Chapter 22: Semua ada Hikmahnya

317 32 3
                                    

Selama dua tahun setelah hari itu, aku memilih sendiri. Tak ingin jatuh hati lagi. Entah kenapa, aku merasa takut mempercayakan hatiku kepada orang baru. Perasaan yang dulu kutinggikan bisa dengan semena-mena mencampakkanku. Semua kesakithatian ini membuatku merasa perlu sendiri untuk waktu yang entah berapa lama.

Sejak mengalami hal itu, aku mulai tidak ingin lagi jatuh hati. Aku pikir untuk apa menjalani semua itu, jika saat aku mencari bahagia yang kutemukan hanyalah luka. Bukankah seharusnya jatuh hati adalah cara untuk membahagian diri? Namun, yang aku dapatkan hanyalah rasa disakiti. Aku mulai fokus pada diriku sendiri. Seperti aku yang dulu, sebelum bertemu dengannya. Aku menyibukkan diri dengan belajar. Melakukan apa saja yang aku sukai. Apalagi sekarang aku mahasiswa Kedokteran.

Satu hal yang akhirnya kusadari, kebahagiaan tak hanya datang dari jatuh cinta, tetapi justru aku bisa membahagiakan diriku dengan cara mencintai. Aku mencintai kegiatan belajarku setiap hari. Banyak hal yang datang membawaku bahagia.

Saat aku tidak lagi mencari seseorang untuk membuatku bahagia, justru aku bisa membahagiakan diriku sendiri. Aku bisa lebih banyak memberikan perhatian kepada diriku sendiri. Aku bisa pelan-pelan mencapai impianku satu persatu. Hingga, suatu hari aku bertemu denganmu. Aku menemukan saat aku tak pernah mencari. Waktulah yang membuat kita menyadari. Saat aku bisa membahagiakan diriku sendiri, cinta datang dengan sendirinya. Kamu melengkapi kebahagiaan yang aku miliki.

Dan kini, kita sudah menjadi sepasang kekasih. Aku tak pernah menduga, cinta yang datang tiba-tiba itu bisa lebih kuat dari perasaan yang tumbuh menggebu seperti dulu. Semoga apa-apa yang kita jaga hari ini tetap menjadi perasaan kuat dan menguatkan. Sebab, aku tak pernah mencarimu. Cintalah yang membawamu kehadapanku. Semoga cinta juga selalu menjaga apa pun yang kita perjuangkan dengan usaha dan doa-doa. Jaga hatimu disana, sebab cintaku selalu memilihmu di sini.

-Karina



END



Huwaaaa, ga kerasa cerita ini udah selesai aja😭
Terima kasih untuk cinta yang kalian berikan untuk cerita ini. Makasih banyak pokoknya🌻
Maaf kalau cerita ini masih banyak kekurangan dan endingnya ga sesuai yang kalian harapin, tapi semoga kalian tetep suka ya^^

R LA VU❤

Untitled [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang