PROLOG

1.3K 66 2
                                    

Happy Reading!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy Reading!

Amelia Pramesta, seorang anak tunggal yang berasal dari keluarga yang kurang utuh. Hari-harinya dilalui oleh amarah, suara menggelegar yang timbul tatkala sebuah benda dicampakkan begitu saja.

Tentu saja hari-hari yang berat itu diciptakan oleh kedua orang tuanya. Ketidak harmonisan keluarga Amel membuat mentalnya sedikit bermasalah.

Suatu hari, ketika orang tuanya sedang bertengkar hebat. Amel berusaha untuk menengahi keduanya. Namun, apa daya ketika vas bunga kecil yang menjadi saksi bisu pertengkaran hebat keluarga, melayang bebas mengenai kepalanya.

Bau besi berkarat pun muncul seiring keluarnya darah di pelipis Amel. Pemandangannya buram. Hal terakhir yang ia dengar adalah, teriakan dari Ibunya.

-

Dino Castello, seorang mahasiswa jurusan psikologi yang kebetulan mendapat tugas untuk mengkaji bagaimana perilaku anak sekolah yang duduk dikelas ujung, tepatnya untuk jenjang SMA.

Kala itu, Dino bertugas untuk mengadakan penelitian di kelas 12 IPA 1 di SMA Xaverius. Tepat dimana Amel duduk sebagai seorang siswi. Dino melihat gelagat Amel yang terlihat seperti orang ketakutan.

Namun tatkala Amel ingin menceritakan kisahnya, dua dari teman-temannya sedang berkelahi hanya karena masalah sepele. Atmosfer kemarahan pun dirasakan oleh Amel. Otaknya memberikan impuls refleks pada tubuhnya, keringat dingin bercucuran, tangannya gemetar. Padahal bukan dia yang sedang berkelahi.

Ada satu hal yang terlintas di otak Dino, ia ingin menjaga Amel, ia tau bahwa Amel sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja. Mental Amel terganggu.

Dan dari kesimpulan seorang Dino, Amel mengidap PTSD.

***

PTSD merupakan gangguan kecemasan yang membuat penderitanya teringat pada kejadian traumatis. Gangguan yang ditandai dengan kegagalan untuk pulih setelah mengalami atau menyaksikan peristiwa yang mengerikan.

Buat yang males search google, noh udah aku jelasin (dikutip dari gugel juga sih, hihi)

Baca terus kelanjutannya, ya! Dan, jangan lupa tinggalkan jejak~

Salam sayangdari kami, team Microcosmos
Author23
Whothehellami23
adelianurfaa_
Eloktriyuli
Stizzysun

Understood? (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang