Happy birthday,mama

74 13 0
                                    

Mungkin ini adalah hari bahagia bagi key, pasalnya hari ini adalah hari dimana malaikat tak bersayap untuknya terlahir didunia yang fana ini. Yap...benar sekali,itu adalah mamanya ny. Sabrina.

Key terbangun dari tidurnya, ia sesekali mengeliat-liat kesamping kanan dan kiri. Tak lupa juga ritualnya dipagi hari yakni menguap. Dengan mata yang masih setengah tertutup,key mulai meraba-raba guna mencari dimana letak ponselnya.

Setelah sekian lama ia mencari,akhirnya key menemukannya juga. Ia segera memeriksa ponselnya siapa tahu ada panggilan ataupun pesan yang masuk. Benar seperti dugaannya,dilayar ponselnya tertera nama PacarGanteng yang tak lain adalah gana. Bahkan key sendiri tak pernah mengubah nama dikontaknya,yap masih persis seperti pertama kali gana menamainya sendiri.

PacarGanteng:

Good morning,kesayangan💜

KeyMargareth:

Morning too,gana

Setelah membalas pesan dari gana,key memutuskan untuk pergi kekamar mandi guna melakukan mandi pagi.

Tak butuh beberapa jam,key telah menyelesaikan ritual mandinya. Ia bergegas untuk turun kebawah dan mulai sarapan,namun baru setengah perjalanan dan ia masih berada ditangga. Key malah berhenti begitu saja,ia melihat sang papa yang tenga asik makan dibawah. Tanpa terasa senyumnya mulai timbul,karena baginya ini adalah sebuah moment langka yang terjadi dirumahnya. Tak biasanya sang papa mau sarapan dirumah.

"Morning key,sini makan" ucap rony papanya.

Namun tak ada balasan dari sang putri,bahkan rony mulai menggerakkan kepalanya dan menatap wajah sang putri.

"Kok bengong..sini!!" ajaknya lagi.

"Ehh..iya pa"

Key berjalan turun dan mulai duduk didepan sang papa. Batin key masih saja bertanya-tanya mengapa jam segini sang papa masih berada dirumah. Bukannya ia selalu berangkat pagi-pagi sekali.

"Kenapa papa masih dirumah. Biasanya kan udah dikantor??" tanyanya dengan hati-hati.

"Papa memang sengaja nungguin kamu dulu. Ada yang mau papa omongin sama kamu" key hanya mengangkat sebelah alisnya dan tak percaya tentang apa yang akan sang papanya bicarakan,kenapa tumben sekali sang papa mau berbicara lebih lanjut dengannya.

"Tentang apa pah??"

"Key ini kan hari ulang tahun mama kamu. Jadi nanti sore kita ziarah dimakan mama ya? Oh iya..papa mau ngasih kamu ini" ujar rony sembari mengulurkan sebuah kotak kecil kepada key.

"Ini apa??"

"Buka aja"

Tak butuh waktu lama key mulai membuka kotak tersebut. Ia membukanya secara perlahan,dan tak disangka kotak tersebut berisi sebuah cincin emas dengan mutiara ditengahnya. Sederhana namun elegan, tak hanya sebuah cincin. Disana juga terdapat sebuah kertas kecil yang sengaja dilipat berbentuk silinder kecil.

Key membukanya dengan perlahan,tak terasa jantungnya berpacu dengan kencangnya. Sebenarnya ini ada apa? Apakah ada sesuatu yang tak pernah key ketahui sebelumnya.

ArganaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang