Gamal
Nadira Azzahra: Kamu hari ini latihan sampe malem?
Gamaliel Handoko: Nggak Nad. Kenapa? Mau telepon?
Nadira Azzahra: Boleh, kalo kamu nanti udah sampe di rumah aja.
Gamaliel Handoko: Nanti aku kabarin kalo udah sampe.
Gamaliel Handoko: Kamu mandi sama shalat dulu gih."Ingetin aja terus anak orang buat shalat... Sendirinya mah doa aja boro-boro kalo mau makan sama tidur. Mal, Mal... mau lu apaan sih?" komentar Oliver, sambil membereskan bola-bola basket yang sudah selesai anak-anak kelas XII pakai latihan tadi.
Gue cuma senyum kecil sebagai jawaban. Kalo ditanya gimana guesama Nadira emang jadi hal yang paling susah buat dijelasin. Bahkan, rumus fisika yang njelimet aja masih lebih gampang dijabarin dan ditemuin jawabannya sama gue ketimbang soal Nadira. Bukan, bukan karena gue nggak tahu gimana perasaan gue. Justru karena gue tahu soal perasaan gue, dan nggak mau bikin Nadira sakit hati.
"Putus dari Vala tahun lalu masih bikin lo susah move on apa gimana?" sambung Oliver sambil mendorong keranjang bola basket. "Gue jamin seratus persen, kalo Dinda udah ngata-ngatain lo pake 1001 ocehannya yang emang nggak ngedukung lo buat jadian sama Nadira."
Gue emang suka sama Nadira. Suka banget malahan.
Coba gini deh, buat kalian yang merasa kaum Adam. Ada cewek cantik, pinter, dan nyambung diajak ngomong sama lo. Even though, Nadira nggak nyambung kalo udah soal main basket sih. Tapi selama gue nyaman... Ya bisa apa?
Dinda selama ini selalu ngeluhin kalo dia nggak pernah dapet pacar, nggak ada yang suka sama dia. Tapi, dia sendiri nggak liat kalo sebenernya ada banyak banget cowok yang suka dia. Dia nggak jelek-jelek amat, cuma nggak ngurus diri aja. Makanya dia kalah jelas kalo dibandingin cewek-cewek lainnya.
Gue ini cowok normal, dan gue juga tahu mana cewek yang mukanya lumayan. Dinda, sebenernya lebih dari lumayan. Saking aja, mulutnya suka kayak kebon binatang kalo ngomong.
Kalo harus jujur, Nadira sama Dinda ya cantikkan Dinda. Beneran.
"Yakin nggak mau bareng aja Mar? Kita searah juga kok rumahnya," tawar Dinda yang sudah dibelakang kemudi mobilnya. Setelah skors dua bulan, dia boleh nyetir mobil lagi akhirnya. "Gue cuma sama Gamal doang soalnya."
"Nggak usah. Gue bisa balik sendiri juga," balas Marco.
Sebenernya itu sih cuma alibinya aja biar nggak usah lama-lama sama Dinda. Udah jadi rahasia umum buat anak-anak seangkatan, kalo Dinda emang suka sama Marco dan Marco nggak suka banget sama Dinda.
Gue mendekat ke mobil Dinda, sebelum gue masuk ke dalam dan duduk di sebelah kursi sopir, gue melihat Marco sebentar. "Masuk aja kali Mar, lumayan hemat ongkos juga."
Guess what? Marco masuk juga akhirnya.
"Din, gue ingetin tadi pagi lo hampir kena tilang lagi ya."
"Iya Bawel banget sih jadi orang? Gue juga tahu kali," balasnya sewot. "Mar, mau drive-thru McD nggak? Tadi gue sempet denger krucuk-krucuk gitu perut lo?"
"Nggak usah. Nyokap gue masak di rumah," jawabnya.
Dasar modusan basi. Nggak pernah deketin cowok, mau ngajakin makan segala. Dasar Dinda.
"Lo mau nggak Mal? Nyokap lu kan nggak masak di rumah. Habis basketan juga kan?"
"Bilang aja sih, elu yang lagi pengen jajan McD soalnya bosen sama makanan di rumah lu yang gitu-gitu aja kan?" Tebak gue. Cengiran kuda khas Dinda dengan nada kekehan 'hehe'-nya itu terdengar. "Dasar. Kan lu bisa makan sendiri juga sih."
KAMU SEDANG MEMBACA
Something Wonderful
Teen FictionSudah jadi rahasia umum satu sekolah kalau Dinda suka kepada Marco, dan Marco tidak menyukai perempuan sleboran seperti Dinda. Tapi semenjak Dinda dan Marco terpaksa harus dekat karena sebuah kompetisi piano, semuanya berubah. Dinda Marco kini mulai...