang diangguki oleh lami.

"kesana yuk! kenalan," ajak yessa yang langsung diangguki lagi oleh lami.

kedua nya pun keluar kamar dan berpas-pasan dengan kolila yang baru bangun, "mau kemana?" tanya nya.

"kerumah tetangga baru," jawab yessa membuat kolila kaget.

"tetangga baru? ikutttt!" ujar nya.

ketiga nya pun pergi kerumah yang berada di sebelah rumah lami.

baru aja pengen nyebrang kesana, mereka bertiga udah liat ada mark, haechan, jaemin, jeno dan renjun yang udah ada disana sambil ngobrol sama cowo.

"ABANG!" panggil lami membuat kelima nya plus anak cowo itu menoleh ke lami.

yang dipanggil satu yang nengok enam anjir.

lami, kolila dan yessa pun menghampiri keenam nya.

"HALO TETANGGA BARU!" seru yessa, anak cowo itu pun cuman ngangguk sambil senyum.

"gantengan abang ini daripada abang," ujar lami yang ditunjukkan ke renjun.

pernyataan lami barusan menggelak tawa masyarakat yang ada disitu apalagi si cowo tetangga baru. dia cuman senyam senyum nahan tawa.

senyum aja udah mengalihkan dunia. apalagi ketawa? mengalihkan seluruh planet beserta galaksi ini mah.

- - - - - - - - - - - - -

¹ KOMPLEK ✔ ٫٫ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang