kotak merah

33 6 2
                                    

Hari ini maudy akan menjalani operasi pendonoran ginjal agar ginjalnya kembali sehat ia akan di tangani oleh dokter bedah terbaik se Jabodetabek namun hal itu tidak membuat maudy tenang.

"Huhh kenapa gue deg-degan banget ya" guman maudy.

Di tengah ketegangan yang maudy rasakan bunda ami membawakan sebuah kotak aromaterapi kesukaan maudy tujuannya agar maudy lebih tenang dan rileks.

"Bunda nyalain ya aromaterapinya" kata bunda ami.

"Iya bun" jawab maudy sedikit gugup.

Bunda ami menghampiri putrinya lalu memeluknya erat.

"Kamu harus yakin bahwa kamu bisa sembuh ya jangan takut bunda ada di sini" kata bunda.

Maudy mengatur nafasnya "iya bun maudy yakin dan maudy pasti bisa" ucap maudy.

"Yaudah bunda ke dokter rio dulu ya" pamit bunda.

"Iya bun" jawab maudy.

Setelah itu bunda ami pergi keruangan dokter rio untuk membicarakan operasi maudy.

"Eh mi ada apa? Sini duduk" Tanya dokter rio.

Bunda ami duduk disalah satu bangku.

"Operasi maudy gimana?" Tanya bunda ami.

"Operasinya bakal di mulai nanti jam 4 sore dan semua yang di perlukan udah siap tinggal kita jalanin operasinya" jelas dokter rio.

"Kalo keadaan tubuh maudy gimana?" Tanya bunda ami lagi.

Dokter rio membuka sebuah map berisi rekam medis maudy.

"Sejauh ini tubuh maudy mampu buat ngejalanin operasi dan juga semua hasilnya normal ga ada gangguan kemungkinan besar operasinya bakal berjalan lancar" jelas dokter rio.

"Berarti maudy udah bisa di operasi hari ini?" Tanya bunda ami.

"Iya dia udah bisa di operasi hari ini juga" jawab dokter rio.

Setelah mendengar pernyataan dokter rio tadi bunda ami segera mempersiapkan urusan administrasi operasi maudy.

*****

Maurel, lalisa dan anggun sudah mengetahui jadwal operasi maudy dan mereka berencana akan menemani maudy sampai ia selesai operasi.

"Rel pulang sekolah kita langsung kerumah sakit kan?" Tanya lalisa.

"Iya lis kita langsung aja ke rumah sakit biar kita bisa nemenin maudy lebih lama" jawab maurel.

"Tapi kita ga boleh cerita soal hal aneh yang terjadi kemaren ya ke maudy" kata anggun.

"Iya bener kita ga boleh ngebebanin maudy dengan hal hal misterius kaya gitu" ucap setuju maurel.

Lalisa memperlihatkan sebuah lembar kertas yang ia temukan di bawah kolong meja miliknya.

"Apa ni lis?" Tanya anggun.

"Lo liat aja rel" jawab lalisa.

Maurel membuka lipatan kertas itu dan ia sangat terkejut melihat tulisan yang ada di kertas itu.

"Ahhhh apa ini" teriak maurel.

"Tuh kan lo aja teriak rel bacanya" kata lalisa.

Anggun mengambil kertas yang jatuh ke lantai itu dan melihat tulisan itu 'TOLONG AKU!' anggun pun ikut terkejut melihat ini.

"Sumpah tulisan ini sama kaya yang gue liat di kaca kamar mandi" kata anggun.

"Sumpah ini itu maksudnya apa sih" ucap maurel.

Beauty of the universe [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang